Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Saya Bisa Diundang di Event BI Netifest 2020


Mungkin kalian sudah gak asing lagi dengan kalimat, 'kalau sudah rezeki gak akan kemana'. Faktanya memang demikian. Jadi gini guys, di awal tahun 2020 ini, saya mendapat kabar yang cukup menyenangkan. Ini menurut saya pribadi loh ya. Jadi ceritanya saya terpilih sebagai salah satu finalis di lomba video dan blog yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Kabar ini tentu saja menjadi penyemangat saya untuk terus berprestasi di tahun 2020 ini, sekaligus bisa dibilang kado indah di awal tahun, hehehe...

Biasanya kompetisi video dan blog dari BI ini diadakan setiap tahunnya. Kebetulan pada Oktober 2019 lalu, saya punya kesempatan untuk ikut berpartisipasi dengan mengirimkan satu artikel andalan saya. Meski hasil akhirnya saya pasrah, antara menang atau kalah. Namanya juga kompetisi, pasti ada menang dan kalah.

Terpilih sebagai finalisnya saja saya sudah senang. Mengingat ini merupakan event bergengsi tahunan. Apalagi jumlah seluruh konten yang dikirimkan, baik dari artikel dan video mencapai total 1707. WOW! Ini artinya saya harus bersaing dengan seribu orang lebih.

Acara pada tahun ini diadakan selama 3 hari di Hotel Aryaduta dengan total seluruh finalis (video dan blog) mencapai 175 orang saja. Asyiknya lagi, seluruh akomodasi Hotel dan biaya ongkos dari luar Jabodetabek ditanggung oleh BI. Gak hanya itu saja, seluruh peserta juga akan mendapatkan uang saku setelah mengikuti serangkaian acara (workshop) hingga selesai.

Untuk kategori blogger sendiri berjumlah 35 orang finalis. Ada beberapa di antaranya yang sudah pernah bertemu sebelumnya di event yang berbeda. Serunya acara ini, selain bisa menambah wawasan baru, saya juga bisa ketemu dengan teman-teman blogger lainnya dari berbagai daerah.

Sekilas Lomba Blog Bank Indonesia 2020
Bekerja sama dengan PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV), lomba video dan blog Bank Indonesia tahun ini mengusung tema Generasi Digital Bank Indonesia. Jadi setiap peserta bisa memilih salah satu dari tiga tema yang diberikan, yakni :

1. Transaksi Lancar Pakai QR Standar!
2. Usaha Lancar Pakai QR Standar!
3. QR Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Berhubung saya sendiri sering banget transaksi pakai dompet digital, maka saya memilih tema lomba yang pertama. Di artikel ini saya memang murni menceritakan pengelaman saya betapa mudahnya ketika transaksi menggunakan QR Code. Apalagi di era serba digital saat ini, tentu pembayaran menggunakan QR Code pun semakin marak.


Agar artikel yang saya kirimkan lebih menarik pembaca, saya memberikan sedikit sentuhan infografis mengenai kelebihan dan kekurangan ketika kita transaksi menggunakan QR Code. Untuk artikelnya, kalian bisa baca di sini : Pengalaman Transaksi Pakai QR, Urusan Jadi Lancar!

Mengenai review apa saja aktivitas yang saya dan teman-teman blogger lainnya lakukan selama workshop berlangsung, Insha Allah akan saya bahas di artikel lainnya. So tunggu saja ya.

Nah itu tadi cerita singkat saya hingga saya bisa diundang serta mengikuti serangkaian workshop BI Netifest 2020 ini. Semoga bisa memberikan manfaat, terutama bagi yang tertarik ingin mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh BI setiap tahunnya ini.

12 komentar untuk "Cerita Saya Bisa Diundang di Event BI Netifest 2020"

  1. Woww.. Keren banget ni ci akang.. Tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri ya, bisa ikutan event bergengsi sekelas BI.

    Selamat kang, semoga bisa jadi motivasi buat kita semua untuk berkarya lebih baik lagi di masa mendatang.

    BalasHapus
  2. Tak kira yang ikut sedikit, ternyata total peserta sampai 1700an. Banyak juga.

    Selamat Mas Hendra, saya baru nangkring di 1700an itu. Belum masuk ke 35 finalis. Kemarin baper pas baca beberapa twit yang pakai hashtag #BINetifest2020. Hahaha. Keren sih acaranya, nggak cuma seneng-seneng aja. Tapi dikasih ilmu & insight baru sama pihak BI-nya.

    BalasHapus
  3. Ketiga tema itu saya tidak menguasai
    Maka saya tidak berani ikut :D
    Terpaksa hanya menjadi penonton saja,

    BalasHapus
  4. Mantap deh jadi finalis BINetifest. Saya mantau keseruannya lewat twit teman2

    BalasHapus
  5. Mantap mas hendra...
    Semangat terus..

    BalasHapus
  6. Dih mayan dong mas makan-makan enak?

    Ayo ceritain....

    BalasHapus
  7. @Kang Maman : aaamiiin, semoga bisa memotivasi kita semua ya Kang. Ni alhamdulillah, rezeki awal tahun 2020. Semoga Kang Maman juga rezekinya lebih baik lagi ya, aaamiiin

    BalasHapus
  8. @Wisnu Tri : Makasih Mas. Semoga tahun berikutnya Mas Wisnu bisa ikutan juga yak. Acaranya memang seru abis loh, gak cuma happy-happy aja, tapi juga banyak wawasan baru yang didapetin

    BalasHapus
  9. @Djangkaru Bumi : Semoga Mas Bumi bisa ikutan ya. Kalau gak dicoba, gak tau hasilnya gimana. Cobalah ikutan tahun berikutnya

    BalasHapus
  10. @Bang Day : Iya nih Bang, alhamdulillah bisa jadi finalis BI

    BalasHapus
  11. @De Eka : Pastinya Mas Eka, kita harus tetap semangat

    BalasHapus
  12. @Riza Alhusna : Tau aje ente. Pernah ya??

    BalasHapus