Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahan-bahan untuk Membuat Teraso Cor Terramix

Bahan-bahan untuk Membuat Teraso Cor Terramix

Salah satu bagian dari rumah yang cukup penting untuk diperhatikan adalah lantai. Pemilihan material serta warna yang pas pada lantai, akan membuat tampilan hunian semakin terlihat lebih indah sekaligus menarik, sehingga menambah nilai estetika hunian. Tidak jarang, ada sebagian orang yang tertarik untuk menggunakan lantai teraso cor dengan desain dan warna yang bervariasi. Bahan teraso cor biasanya dibuat dari kombinasi semen, pasir dan pecahan keramik. Inilah yang menjadi kelebihan lantai teraso dibanding lantai keramik.


Kalau kita mau kilas balik sejenak, teraso berasal dari kata dalam bahasa Italia, "terrazza", yang berarti teras atau penutup lantai untuk teras depan rumah. Industri teraso lahir di Italia sejak tahun 1920. Hadirnya produk teraso di Indonesia tidak lepas dari sejarah masuknya penjajahan bangsa Belanda di Indonesia. Produk teraso beserta teknologi pembuatannya dibawa oleh orang Belanda. Produksi dan industri teraso di Indonesia sendiri sudah ada sejak tahun 1957.

Teraso merupakan bahan material bangunan rumah yang digunakan sebagai penutup (finishing) lantai dan dinding ataupun furniture lainnya. Sifat teraso mirip dengan marmer buatan dan terdiri dari dua jenis teraso lantai, yakni yang permukaannya mengkilap dan yang permukaannya kasar. Perbedaan ini disebabkan oleh bahan dasar pada batu campurannya.

Lantai teraso yang digunakan untuk eksterior sebuah bangunan biasanya memiliki tekstur permukaan yang lebih kasar, maka dari itu tidak memerlukan proses pemolesan. Berbeda dengan teraso yang digunakan di dalam ruangan, teksturnya lebih halus, rata dan terlihat mengkilap, maka dari itu harus dipoles setelah dipasang. 

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Teraso
Ternyata penggunaan lantai teraso kembali diminati oleh berbbagai kalangan, terutama yang menyukai gaya arsitektur interior atau eksterior yang unik dan terkesan mewah. Karena kalau dilihat secara detail, tampilannya mirip dengan marmer, yang notabene harga lantai marmer biasanya jauh lebih mahal dari keramik biasa.

Kelebihan lantai teraso :

1. Permukaan anti gores
Berbeda dengan lantai keramik biasa, lantai teraso, baik permukaan kasar atau permukaan yang halus keduanya sama-sama memiliki sifat anti gores. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi ketika memindahkan barang atau perabotan yang berat dan memiliki sudut tajam yang menggores lantai.

2. Perawatannya cukup mudah dilakukan
Merawat lantai teraso terbilang jauh lebih mudah dilakukan dibanding lantai marmer. Anda hanya perlu menyiapkan kain pel dan sabun yang sudah dicampur dengan air hangat. Jangan lupa untuk selalu menyapu lantai teraso secara rutin, agar tidak ada debu yang bersarang. Pel lantai dan keringkan dengan kain lap.

3. Corak yang beragam
Bosan dengan corak lantai yang itu-itu saja? Coba terapkan lantai teraso cor untuk lantai rumah Anda. Selain memiliki corak yang beragam, lantai teraso cor juga membuat tampilan lantai menjadi lebih unik, karena ada tambahan pecahan marmer yang digunakan dalam jenis lantai ini, sehingga membuat hunian tampak terkesan lebih mewah.

Kekurangan lantai teraso :
1. Harganya lebih mahal dari keramik biasa
Ada harga, tentu ada kualitas yang bisa Anda dapatkan ketika memilih menggunakan lantai teraso ini. Karena dari sisi kualitas, lantai teraso jauh lebih kuat dibanding lantai keramik biasa, namun kualitasnya masih di bawah lantai marmer.

2. Proses pemasangan lantai lebih rumit
Proses pemasangan lantai terso sendiri terbilang cukup rumit dibanding lantai keramik yang hanya cukup direkatkan saja dan diatur posisi yang tepat. Maka dari itu dibutuhkan orang yang profesional dan berpengalaman untuk memasang lantai teraso.

Di Mana Membeli Teraso Cor Berkualitas?
Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan lantai teraso dan ingin membeli bahan teraso cor, Anda bisa mengunjungi website terramix.id, yang merupakan supplier teraso cor Terramix berkualitas. Di website ini Anda akan menemukan informasi lengkap seputar lantai teraso cor, mulai dari daftar harga lantai teraso cor, perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk membuat lantai teraso, konsultasi dengan pakar soal lantai teraso hingga tips-tips seputar lantai teraso.


Terramix adalah teraso cor yang diproduksi oleh PT. D&W Internasional yang sudah berdiri sejak tahun 2005 dan telah mengekspor produk ke lebih dari 70 negara di dunia. Selain memproduksi teraso cor, juga memproduksi teraso cetak. 

Terramix dapat memproduksikan dua jenis bahan teraso cor yang dapat dipakai secara instan, yaitu Terramix Agregat Kasar 01 (kemasan warna coklat) dan Terramix Agregat Halus 02 (kemasaan warna putih).

Kedua bahan Terramix Agregat halus dan kasar ini, masing-masing di-packing per karung per 40 kg dengan menggunakan simple bag packaging.

Ada beberapa warna yang Terramix produksi sesuai dengan kebutuhan Anda. Warna dasar seperti putih, krem dan abu merupakan varian warna yang umum diproduksi.


Semoga artikel tentang teraso cor yang Blogmashendra bagikan bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang ingin memasang ubin, tapi masih bingung menentukan jenis ubin yang dipilih.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk bahan teraso cor Terramix, silahkan hubungi melalui :
Whatsapp/Mobile Phone : +6281578575809 (Aldi) atau 
Email : marketing@dw-corporation.com

Post a Comment for "Bahan-bahan untuk Membuat Teraso Cor Terramix"

Berlangganan via Email