Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket Tour Halal Cruise dengan Cheria Holiday

Paket Tour Halal Cruise dengan Cheria Holiday - Blog Mas Hendra

What?? Paket tour halal cruise? Memangnya ada ya liburan halal menggunakan kapal pesiar? Jawabannya ada dong! Mungkin selama ini kita sudah tidak asing lagi ketika mendengar liburan halal ke berbagai negara di kawasan Eropa maupun Asia, seperti Korea, China hingga Jepang.

Namun belakangan ini, liburan halal pun bisa dilakukan ketika kita berlibur dengan kapal pesiar. Bahkan liburan di atas kapal pesiar juga tidak kalah serunya loh.

Ketika ingin liburan, tentu kamu akan memilih moda transportasi tertentu untuk sampai ke tempat tujuan wisata. Transportasi yang kamu pilih, tentu sudah melalui berbagai pertimbangan sebelumnya bukan, mulai dari biaya ongkos, waktu perjalanan, rasa lelah hingga mungkin saja sebuah pengalaman yang didapat.

Pesawat, kereta atau bus merupakan tiga opsi transportasi yang paling sering dipilih. Tapi pernah kepikiran nggak sih, kamu pergi liburan naik kapal pesiar? Karena belakangan ini, pelesir dengan kapal pesiar mulai diminati, karena memberikan pengalaman yang berbeda.

Coba kamu bandingkan ketika kamu pergi berlibur, entah itu naik pesawat, naik bus atau naik kereta, lalu menginap di hotel, dilanjut jalan-jalan mengunjungi tempat wisata ataupun belanja, lalu kembali lagi ke hotel. Liburan model ini tentu sudah dianggap mainstream banget ya guys. So, tidak ada salahnya dong kalau kamu sesekali mencoba liburan naik kapal pesiar

Bahkan menariknya lagi, kamu akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan kamu dapatkan ketika berlibur dengan menggunakan moda transportasi lainnya.

KELEBIHAN LIBURAN DENGAN KAPAL PESIAR

Kalau seandainya kamu disuruh memilih antara berlibur ke hotel atau kapal pesiar dengan budget yang sama, kamu pilih yang mana? Kalau saya pribadi, lebih memilih berlibur menggunakan kapal pesiar. 

Alasannya, karena liburan dengan kapal pesiar itu punya sensasi yang berbeda dibanding liburan biasa, dan bisa dibilang anti mainstream

Nah berikut ini saya jelaskan beberapa kelebihan berlibur dengan kapal pesiar (inforgrafis) :


Nah kamu sudah lihat dong, kelebihan yang akan kamu dapatkan ketika liburan dengan kapal pesiar. Lalu, bagaimana dengan masyarakat muslim yang juga ingin mencoba wisata hala naik kapal pesiar? Karena biasanya menu makanan yang ditawarkan kurang atau bahkan tidak memperhatikan kehalalannya. Belum lagi akomodasi atau fasilitas untuk tamu muslim juga belum tentu diperhatikan.

MENGENAL CHERIA HOLIDAY
Tenang, kamu gak perlu berkecil hati dulu, karena melalui artikel ini, saya ingin berbagi informasi seputar Paket Tour Halal Cruise dengan Cheria Travel. Jadi kalau kamu liburan dengan memilih Cheria Holiday sebagai partner untuk berlibur secara halal, ya kamu gak akan salah pilih. Apalagi Cheria Holiday telah menjadi leader dalam industri tour halal di Indonesia.

Tahukah kamu, kalau Cheria Holiday ini sudah berdiri sejak tahun 2012 loh. Ini berarti sudah lebih dari 7 tahun Cheria Holiday berkomitmen memberikan pelayanan terbaik. Bahkan sudah melayani ribuan wisatawan dan peziarah. Gak hanya paket tour muslim dalam dan luar negeri saja loh guys, Cheria Holiday juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya, baik untuk kebutuhan personal, corporate maupun grup.

Untuk tiket Cheria adalah Agen IATA, baik domestik maupun internasional. Sementara untuk layanan Haji Plus dan Umroh Cheria adalah Agen Resmi Barokah Madinah Tour & Travel dengan mendapatkan izin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.


Selain itu, untuk menguatkan bisnis B2B saat ini Cheria Holiday juga menawarkan API (Application Programming Interface) wisata halal/tour muslim kepada perusahaan pengembang aplikasi travel guna memenuhi tuntutan marketing digital.

Cheria Holiday sebagai pelopor wisata halal di Indonesia, memastikan bahwa makanan halal gak hanya penting bagi wisatawan muslim saja loh guys, tapi juga wisatawan secara keseluruhan, karena makanan halal ini tentunya sudah memenuhi standar kelayakan bagi semua orang. Bahkan melalui website resminya (108/DSN-MUI), MUI pun telah mengeluarkan fatwa seputar wisata halal.


Jadi, sekalipun kita melakukan traveling, baik domestik maupun mancanegara, kita tetap melaksanakan yang sudah menjadi kewajiban kita sebagai seorang muslim, seperti sholat wajib, hindari mengonsumsi makanan yang gak halal, hindari alkohol dan hindari berbuat maksiat. Dengan begini nilai esensi dari wisata halal ini akan kita dapatkan secara maksimal.


Inilah yang menjadi concern bagi Cheria Holiday sebagai leader dalam industri wisata halal di Indonesia, sehingga Cheria Holiday memiliki tiga program wisata halal yang patut kita apresiasi, sebagai berikut :

1. Cheria Holiday sangat support wisata halal.
2. Concern terhadap menu halal selama melakukan wisata halal.
3. Terdapat fatwa MUI yang menguatkan wisata halal ini.

Dengan mengikuti program wisata halal dari Cheria Holiday, kamu bisa liburan tanpa perlu rasa cemas, karena staff muslim pun turut berpartisipasi untuk mendukung program tersebut. 

MENGAPA LIBURAN DENGAN KAPAL PESIAR HARUS MEMILIH CHERIA HOLIDAY?
So, ngapain harus ragu lagi memilih Cheria Holiday untuk liburan naik kapal pesiar. Masih belum cukup yakin memilih Cheria Holiday? Nih saya tambahkan lagi guys, biar kamu semakin yakin :

1. Legalitas terjamin
- Cheria Holiday sudah mengantongi izin secara resmi melalui SK Departemen Agama RI No. D/577/2011 Umroh Depag RI D/836-2012 dan BPW/SIUP : 2365/2012
- TDP 36/2014 tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta
- Member International Air Transport Association (IATA) dengan nomor 15314132
- Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016

2. Harga terjangkau
Kalau ngomongin soal harga, pasti erat kaitannya dengan kualitas pelayanan yang kita dapatkan. Meski kamu mengeluarkan biaya mulai dari 4 jutaan, tapi kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap serta memadai layaknya kamu menginap di hotel berbintang. Kalau gitu, gak rugi juga dong kamu merogoh kocek mulai dari 4 jutaan, tapi kamu sudah mendapatkan service yang memuaskan.

3. Perjalanan aman, nyaman dan berkesan
Liburan paling menyenangkan itu gak hanya aman saja, tapi juga nyaman dan berkesan. Cheria Travel selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan selama dalam perjalanan. Selain itu juga sangat mengerti kebutuhan bagi wisatawan muslim khususnya melalui pengadaan menu halal dan kemudahan melaksanakan kewajiban sebagai muslim untuk beribadah.

4. Menu makanan halal
Namanya juga paket Tour Halal Cruise, menu makanan yang disiapkan di kapal pesiar pun sudah pasti terjamin kehalalannya, apalagi Executive Chef di kapal pesiar Genting Dream Cruise sudah mengantongi sertifikasi halal dari Department of Islamic Development Malaysia (JAKIM) Halal Certified Cuisine. Kamu gak mau kan, lagi enak-enak traveling naik kapal pesiar, eh tiba-tiba merasa galau karena menu makanannya belum jelas kehalalannya. Nah di sinilah pentingnya memilih agen travel yang men-support wisata halal.

Adalah The Lido merupakan salah satu restoran populer di Genting Dream yang menyajikan menu halal tersebut. Para tamu muslim bisa menyantap menu makan pagi, siang dan malam dengan menu kuliner halal sambil menikmati pemandangan laut lepas.



Biasanya menu yang disajikan adalan makanan khas Asia, mulai dari opor ayam, tandoori kambing, pari ayam pedas, ayam madu, gulai daging kawah, tempe goreng pedas dan lainnya. Selain itu juga tersedia menu internasional halal, yakni sapi panggang, domba panggang, aneka jenis pasta, aneka kue dan makanan penutup lainnya.

5. Pilihan destinasi yang beragam
Enaknya pelesiran dengan kapal pesiar di Cheria Holiday adalah pilihan destinasi yang beragam, mulai dari negara Eropa, Middle East, Africa, Asia hingga South America. Jadi kamu punya banyak pilihan untuk liburan naik kapal pesiar, sehingga kamu juga punya pengalaman liburan yang beragam dan pastinya gak bosan dengan tujuan wisata yang itu-itu saja.

6. Pilihan kapal pesiar yang beragam
Selain destinasi yang beragam, di Cheria Holiday juga tersedia pilihan kapal pesiar yang beragam, tentunya dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai selama perjalanan, agar gak bosan dan jenuh. Belum lagi hiburan yang biasanya diselenggarakan oleh pengelola kapal pesiar untuk menghibur para tamu selama perjalanan. 

Kapal pesiar yang tersedia mulai dari Genting Dream, Celebrity Solstice, Costa Fortuna, Costa NeoRomantica, Disney Fantasy, Sapphire Princess, World Dream, Ovation of The Seas, Quantum of The Seas, Spectrum of The Seas dan Voyager of The Seas.

PENASARAN DENGAN GENTING DREAM CRUISE? INI 7 FAKTANYA!
Nah salah satu dari sekian banyak kapal pesiar yang tersedia di Paket Tour Halal Cruise Cheria Holiday, adalah kapal pesiar yang bernama Genting Dream. Kayak apa sih kemewahan yang ditawarkan oleh Genting Dream? Berikut ulasannya guys :

1. Luxury Cruise in Asia
Genting Dream melakukan pelayaran perdananya dari Singapura menuju Surabaya dan Bali Utara pada 11 Desember 2017. Sedikitnya ada dua jenis paket perjalanan yang ditawarkan dari kapal pesiar ini, yakni : perjalanan enam hari lima malam (6D5N) dan tiga hari dua malam (3D2N).

Ada sekitar 70 persen stareroom dengan private balcony menghadap pemandangan laut. Selain itu juga disediakan butler service standar Eropa dan special guest privilege dan serta lebih dari 35 restoran serta bar yang menawarkan hidangan dari Asia dan juga internasional.

Dan yang terpenting dalam wisata halal naik kapal pesiar Genting Dream adalah menu makanan yang halal dan sudah mengantongi sertifikasi halal dari Department of Islamic Development Malaysia (JAKIM) Halal Certified Cuisine

Genting Dream merupakan kapal pesiar terbesar dan termewah di Asia dan kali pertama pada launching November 2016 lalu. Kapal sepanjang 335 meter ini dibuat di Jerman dan dibawa melalui Ems River menuju laut utara.

2. Activities the Whole Family Can Enjoy
Genting Dream juga menawarkan koleksi kegiatan dan hiburan termasuk enam seluncuran air, area panjat tebing, over the sea zip line sepanjang 35 meter, lapangan golf mini, arena bowling glow in the dark, theater zodiac berkapasitas 999 seat untuk saksikan pertunjukkan kelas dunia, fasilitas karaoke dan klub malam.

Liburan rasanya belum lengkap kalau gak bersenang-senang dengan keluarga atau teman. Jangan khawatir, untuk mengusir rasa bosan, di sini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas seru, mulai dari bermain basket, mini golf, bermain uji ketangkasan, bermain bowling dan masih banyak lagi loh.

Kamu juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan atau sunset jika kamu beruntung dari atas kursi-kursi yang nyaman (sun deck).

Bagi kamu yang hobi berenang, Genting Dream sudah menyediakan kolam renang dengan berbagai fasilitas yang lengkap, seperti wahana seluncuran air dengan berbagai pilihan track yang seru. Pastinya cocok banget bagi yang liburan bersama anak-anak atau keponakan tercinta. Pasti mereka akan sangat menikmati perjalanan ini.

3. A Unique Culinary Journey
Di sini juga tersedia restoran kelas atas, dengan perpaduan interior yang mewah, pencahayaan yang baik, area yang bersih, nyaman, luas, rasa masakan yang lezat, pelayanan yang ramah serta performance live music yang akan menemani acara makan menjadi lebih istimewa.

Hebatnya lagi, Dining Room ini akan berubah fungsi menjadi area yang akan digunakan untuk dance flooor saat malam hari tiba.

Bagi kamu yang punya acara special ataupun meeting, kamu juga bisa memanfaatkan ballroom yang tersedia di Genting Dream. Dengan sajian menu internasional yang diolah chef terbaik, kamu bisa menikmati acara kamu di ballroom dengan sangat nyaman.

Bahkan kamu juga bisa mengadakan private meeting di sebuah ruangan khusus yang ada. Kamu juga bisa menikmati berbagai minuman yang disediakan di bar bernama "Truffle Bar" dengan sangat nyaman.

4. Enjoy the Zouk Beach Club
Liburan di kapal pesiar Genting Dream bakalan membuat kamu merasakan pengalaman luar biasa berkat berbagai fasilitas mewah yang ditawarkan. Salah satunya adalah pertunjukkan air yang dilakukan di ruangan terbuka dengan perpaduan gemerlap lampu yang terang.

Performance pertunjukkan air ini tentu akan menghibur kamu dan juga tamu lainnya selama di perjalanan. Kamu bisa menghabiskan waktu malammu sambil ditemani dengan gemerlap indahnya bintang-bintang di langit, kamu juga bisa menikmati berbagai food and beverage yang disajikan.

5. Extraordinary Entertainment
Bosan dengan suasana bar yang gitu-gitu saja? Gak perlu khawatir, di sini kamu bisa menemukan bar dengan interior menakjubkan yang dimiliki Genting Dream. Sehingga membuat kamu merasa betah berlama-lama di dalam bar ini.

Bar yang bernama Bar 360 ini merupakan sebuah bar yang akan memberikan pengalaman luar biasa karena memiliki view yang luas hingga mencapai sudut 360 derajat. Di bagian atapnya, terdapat hologram 3D yang menakjubkan. FIX! Ini bukan sekedar bar biasa, tapi luar biasa.

Kemewahan gak cukup sampai di situ saja guys, semua tamu akan disuguhkan dengan performance live band dan acrobatics. WOW!!

6. Dream Mansion
Lagi-lagi kemewahan yang ditawarkan oleh Genting Dream gak berhenti sampai di situ saja guys. Buat kamu atau siapapun penggemar cocktails, kamu bisa menikmati secara ekslusif di ruangan megah dan nyaman, sekaligus kamu juga menyaksikan performance para dancer keren.

Ruangan dengan dominan berwarna merah ini memiliki pencahayaan yang pas, sehingga menambah nyaman suasana. 

Apalagi sajian food and beverage terasa sangat istimewa. Rasanya kamu enggan deh buat meninggalkan tempat ini.

7. Relaxation and Rejuvenation
Bagi kamu yang hobi pergi ke Spa, di Genting Dream ini kamu juga bisa menikmati fasilitas Spa yang lengkap dan pastinya nyaman yang akan memanjakanmu secara totalitas.

Ruangan berendam yang eksotis ditemani dengan cahaya lampu yang temaram, membuat pengalaman Spa terasa begitu istimewa.

Layaknya berada di hotel bintang lima, kamu juga bisa menikmati sauna dan steam untuk mendapatkan relaksasi yang maksimal. Interior ruangannya juga didesain dengan warna yang kalem, sehingga sangat cocok buat kamu yang ingin melepas rasa lelah dan penat selama di perjalanan.

Semoga bermanfaat.

16 komentar untuk "Paket Tour Halal Cruise dengan Cheria Holiday"

  1. Terima kasih mas infonya, sudah mewah halal dan ceria lagi

    BalasHapus
  2. @Mawardi : Sama-sama. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk wisata halal pakai kapal pesiar.

    BalasHapus
  3. Tertarik banget, selain antimainstream berlibur dengan kapal pesiar juga bissa menikmati liburan yang tenang karena sudah terjamin legalitas dan halalnya. Duh bikin pingin pesan paket wisatanya deh, makin byk makin hemat😍

    BalasHapus
  4. Wah paket liburan impian banget nih, naik kapal pesiar serasa sultan ya mas. Dan menariknya lagi sudah menerapkan halal jadi bagi yang muslim tidak perlu waswas lagi

    BalasHapus
  5. @Irina : Betul, jadi wisatawan muslim bisa liburan di atas kapal pesiar dengan tenang,

    BalasHapus
  6. Wah pengen banget ikutan jalan2 naik kapal pesiar yang halal. Asssik banget pastinya, dan gak buat ragu pengen makan dan minum selama travel. Berkat Cheria Holiday yg ramah buat traveller muslim

    BalasHapus
  7. Keren banget Ceria Holiday ini, ada paket tour halal. Jadi tenang naik kapal pesiar dengan fasilitas sangat lengkap dan harga terjangkau.

    Kita berangkat bareng-bareng ya kang, kalo ada rezekinya, hehe..

    BalasHapus
  8. @Bembengers : Pasti sangat menyenangkan Mas Bams, apalagi kalau menunya halal, tentu kita sebagai muslim gak waswas dengan menu makanannya.

    BalasHapus
  9. Aaamiiin ya Allah, semoga saja bisa merasakan yang namanya naik kapal pesiar secara gratis. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini.

    Sekarang liburan di atas kapal pesiar jadi lebih tenang, apalagi kalau milih liburannya pakai Cheria Holiday...

    BalasHapus
  10. Impian aku banget nih, bisa naik kapal pesiar 😍 In sya allah kalau ada rezeki aku sekeluarga minat deh wisata halal bareng Cheria. Semua ada all in 1 ya. Makanan melimpah ruah dan nyaman travelingnya.

    BalasHapus
  11. Wah, asyik banget tuh Mas, wisata naik kapal pesiar. Kapalnya gede banget, fasilitasnya juga lengkap. Pasti perjalanannya terasa nyaman dan berkesan. Semoga ada kesempatan buat nyoba naik nih kapal..

    BalasHapus
  12. Wah asih nih bisa naik kapal pesiar kapan lagi coba bisa berlayar di tengah samudera dengan fasioitas yang lengkap. Sukses slealu y

    BalasHapus
  13. @Nurul Sufitri : Aaamiiin semoga impiannya bisa segera terwujud ya Mba, biar bisa merasakan gimana enaknya liburan di atas kapal pesiar

    BalasHapus
  14. @Kang Masroer : Iya Mas, semoga bisa kesampaian liburan di atas kapal pesiar ya, aaamiiin

    BalasHapus
  15. @Bayu Haryanto : Aaamiiin terima kasih sudah berkunjung Mas Bayu

    BalasHapus
  16. @Dewi Adikara : Antimainstream sekali ya liburan di atas kapal pesiar.

    BalasHapus