Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan-jalan ke Grand Indonesia, Bayar Jajannya Bisa Pakai Mesin EDC Gopay

Mesin EDC SPOTS Gopay

Siapa sih di sini yang tidak suka dengan liburan. Sebagian besar pasti sepakat kalau liburan yang menyenangkan mampu mengurangi rasa jenuh dan rasa penat dari rutinitas sehari-hari. Tidak hanya bagi orang dewasa saja, anak-anak pun merasakan hal yang sama. Apalagi saat ini anak-anak sedang liburan sekolah, pasti senang banget saat diajak jalan-jalan. 


Nah mumpung si kakak Nabil lagi liburan sekolah, saya memanfaatkan waktu luang untuk mengajak kakak Nabil dan dede Naufal jalan-jalan ke Grand Indonesia (GI) Mall di daerah Thamrin, Jakarta Pusat.


Sengaja saya mengajak mereka untuk bermain di Carniville Grand Indonesia. Dari tempat tinggal saya di Depok, saya naik angkot ke Lebak Bulus. Dari situ, saya naik MRT dan turun di Stasiun Bundaran HI. Dari stasiun, tinggal jalan kaki saja sekitar 15 menit menuju GI.

Panggung besar di Bundaran HI untuk acara pergantian tahun 2019

Suasana di sekitar Bundaran HI sangat ramai, maklum saja, hari ini adalah hari terakhir di tahun 2019. Banyak yang sengaja menghabiskan waktu untuk mengunjungi Bundaran HI. Beberapa panggung pun tengah disiapkan oleh para pekerja untuk serangkaian acara malam tahun baru. Sekalian mengajak anak-anak main, malamnya kami mau melihat acara pergantian tahun di Bundaran HI.

For your information, GI Mall ini ada dua sisi, satu sisi di sebelah barat (west mall) dan satunya di sisi sebelah timur (east mall). Berhubung saya belum tahu di mana lokasi tepatnya, saya pun bertanya sama bapak security. Ternyata arena bermain Carniville ini adanya di sisi mall sebelah barat. Oh i see. Thank you mister security!

Sebelum masuk ke mall, setiap pengunjung dan juga barang bawaan seperti tas harus melewati mesin x-ray untuk pemeriksaan. Lokasi Carniville terletak di lantai 5. Karena tidak mau capek, anak-anak sangat antusias untuk memilih naik lift saja dibanding naik escalator.

Di lantai 5 ini merupakan lokasi food court dan juga arena bermain Funworld dan Carniville. Jajanan di sini juga cukup lengkap, mulai dari makanan atau minuman ringan, hingga makanan berat, seperti KFC, Wendys, Hoka-Hoka Bento dan masih banyak lagi.

Setelah sampai di lantai 5, kami memutuskan untuk makan siang terlebih dulu, karena anak-anak sudah mulai lapar. Apalagi setelah lelah berjalan kaki dari stasiun Bundaran HI ke mall GI, lumayan menguras tenaga dan bikin lapar.

Berhubung kami datang ke GI bersamaan dengan waktu jam makan siang, seluruh meja pun sudah penuh. Kami pun sempat keliling food court sampai dua kali supaya bisa dapat meja yang masih kosong, tapi sayangnya masih tidak dapat juga. Kami pun beristirahat sebentar.

Jajan Ayam Goreng
Akhirnya setelah keliling yang ketiga kalinya, alhamdulillah dapat meja yang kosong. Langsung saja kami duduk dan meletakkan barang bawaan di dekat meja. Berhubung anak-anak memilih menu makan siangnya ayam goreng, saya pun memutuskan untuk memesan makan siang di KFC. Sementara saya pesan makanan, anak-anak menunggu di meja makan, supaya kursinya tidak ditempatin sama orang lain.

Setelah mengantri sebentar, saya pun memesan menu alacarte, berupa ayam, nasi dan air mineral. Ketemu ayam goreng renyah saja kami sudah cukup senang, karena kondisi perut sudah cukup lapar. Saat di depan kasir, mata  saya tertuju sama alat pembayaran berupa mesin EDC Gopay yang bertuliskan SPOTS.

Mesin EDC SPOTS Gopay

Setelah membayar, saya masih harus mengantri lagi untuk mendapatkan pesanan saya. Kalau lagi jam sibuk seperti jam makan siang, biasanya antriannya cukup panjang. Saya harus menunggu pesanan saya sekitar 20 menit. Setelah pesanan selesai, saya langsung menuju meja makan untuk mengeksekusi ayam-ayam tersebut.

Apa Itu SPOTS?
SPOTS (sistem Point of Sale) merupakan aplikasi kasir online untuk mengelola pesanan. Mesin EDC SPOTS ditujukan untuk UMKM hingga pemilik franchise agar bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah dan praktis. Selain bisa membayar menggunakan Gopay, mesin EDC SPOTS menerima pembayaran kartu debit dan kartu kredit.
Mesin EDC SPOTS Gopay

Dan kabar baiknya, SPOTS merupakan mesin EDC pertama yang memiliki opsi untuk melakukan pembayaran 3 macam ini. SPOTS merupakan bagian dari grup perusahaan GOJEK. Saat ini SPOTS sudah digunakan di lebih dari 15.000 outlet di seluruh Indonesia.

Mesin EDC Gopay - Blog Mas Hendra

Mesin EDC Gopay - Blog Mas Hendra

Mesin EDC Gopay - Blog Mas Hendra
Fitur Pada Mesin EDC SPOTS
Cara menggunakan mesin EDC ini juga cukup mudah, karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur untuk menunjang sistem pembayaran di merchant atau suatu toko, sehingga lebih praktis dan memudahkan sistem cashiering. Dan berikut adalah fitur-fitur mesin EDC Gopay :

Mesin EDC SPOTS Gopay

1. Mengatur menu
Isi manual atau impor menu GoFood, dan atau jumlah, foto, harga serta kategori menu sesuai dengan kebutuhan.

2. Menerima pesanan GoFood
Dapatkan notifikasi secara real-time setiap menerima pesanan dari GoFood*.
*Berlaku bagi para partner GoFood yang sudah terdaftar

3. Terima pembayaran GoPay dan kartu debit
Konsumen dapat membayar dengan berbagai pilihan metode pembayaran non tunai, mulai dari Gopay, hingga kartu debit.

4. Mencatat ragam tipe pembayaran
Anda juga bisa mencatat berbagai jenis pembayaran yang sering digunakan oleh konsumen.

5. Cetak resi instan
Perangkat telah dilengkapi dengan printer, sehingga Anda tidak perlu mesin tambahan lainnya untuk mencetak resi transaksi.

6. Dapatkan laporan harian
Anda juga bisa memonitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari.

Sudah jelas dong ya, mesin EDC dengan kartu debit dari GoPay ini diharapkan mampu membantu sistem pembayaran lebih praktis serta akan memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi. Apalagi saat ini penggunaan dompet digital semakin meningkat. Makanya tidak heran jika saat ini banyak ditemui mesin EDC Gopay di banyak merchant yang tersebar luas.

Berapa Biaya Pendaftaran SPOTS?
Bagi Anda pelaku usaha dan tertarik dengan mesin EDC SPOTS sebagai alat pembayaran (kasir), harga pendaftaran yang ditawarkan juga cukup terjangkau, yakni IDR 490.000 saja, sudah termasuk dengan perangkat kasir. Biaya harian yang perlu Anda keluarkan hanya Rp. 4.900 saja.

Perangkat kasir yang praktis dan dilengkapi fitur kekinian seperti mesin EDC SPOTS ini, tentu mampu memudahkan Anda untuk merekap berbagai transaksi dan juga pembukuan.

Happy-happy di Carniville Grand Indonesia
Balik lagi ke cerita jalan-jalan saya ya guys. Setelah kenyang menikmati sajian ayam goreng, kami pun langsung menuju Carniville GI yang  masih di lantai yang sama dan letaknya tidak jauh dari food court.

Sampai di kasir, saya menukarkan tiket yang sudah saya beli secara online di aplikasi Traveloka Xperience. Untuk biaya kartu hanya akan dikenakan sebesar 2 ribu saja per kartu. Eh ternyata, pengisian saldo kartu Carniville juga bisa dilakukan dengan menggunakan Gopay loh. Soalnya saya lihat sendiri mesin EDC Gopay di kasirnya.

Carnivlle Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Kartu pun sudah terisi saldo, kini saatnya mengajak anak-anak untuk memilih wahana yang diinginkan. Harga setiap wahana paling murah sebesar 25 ribu per orang. Beruntung suasana saat itu tidak terlalu ramai, jadi anak-anak tidak perlu mengantri saat akan naik wahana.

Nampak wajah ceria dari kakak Nabil dan dede Naufal. Kalau mereka senang dan happy, kami pun sebagai orang tua merasakan hal yang sama.


Nah jadi bagi Anda yang kebetulan sedang tidak membawa uang tunai saat jalan-jalan ataupun berburu kuliner, atau kesulitan menemukan atm terdekat, tidak perlu risau lagi, karena Anda bisa melakukan pembayaran di mesin EDC Gopay dengan menggunakan Gopay ataupun kartu debit.

Semoga bermanfaat.

20 comments for "Jalan-jalan ke Grand Indonesia, Bayar Jajannya Bisa Pakai Mesin EDC Gopay"

  1. "Dari situ, saya naik MRT dan turun di Stasiun Bundaran HI."

    Di pikiran saya mah naek bis TJ, oh iya sekarang udah ada MRT.

    ReplyDelete
  2. mantul nih bang liburan apalagi dimudahkan bisa bayar tanpa uang tunai

    ReplyDelete
  3. Keren kang, jalan-jalan makin menyenangkan dengan adanya mesin EDC Gopay. Selamat liburan... πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. Makin mudah ya mas melakukan pembayaran.

    Itu antrinya lama juga ya 20 menit anak sya bisa minta pulang dulun

    ReplyDelete
  5. Wuuiihh asik nih mas bisa melenggang ke HI thamrin....Kalau aku takut mas kesitu takut kerendam ntar anu lagi.πŸ˜‚πŸ˜‚


    Ibukota Belanda Amsterdam

    Nah pas tahun 2020 ibukota kita berganti nama menjadi Terendam.πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜‚πŸ˜‚

    Jadi takut aku sana mas.πŸ˜‰πŸ˜‰πŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. Wah serunya ya Mas dan pasti ada kebahagiaan tersendiri juga bisa ngajak anak jalan-jalan. Ngeliat mereka bahagia jadi bikin kita ikut bahagia lihat mereka. Terkadang kalau lagi gitu itu, aku suka terharu sendiri mas lihat anak begitu dan rasanya itu berterima kasih banget ama Allah udah kirim anakku untuk temaniku sebelum anak beranjak dewasa. Hihihi aku lebay ya mas πŸ˜‚.

    Ngomong-ngomong ya mas, aku termasuk yang baru tahu dengan aplikasi spots ini dan menurut aku ini membantu sekali. Biaya hariannya murah ya, tapi bisa mengerjakan banyak pekerjaan kita sekaligus. Jadi nggak usah stres-stres lagi ngitung ya hihii. Berarti spots ini cuma untuk yang bekerjasama ama gojeg aja ya mas ya, klo yang lain nggak bisa?

    ReplyDelete
  7. Eah keliatan banget cerianya kakak Nabil dan Dede Naufal. Minta tambah ayam goreng ya nak, cara bayarnya makin mudah pakai spots jadi ayah ga perlu bawa uang tunai😊

    ReplyDelete
  8. @Uyo Yahya : Bingung ya antara bus TJ dan MRT, hehehe... Memang lokasinya berdekatan Mas Uyo

    ReplyDelete
  9. @Abd Kadir Rusdi : Yup sekarang kalo gak bawa uang tunai, bisa jajan pakai dompet digital atau debit, apalagi mesin EDC Gopay sudah mulai banyak ditemui

    ReplyDelete
  10. @Kang Maman : Makasih Kang, liburan mumpung belum masuk sekolah, hehehe

    ReplyDelete
  11. @Mangs Abdul : Iya soalnya pas lagi ramai Mang, jadinya banyak yang beli, pake acara ngantri pula

    ReplyDelete
  12. @Satria : Jangan takut anu mas, ntar anu lagi...

    ReplyDelete
  13. @Yeni Sovia : Yup syukurin setiap keadaan, apalagi rasa bahagia ketika bisa banyak menghabiskan waktu dengan keluarga.

    SPOTS ini dari Gojek, jadi hanya bisa pakai Gopay dan debit saja. Tapi ke depannya bakal bisa pakai kartu kredit.

    ReplyDelete
  14. @Dewi Adikara : Ketika gak bawa uang tunai,bisa bayar pakai kartu debit atau Gopay. Mau sih nambah, tapi harus nambah uang, huahahaha

    ReplyDelete
  15. Seru deh bisa bayar non tunai gini. Eh tapi tunai juga bisa. Jadi mudah pokonya

    ReplyDelete
  16. enak banget jalan-jalannya, habis makan trus main. habis main laper lagi jajan lagi deh, bayarnya pake edc gopay. hoho

    ReplyDelete
  17. Belanja makin cingcai pake spots ya mas

    ReplyDelete
  18. @Amir Mahmud : Kalo lagi gak bawa uang cash, bisa pakai debit atau Gopay Mas...

    ReplyDelete
  19. @Sri Untari : Jajan, main, lapar, jajan lagi, main lagi, jadi lapar, jajan lagi. Gitu aja terus ya

    ReplyDelete
  20. @Bety : Yup belanja makin mudah saja ah

    ReplyDelete

Berlangganan via Email