Cerita Saya Bisa Diundang di Event BI Netifest 2020


Mungkin kalian sudah gak asing lagi dengan kalimat, 'kalau sudah rezeki gak akan kemana'. Faktanya memang demikian. Jadi gini guys, di awal tahun 2020 ini, saya mendapat kabar yang cukup menyenangkan. Ini menurut saya pribadi loh ya. Jadi ceritanya saya terpilih sebagai salah satu finalis di lomba video dan blog yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia. Kabar ini tentu saja menjadi penyemangat saya untuk terus berprestasi di tahun 2020 ini, sekaligus bisa dibilang kado indah di awal tahun, hehehe...

Biasanya kompetisi video dan blog dari BI ini diadakan setiap tahunnya. Kebetulan pada Oktober 2019 lalu, saya punya kesempatan untuk ikut berpartisipasi dengan mengirimkan satu artikel andalan saya. Meski hasil akhirnya saya pasrah, antara menang atau kalah. Namanya juga kompetisi, pasti ada menang dan kalah.

Terpilih sebagai finalisnya saja saya sudah senang. Mengingat ini merupakan event bergengsi tahunan. Apalagi jumlah seluruh konten yang dikirimkan, baik dari artikel dan video mencapai total 1707. WOW! Ini artinya saya harus bersaing dengan seribu orang lebih.

Acara pada tahun ini diadakan selama 3 hari di Hotel Aryaduta dengan total seluruh finalis (video dan blog) mencapai 175 orang saja. Asyiknya lagi, seluruh akomodasi Hotel dan biaya ongkos dari luar Jabodetabek ditanggung oleh BI. Gak hanya itu saja, seluruh peserta juga akan mendapatkan uang saku setelah mengikuti serangkaian acara (workshop) hingga selesai.

Untuk kategori blogger sendiri berjumlah 35 orang finalis. Ada beberapa di antaranya yang sudah pernah bertemu sebelumnya di event yang berbeda. Serunya acara ini, selain bisa menambah wawasan baru, saya juga bisa ketemu dengan teman-teman blogger lainnya dari berbagai daerah.

Sekilas Lomba Blog Bank Indonesia 2020
Bekerja sama dengan PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV), lomba video dan blog Bank Indonesia tahun ini mengusung tema Generasi Digital Bank Indonesia. Jadi setiap peserta bisa memilih salah satu dari tiga tema yang diberikan, yakni :

1. Transaksi Lancar Pakai QR Standar!
2. Usaha Lancar Pakai QR Standar!
3. QR Standar Pembayaran Digital Ala Milenial

Berhubung saya sendiri sering banget transaksi pakai dompet digital, maka saya memilih tema lomba yang pertama. Di artikel ini saya memang murni menceritakan pengelaman saya betapa mudahnya ketika transaksi menggunakan QR Code. Apalagi di era serba digital saat ini, tentu pembayaran menggunakan QR Code pun semakin marak.


Agar artikel yang saya kirimkan lebih menarik pembaca, saya memberikan sedikit sentuhan infografis mengenai kelebihan dan kekurangan ketika kita transaksi menggunakan QR Code. Untuk artikelnya, kalian bisa baca di sini : Pengalaman Transaksi Pakai QR, Urusan Jadi Lancar!

Mengenai review apa saja aktivitas yang saya dan teman-teman blogger lainnya lakukan selama workshop berlangsung, Insha Allah akan saya bahas di artikel lainnya. So tunggu saja ya.

Nah itu tadi cerita singkat saya hingga saya bisa diundang serta mengikuti serangkaian workshop BI Netifest 2020 ini. Semoga bisa memberikan manfaat, terutama bagi yang tertarik ingin mengikuti lomba yang diselenggarakan oleh BI setiap tahunnya ini.

You May Like This :


EmoticonEmoticon