Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Penasaran! Paket Tour Halal Eropa Barat Bersama Cheria Halal Holiday

Paket Tour Halal Eropa Barat Bersama Cheria Halal Holiday - Blog Mas Hendra

Saya ini hobi banget nonton film produksi Hollywood, makanya kalau pas lagi libur kerja, biasanya saya menghabiskan waktu liburan dengan menonton film sambil ngeblog, hehehe. Kalian pasti juga suka dan sering nonton film Hollywood kan? Hayooo, ngaku saja guys. Ada banyak hal yang menarik perhatian saya ketika nonton film Hollywood, mulai dari jalan ceritanya yang sulit ditebak, visual efeknya yang keren banget, akting pemainnya yang totalitas dan pastinya lokasinya yang menarik banget.


Namanya juga film barat, pasti mengambil lokasi shooting di tempat-tempat atau negara-negara yang terkenal dengan tempat wisatanya yang bikin pengen pergi kesana. Kalau gak di Amerika, ya pasti lokasinya di seputar Eropa, kayak di Belanda, Perancis ataupun Itali.

Ketika nonton film Hollywood, saya jadi tahu banyak tempat-tempat wisata dan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi, yah meskipun hanya bisa liat dari balik layar kaca. Terkadang sambil nonton film, saya juga suka menghayal, seandainya saja suatu saat nanti bisa pergi ke Eropa sambil menikmati tempat wisatanya yang keren sekaligus mencicipi kulinernya.

Ngomongin masalah wisata ke negara-negara di Eropa Barat, seperti Belanda, Perancis atau Itali, pasti kita akan kesulitan untuk mencari menu makanan halal dan juga masjid untuk melaksanakan sholat berjamaah, karena mereka kan negara dengan minoritas muslim, jadinya cukup sulit untuk menemukannya. 

Sudah gitu, harga paket wisatanya pun biasanya cukup mahal, jadinya saya agak ragu juga untuk bisa mengunjungi negara-negara di Eropa barat tersebut. Bukan ragu sama makanannya, tapi ragu sama isi dompetnya, hahaha... Maklum butuh dana yang gak sedikit untuk bisa berwisata ke sana.

MELIHAT SPOT WISATA MENARIK DI EROPA BARAT MELALUI TAYANGAN FILM "THE 15:17 TO PARIS" 


Salah satu film Hollywood yang mengambil latar negara-negara di Eropa Barat, seperti Belanda, Jerman, Itali dan Perancis adalah film "The 15:17 to Paris". Film drama biografi yang diproduksi dan didistribusikan oleh Warner Bros ini mengangkat kisah nyata tentang sebuah serangan teroris di kereta Thalys, Paris pada 21 Agustus 2015 lalu. 

Film ini menceritakan kisah tentang kehidupan tiga orang pemuda yang sama-sama melalui saat susah maupun senang yang mereka lakukan sejak anak-anak hingga mereka dewasa. 

Pada saat itu, ketiganya hendak berkeliling Eropa Barat, mulai dari kota Roma, Amsterdam, hingga Paris. Di tengah perjalanan, kereta Thalys yang mereka tumpangi membawa sekitar 500 penumpang menuju Paris itu, mendapat serangan teroris. Dengan gagah berani, ketiganya menggagalkan aksi teroris tersebut.

PAKET TOUR HALAL EROPA BARAT 10 HARI 2018 - 2019

Nah setelah kalian sudah tahu tentang Cheria Halal Holiday, sekarang waktunya kita lihat paket tour halal impian saya dan mungkin juga bagi kalian yang pengen banget berwisata ke negara-negara di Eropa Barat, mulai dari itinerary, harga paketnya, jadwal keberangkatan dan benefit-benefit lainnya yang akan diperoleh jika memilih paket tour halal Eropa Barat ini. So baca terus sampai selesai ya, siapa tahu nanti kalian bakal kepincut pengen liburan kesana bareng keluarga, teman, pasangan atau mantan. *eh....

HARI 1 : JAKARTA - DOHA - MILAN

Keberangkatan dimulai dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk bersama-sama berangkat menuju Milan via Bandara Internasional Doha. Penerbangan menggunakan pesawat Qatar Airways. Selamat menikmati!

HARI 2 : MILAN (B,L,D)
Begitu kita tiba di Milan, kita akan memulai City Tour mengunjungi atau melewati Sforza Castle, Da Vinci Statue, La Scala Theater, Duomo Cathedral, yakni maskot kota Milan yang memiliki arsitektur bergaya gothic. Lalu selanjutnya akan mengunjungi masjid di Milan. Dan berikutnya adalah acara bebas di Galleria Vittorio Emanuele II, tempat ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan tertua di dunia. Selanjutnya check-in di hotel.

HARI 3 : MILAN - ENGELBERG - MT. TITLIS - LUCERNE - ZURICH (B,L,D)
Setelah selesai sarapan di hotel, hari ketiga kita akan menuju Engelberd, Switzerland untuk mengunjungi Mt. Titlis dengan menggunakan Cable Car yang dapat berputar 360 derajat, sehingga kita akan disuguhkan pemandangan yang sangat memukau sekaligus merasakan pengalaman bermain di salju Abadi Gunung Titlis diatas ketinggian lebih dari 3000 meter diatas permukaan laut.

Selanjutnya kita akan menikmati makan siang dengan menu halal di Panorama Restaurant dengan view berlatar Mt. Titlis yang sangat memukau. Siang hari, kita akan melanjutkan perjalanan ke Kota Lucerne untuk berbelanja jam tangan dan barang-barang branded Swiss yang sangat terkenal di Bucherer Shop. Setelah makan malam, kita akan melanjutkan perjalanan menuju Zurich untuk check-in di hotel.

HARI 4 : ZURICH - LUCERNE - TITISEE - FRANKFURT(B,L,D)
Setelah selesai sarapan pagi, kita akan kembali menuju Lucerne untuk memulai City Tour mengunjungi atau melewati Chapel Bridge, Lion Monument, Old Town dan Lucerne Lake. Kemudian dilanjutkan menuju Titisee dan mengunjungi Danau Titisee, Cuckoo Clock Shop and Factory dan Drubba Shop dimana kita bisa membeli tas koper Rimowa dan barang-barang branded buatan Jerman dengan harga pabrik. Setelah itu, kita akan menuju Frankfurt untuk check-in di hotel.

HARI 5 : FRANKFURT - COLOGNE - AMSTERDAM (B,L,D)
Setelah selesai sarapan, kita akan memulai lagi City Tour mengunjungi atau melewati Old City, Frankfurt Cathedral, Eschenheimer Turm, Goethe House and Romerberg Square. Melanjutkan perjalanan menuju Cologne, Jerman untuk melewati atau mengunjungi bangunan iconic Cologne yang terkenal dengan gaya gothic yaitu Cologne Cathedral, Romanesque Church of Great St. Martin dan City Hall serta berkesempatan juga untuk membeli souvenir khas Cologne.

Selanjutnya kita juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi Cologne Central Mosque, yaitu masjid terbesar di Eropa. Selanjutnya kita menuju Amsterdam untuk check-in di hotel.

HARI 6 : AMSTERDAM (B,L,D)
Setelah sarapan di hotel, kita akan mengunjungi Desa wisata Zaanse Schans untuk melihat cara pembuatan klompen (kelom khas Belanda), melihat proses pembuatan keju (dimana kita juga bisa membeli keju asli home made Belanda yang sangat terkenal lekker (dengan harga pabrik) dan juga kesempatan untuk berfoto dengan latar belakang Holland Windmills khas negeri Belanda.

Selanjutnya kita akan mengunjungi Desa Nelayan Volendam, dimana kita juga dapat berbelanja souvenir yang paling murah dengan harga grosir di Tobben Shop, jajan camilan Fresh Seafood hasil tangkapan para nelayan setempat dan tentu saja gak ketinggalan berfoto dengan pakaian tradisional nelayan Belanda.

Selanjutnya setelah makan siang, kita akan menyusuri canal-canal di Amsterdam dengan Lovers Canal Cruise untuk mengunjungi tempat pengasahan berlian yang sangat terkenal di Belanda, yaitu Gassan Diamond. Kemudian kita juta akan melewati atau mengunjungi Dam Square, Royal Palace, National Monument dan Central Station. Setelah makan malam, akan kembali ke hotel untuk beristirahat.

HARI 7 : AMSTERDAM - BRUSSELS - PARIS (B,L,D)
Seperti biasa, setelah selesai sarapan pagi, kita akan ke Brussels, Belgia untuk makan siang dan menuju bangunan iconic lambang ilmu pengetahuan di kota ini, yaitu Atomium, kemudian kita akan berfoto di alun-alun kota Brussels, yaitu Grand Place (Grote Markt), Mannekin Pis, Old Town dan Royal Palace.

Bagi yang ingin belanja oleh-oleh, bisa borong di Home Made Belgian Chocolate dan mencoba camilan ciri khas kota ini, yaitu Belgian Waffle dengan berbagai toppingnya yang menarik. Setelah puas belanja, melanjutkan perjalanan menuju kota Paris untuk check-in di hotel.

HARI 8 : PARIS (B,L,D)
Destinasi berikutnya kita akan berfoto di bangunan dan tempat iconic kota Paris, yakni Place de la Concorde dan Champs Elysees jajanan paling mahal sejagat, Louvre Museum, Arc du Triomphe, Eiffel Tower, Les Invalides, Trocadero, Notre Dame Cathedral.

Kita juga berkesempatan untuk mengunjungi Grand Mosque Paris. Setelah mengunjungi masjid Agung Paris, selanjutnya menuju Benelux Duty Free Shop untuk membeli parfum dan barang-barang branded Perancis dengan harga pabrik tanpa dikenakan pajak. Selain itu, kita juga bisa berbelanja di pusat perbelanjaan terbesar dan terkenal di Paris, yaitu Galerie Lafayette. Terakhir kita makan malam dan beristirahat di hotel.

HARI : 9 PARIS - DOHA
Selesai sarapan pagi di hotel, agenda selanjutnya adalah mengikuti acara tour tambahan (optional tour) berpesiar dengan cruise mengelilingi kota Paris Seine River Banks (Bateaux Mouchers). Kemudian acara bebas sampai keberangkatan ke Bandara Paris untuk penerbangan kembali ke Indonesia melalui Doha.

HARI 10 : DOHA - JAKARTA

Hari ini merupakan hari ke-10 atau terakhir dalam rangkaian tour halal Eropa Barat dan kita akan kembali ke Indonesia. Keberangkatan dilakukan melalui bandara di kota Paris, Perancis, melalui Doha, Qatar dengan tujuan bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta. Semoga serangkaian paket tour halal ke Eropa Barat membawa kesan yang mendalam dan segudang pengalaman baru serta menyenangkan.

6 HAL YANG SEBAIKNYA DIPERSIAPKAN SEBELUM LIBURAN KE EROPA

Nah sekarang kalian sudah tau kan, berapa harga untuk liburan ke Eropa, mengapa harus memilih Cheria Travel untuk kebutuhan wisata halal kalian, itinerary selama liburan di Eropa Barat, hingga jadwal keberangkatan. Gak afdol dong kalau saya gak berbagi tips untuk kalian yang ingin pergi liburan ke Benua Eropa tersebut, biar liburan kalian lebih aman, nyaman dan pastinya menyenangkan. 

Berikut adalah 6 hal yang sebaiknya perlu kalian persiapkan ketika ingin bepergian ke Eropa :
6 Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Traveling ke Eropa - Blog Mas Hendra



💙💙💙💙💙

Bisa liburan ke Eropa tentu menjadi impian saya, dan mungkin juga bagi kalian yang ingin pergi kesana tapi belum kesampaian. Selain saya bisa secara langsung menyaksikan keindahan pemandangan alamnya, saya juga bisa mencicipi kuliner-kuliner yang sudah terjamin halal.

Semoga artikel mengenai paket tour halal Eropa Barat ini bisa memberikan manfaat bagi kalian yang masih bingung memilih wisata halal ke negara-negara non muslim.

Posting Komentar untuk "Bikin Penasaran! Paket Tour Halal Eropa Barat Bersama Cheria Halal Holiday"