Liburan ke Carniville di Mall Grand Indonesia. Seru Abis!

Carniville Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Hal paling menyenangkan setelah penat dengan rutinitas sehari-hari adalah pergi berlibur. Apalagi kalau liburan dilakukan bersama keluarga, tentu akan semakin seru. Liburan yang berkualitas dan menyenangkan mampu mengembalikan mood yang kendur. Nah mumpung masih edisi liburan sekolah, saya menyempatkan untuk mengajak kedua anak saya untuk jalan-jalan ke Carniville Mall Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Saya memilih Carniville di Mall Grand Indonesia, karena memang sengaja mau melihat acara pergantian tahun di Bundaran HI. Seperti kita ketahui, biasanya di sini selalu digelar acara-acara menarik. Makanya tidak heran, saat saya turun di Stasiun MRT Bundaran HI, aktivitas di sekitar air mancur Bundaran HI sangat padat. Panggung besar lagi dipersiapkan untuk show musik malam tahun baru.


Di depan Plaza Indonesia juga nampak barisan panjang antrian untuk naik bus tingkat. Padahal kalau suasananya tidak terlalu ramai, kami juga mau mencoba naik bus tingkat, tapi ternyata sangat ramai.

Dari Bundaran HI, kami berjalan sekitar 10 menit menuju Mall Grand Indonesia. Lokasi Carniville ada di sisi sebelah barat Mall GI (west mall). Jadi kalau kalian ke GI, perlu diketahui ada dua sisi timur dan sisi barat. Kalau belum yakin lokasi merchant atau toko yang dituju ada di sebelah mana, sebaiknya tanya dulu sama security-nya ya.

Semua barang bawaan, seperti tas harus diperiksa melalui mesin x-ray. Termasuk semua pengunjung pun harus melewati mesin detector. Pemeriksaan di sini lumayan ketat.

Carniville Grand Indonesia ini ada di lantai 5, bersebelahan dengan food court. Berhubung sudah cukup lelah berjalan di siang hari, kami memutuskan untuk naik ke lantai 5 menggunakan lift. Meski harus mengantri naik lift. Tapi sebelum lanjut bermain, kami makan siang dulu, biar semangat bermainnya.

Ketentuan Pemakaian Kartu
Sebelum mencoba satu-satu wahana yang ada, saya harus ke kasir dulu untuk menukarkan voucher carniville yang saya beli lewat aplikasi Traveloka Xperience. Harga satu voucher seharga IDR 120.000, saya beli hanya IDR 96.000. Saya pun memutuskan untuk membeli 3 voucher dengan total saldo sebesar IDR 360.000.

Carniville Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Di kasir, saya menunjukkan bukti pembelian di ponsel saya dan langsung ditukarkan dengan satu buah kartu saja. Saya hanya membayar IDR 2.000 saja untuk biaya kartu. Jika saldo sudah habis, maka kartu bisa diisi ulang kembali. Tapi perlu diingat, kartu yang diisi di satu cabang, tidak bisa digunakan di cabang lain. Jadi kalau kita isi kartu di Carniville Grand Indonesia, maka tidak bisa dipakai di cabang lainnya. Kartu beserta isinya juga tidak bisa diuangkan. Dan kalau kartu tidak digunakan selama 12 bulan, maka sisa saldo akan hangus.

Carniville Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Setelah kartu di tangan, anak-anak mulai semangat mencoba wahana satu persatu. Harga satu wahana paling murah dihargai IDR 25.000 per orang. Sementara untuk kereta gantung (sky around) tiketnya sebesar IDR 30.000 per orang. Soal durasi, jangan tanya, rasanya kurang puas. Kalau mau puas, ya bisa naik odong-odong di abang-abang, hehehe...

Setiap wahana memiliki petugasnya masing-masing. Mereka siap membantu setiap pengunjung. Ada batasan tinggi badan untuk naik ke wahana. Tinggi badan minimal adalah 90 cm. Kalau kurang dari itu, ya tidak boleh ikut naik. Dan maksimal 135 cm (untuk beberapa wahana saja).

Carniville Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Carniville Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Carniville Grand Indonesia - Blog Mas Hendra

Apakah orang dewasa boleh ikutan naik? Boleh sih ikutan naik untuk menemani putra putrinya, tapi tidak semua wahana. Tenang saja, ada petugasnya yang siap membantu kok.

Pilihan wahana di Carniville Grand Indonesia menurut saya juga lumayan cukup lah ya. Mungkin ada sekitar 8 - 10 wahana yang tersedia. Seperti kereta, bom-bom car, perahu, sky around, sepeda terbang, unta terbang, komedi putar, mini biang lala dan lainnya.

Sebenarnya kakak Nabil dan dede Naufal masih mau lanjut, tapi apa boleh buat, saldo di kartu sudah habis, hanya tersisa IDR 14.000 saja, hahaha. Untungnya mereka sudah mengerti di awal, kalau kartu habis, kita pulang, jadinya tidak ada drama sebelum pulang.

Liburannya cukup di sini dulu guys. Kalau mau lihat lebih lengkapnya, bisa tengoklah video berikut ini ya guys :


Semoga bermanfaat.

You May Like This :

1 comments:

Wahhh asik banget dah mas hendra berliburan terus nihh wuehehe ;D, apalagi untuk melengkapi liburannnya pake aplikasi andalan traveloka xperience :D


EmoticonEmoticon