Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Seru Menikmati Me-Time Bersama Traveloka Xperience

Cara Seru Menikmati Me-Time Bersama Traveloka Xperience - Blog Mas Hendra

Aktivitas sehari-hari yang cenderung padat, terkadang membuat kita merasa cepat lelah dan jenuh, hingga berimbas pada menurunnya produktivitas. Tidak hanya itu saja, ide untuk menuangkan kreativitas pun menjadi terbatas. Seolah kehidupan ini tidak bebas karena tuntutan pekerjaan yang tidak terbatas. Kondisi ini cenderung membuat kita kurang bersemangat untuk beraktivitas.


Jika dibiarkan berlarut-larut, tentu efeknya tidak baik, karena akan berimbas pada menurunnya kinerja sehari-hari. Ada banyak cara untuk menyiasatinya, salah satunya adalah dengan memanjakan diri sendiri. Kita bisa melakukan beberapa hobi, mulai dari pergi jalan-jalan, nonton fim favorit, membaca buku, wisata kuliner, mendengarkan musik favorit hingga melakukan perawatan diri, seperti facial ataupun pijat refleksi.

Rasanya tidak berlebihan jika kita sesekali memanjakan diri sendiri, agar kita bisa memahami apa sih yang sebenarnya dibutuhkan oleh diri ini? Apa sih yang perlu kita lakukan agar kita bisa merasa happy? Dengan demikian kita bisa menjadi lebih maksimal untuk memperbaiki mood dan selalu berpikir positif di dalam menghadapi setiap persoalan yang datang di kemudian hari.

Manfaat Manjakan Diri - Blog Mas Hendra

Secara keseluruhan, orang yang meluangkan waktunya untuk memanfaatkan waktu mereka secara berkualitas, maka akan bermanfaat bagi kesejahteraan psikologis, hubungan keluarga, rekan kerja atau atasan, karena mereka lebih mampu menyelesaikan pekerjaan yang lebih baik di tempat kerja.

Tidak bisa dipungkiri, liburan adalah aktivitas yang sangat menyenangkan bagi setiap orang. Apalagi jika dilakukan bersama orang-orang terdekat, pasti liburan semakin asyik dan pastinya membuat hati terasa riang. Liburan memang cukup ampuh untuk mengembalikan mood yang secara perlahan mulai berkurang. 

Bahkan liburan memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah manfaat liburan yang perlu Anda ketahui :


7 Manfaat Liburan - Blog Mas Hendra

Untuk mengurangi rasa jenuh dari rutinitas sehari-hari, selain nonton film, biasanya saya memilih untuk pergi jalan-jalan bersama anak dan istri tersayang. Destinasinya juga tidak terlalu jauh dari rumah, yang terpenting bisa istirahat sejenak dari padatnya rutinitas dan juga anak-anak merasa senang. Liburan menjadi solusi yang tepat ketika saya merasa sumpek dan cukup penat dari urusan pekerjaan yang menyerang.

Rencananya saya ingin jalan-jalan di sekitar kota Depok saja, karena di sini masih banyak spot-spot yang menarik untuk dikunjungi, seperti Godong Ijo dan D'Kandang. Dan pastinya ramah untuk anak-anak. Apalagi di Depok juga banyak sekali wisata kuliner yang menggoda selera. Jadi selain jalan-jalan, kami juga bisa sekalian icip-icip kuliner.

TAMAN PEMUDA PRATAMA, DEPOK
Tujuan liburan kali ini adalah sebuah taman yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, yakni Taman Pemuda Pratama yang terletak di Beji, Depok.

Taman Pemuda Pratama beralamat di Jalan Saidan RT 001/011, Curug, Kel. Tanah Baru, Kec. Beji, Kota Depok. Taman ini dibangun di atas lahan seluas 6.000 m2 dan didukung dengan berbagai fasilitas atau wahana permainan di dalamnya, antara lain : playground, paintball, archery (memanah), rumah kelinci, kolam renang, motor ATV, rumah lego, taman baca hingga wall climbing.

Awalnya saya tidak mengenal taman ini. Tapi ketika saya membuka menu di aplikasi Traveloka Xperience, ternyata ada banyak taman bermain yang bisa dipilih, salah satunya adalah Taman Pemuda Pratama ini.

Ternyata aplikasi Traveloka Xperience ini sangat membantu saya dalam mencari berbagai tempat untuk berlibur, sesuai dengan kebutuhan. Harga tiketnya pun lebih murah dibanding kita membelinya secara langsung.

Kalau saya membeli tiket secara langsung di tempat, harganya lebih mahal. Contohnya tiket masuk ke Taman Pemuda Pratama seharga Rp. 10.000 / orang. Tapi kalau beli di Traveloka Xperience hanya Rp. 8.600.

Bayangkan, kalau Anda bawa 10 orang, Anda hanya perlu membayar Rp. 86.000 (harga tiket normal Rp. 100.000). Anda sudah bisa menghemat sebesar Rp. 14.000.

Taman Pemuda Pratama, Depok
Ajak anak-anak dengan bermain di playground dengan alas pasir. Berbagai permainan bisa dicoba, mulai dari panjat dinding, perosotan dan lainnya!

Taman Pemuda Pratama, Depok
Anda bisa bersantai sejenak di taman ini

Taman Pemuda Pratama, Depok
Taman ini cukup menyejukkan mata bagi setiap pengunjung, apalagi penataannya cukup apik dan rapih!

Taman Pemuda Pratama, Depok
Gazebo berukuran cukup besar ini cukup apik untuk digunakan berbagai keperluan, mulai dari acara ulang tahun, arisan atau bahkan hanya sekedar bersantai sejenak!

Taman Pemuda Pratama, Depok
Selanjutnya ada permainan ATV bagi anak-anak Anda. Mereka bisa merasakan pengalaman mengendarai mobil mini ini!

Taman Pemuda Pratama, Depok
Tidak hanya untuk anak-anak saja, di sini juga tersedia permainan paint ball bagi para orang dewasa. Bagi Anda yang hobi dengan permainan ini, jangan lewatkan kesempatan ini ketika berkunjung ke Taman Pemuda Pratama!

Taman Pemuda Pratama, Depok
Asah kemampuan anak-anak dengan mengajaknya bermain lego untuk membuat berbagai kreasi, mulai dari gedung, rumah, mobil, robot dan lainnya di sini!

Taman Pemuda Pratama, Depok
Ayo tambah wawasan dengan membaca buku yang sudah disediakan oleh pengelola. Tempat dan situasinya cukup nyaman, sehingga sangat mendukung. Jangan lewatkan kesempatan ini!

Fasilitas untuk pengunjung juga cukup lengkap, mulai dari lahan parkir yang cukup luas, musholla, kamar mandi/toilet, kantin dan menariknya ada selokan yang berisi ikan yang mengelilingi area Taman Pemuda Pratama.

Tujuan dibangun taman ini adalah sebagai dukungan kepada pemerintah Kota Depok, yaitu program Kota Layak Anak (KLA), dengan demikian akan menjadi bentuk sinergritas antara warga dengan pemerintah yang menjadikan Taman Pemuda Pratama sebagai sarana bermain yang ramah anak.

Di sini, Anda bisa melepas rasa penat sejenak dari hiruk pikuknya suasana perkotaan sekaligus dari pekerjaan yang menumpuk. Anak-anak pun bisa bermain dan juga belajar.

Ada yang berbeda pada liburan kali ini, karena saya menggunakan aplikasi Traveloka Xperience. Pasti sebagian dari Anda banyak yang belum mengenal Traveloka Xperience.

Pada awal 2019, Traveloka meluncurkan produk barunya yang bernama Traveloka Xperience. Ini merupakan produk dan layanan untuk melengkapi kebutuhan hiburan sekaligus gaya hidup yang terintegrasi dalam satu aplikasi. #TravelokaXperience adalah platform pemesanan beragam produk aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara.

Daftar Menu Traveloka Xperience - Blog Mas Hendra

Untuk memudahkan para pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang mudah dan berkualitas, Traveloka Xperience menyediakan layanan pencarian dan pemesanan beragam kategori aktivitas liburan dan gaya hidup, mulai dari tiket atraksi, tiket taman bermain anak, pijat dan spa, kecantikan, tiket bioskop, tiket event/festival/konser musik, karaoke, hingga kelas olahraga.


Nah, jadi dengan Traveloka Xperience ini, kita bisa menikmati liburan, hiburan sekaligus gaya hidup, sehingga kita akan merasakan pengalaman yang berbeda. Selain menawarkan harga yang kompetitif, tersedia juga banyak pilihan destinasi, pilihan pembayaran dan berbagai kemudahan lainnya.

Ini merupakan pertama kalinya saya menggunakan Aplikasi Traveloka Xperience. Menariknya, Traveloka sangat mengerti kebutuhan setiap pengguna, apalagi yang awam seperti saya. Sehingga saya dapat menjelajahi setiap menu yang ada dan memesan tiket jauh lebih mudah.

Dari aplikasi Traveloka, saya memilih Xperience untuk kebutuhan liburan saya. Dari beberapa kategori yang tersedia, saya memilih menu Taman Bermain. Ini sangat cocok bagi yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak ataupun mengajak keponakan.

Anda bisa memilih destinasi ataupun aktivitas dengan lebih mudah berkat bantuan 'Search'. Atau jika fitur 'Location' pada smartphone Anda aktif, maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan daftar Taman Hiburan terdekat.

Enaknya di aplikasi ini, Anda akan disuguhkan beragam alternatif aktivitas atau Taman Bermain terdekat. Jadi ketika bingung menentukan destinasi, Anda tinggal memilih salah satunya yang sesuai dengan keinginan. Tapi kalau sudah tahu destinasinya, tinggal ketik saja nama tempat Taman Hiburannya, maka akan muncul di pencarian.

Untuk lebih detailnya, berikut adalah cara memesan tiket melalui aplikasi Traveloka :

1. Isi Data
Sebelum memesan salah satu tiket untuk liburan, isi data Anda terlebih dulu, agar bisa melanjutkan ke proses pemesanan berikutnya. Caranya cukup mudah, hanya mengisi nama lengkap, nomor handphone dan alamat email yang aktif terdaftar di Traveloka.
Cara Beli Tiket di Traveloka Xperience - Blog Mas Hendra

2. Siapkan Pembayaran
Setelah mengisi data pribadi dan memilih salah satu tiket untuk liburan, berikutnya adalah memilih jenis pembayaran yang Anda inginkan. Jangan khawatir, di sini tersedia banyak pilihan yang akan memudahkan proses pemesanan.
Cara Beli Tiket di Traveloka Xperience - Blog Mas Hendra

3. Pesanan Terverifikasi
Jika pembayaran sudah dilakukan, akan ada notifikasi dari Traveloka bahwa pembelian atau pemesanan sudah sukses. Anda juga akan menerima email yang menginformasikan bahwa pesanan telah berhasil dikonfirmasi.
Cara Beli Tiket di Traveloka Xperience - Blog Mas Hendra


Selain mengenalkan Traveloka Xperience, saya juga ingin mengulas apa saja yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini, sehingga bisa menjadi rujukan bagi Anda yang ingin pergi liburan tapi dengan konsep yang jauh lebih menyenangkan. Tidak hanya sekedar liburan, tapi juga memadukan gaya hidup.



Sebenarnya ada begitu banyak kelebihan yang dimiliki oleh Traveloka Xperience ini, namun saya hanya akan merangkumnya menjadi 18 point utama saja. Berikut adalah kelebihan Traveloka Xperience :

ersedia Tur ke Berbagai Destinasi
Ini sangat menarik, terutama bagi Anda yang ingin liburan tapi belum mengenal seluk beluk tempat wisata yang dituju, kita bisa memilih paket liburan yang sudah dilengkapi dengan itinerary ini. Ada beragam paket tur yang menarik yang bisa Anda pilih, seperti Fullday Adventure Tour Package, Tanjung Benoa Tour Package, Tur Sepeda Listrik ke Sawah Tegallalang dengan Bali e-Bikes dan masih banyak destinasi yang lainnya.

asakan Pengalaman Tur Keluar Negeri
Tidak hanya tur di dalam negeri saja, tapi Anda juga bisa merasakan tur di berbagai negara dengan beragam aktivitas di dalamnya. Mulai dari Tur Kota Kyoto dari Osaka, Tur Sepeda Pulau Ubin, Tur Gurun Dubai dan masih banyak destinasi yang lainnya.

da Atraksi Keren Untuk Keluarga
Kelebihan berikutnya adalah adanya berbagai atraksi keren dan menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Mulai dari Taman Hiburan (Tiket Skyworld Indonesia, Tiket Dunia Fantasi), Taman Air (Tiket SnowBay, Tiket Waterbom), Alam & Binatang, Museum & Galeri dan objek wisata lainnya.

enue (Tempat) Untuk Liburan yang beragam
Lengkapi suasana liburan dengan pilihan destinasi yang beragam melalui Traveloka Xperience, sehingga Anda tidak bosan hanya pergi berlibur ke tempat yang itu-itu saja. Destinasi yang baru tentu akan menambah wawasan dan pengalaman baru bagi Anda.

vent Pun Tersedia
Bagi pemburu event, Traveloka Xperience adalah pilihan yang tepat. Beragam event menarik bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, mulai dari konser musik, festival dan masih banyak yang lainnya. Harga tiketnya juga kompetitif, kalau beruntung, Anda bisa mendapat potongan harga yang menarik loh.

ebih Praktis
Melalui Traveloka Xperience, proses pemesanan tiket, untuk berbagai kebutuhan saat liburan pun menjadi lebih praktis. Semuanya bisa dilakukan melalui aplikasi Traveloka pada smartphone, kapanpun dan di manapun. Tentu ini bisa menjadi pilihan tepat, karena dapat menghemat waktu, biaya dan tenaga, sehingga lebih efisien.

lahraga pun Bisa
Bagi Anda yang gemar berolahraga dan pergi ke pusat kebugaran, ternyata bisa dilakukan melalui Traveloka Xperience loh. Anda bebas memilih tempat fitness yang dekat dengan tempat tinggal. Atau bagi yang hobi berenang, bisa memilih kolam renang yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga ada aktivitas seru lainnya, seperti mengikuti kelas di gym, berkuda hingga memanah.

ursus dan Workshop Juga Ada Loh
Aktivitas berikutnya yang tidak kalah serunya adalah kelas kursus hingga workshop, yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Mau belajar kecantikan, ada. Atau tertarik di bidang kesenian juga ada. Atau hobi memasak pun juga ada kursusnya loh.

da Spa & Kecantikan Juga
Bagi yang ingin melakukan perawatan tubuh, Anda bisa memilih menu Spa & Kecantikan. Anda bisa menemukan tempat perawatan pilihan sesuai dengan kebutuhan, mulai dari perawatan wajah (facial), perawatan rambut (hair salon), pijat kaki (reflexology), pijat badan (body massage) dan berbagai jenis perawatan lainnya.

perience (Pengalaman) Seru
Anda dapat dengan mudah menemukan #XperienceSeru dalam berlibur di Aplikasi ini. Karena memang di sini banyak pilihan destinasi untuk liburan yang mungkin saja belum pernah Anda coba sebelumnya. Anda juga dapat berbagi pengalaman seru saat liburan di sosial media milik Anda.

esan Lebih Cepat dan Praktis
Tidak ada momen yang akan terbuang percuma, lebih banyak momen untuk dinikmati bersama. Dapatkan konfirmasi instan serta bebas antredi atraksi pilihan dengan Traveloka Easy Access.

njoy Your Food and Beverage
Anda bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati hidangan internasional ketika liburan ke mancanegara. Anda juga bisa membeli oleh-oleh untuk orang-orang terdekat.

asakan Sensasi Liburan yang Berbeda
Kini liburan tidak lagi membosankan. Apalagi proses pemesanannya juga jauh lebih mudah melalui aplikasi Traveloka. Apa yang Anda inginkan seputar urusan berlibur, Traveloka sudah menyiapkannya dengan sangat baik, sehingga membuat liburan yang berbeda dan terasa lebih istimewa.

nformasi Disajikan Secara Lengkap
Pengguna aplikasi Traveloka akan disuguhkan dengan informasi yang cukup lengkap dan detail. Informasi ini meliputi daftar harga tiket, jam operasional, peta lokasi, deskripsi singkat mengenai destinasi wisata, foto-foto hingga review dari pengguna aplikasi.

naknya Suka Ada Promonya
Menariknya, Traveloka memberikan harga promo bagi yang memesan tiket melalui aplikasi, sehingga Anda dapat menghemat budget untuk berlibur. Coba bandingkan jika Anda tidak memesan tiket melalui aplikasi ini, tentu saja jumlah pengeluaran cukup besar.

onton Film di Bioskop Favorit
Bagi Anda penyuka film, tentu tidak mau ketinggalan update film terbaru bukan? Nah di aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai film yang sedang tayang di bioskop. Anda bisa memilih bioskop favorit dan memesan tiket melalui aplikasi.

ara Pembayarannya Mudah
Anda dapat memilih jenis pembayaran yang tersedia di aplikasi, mulai dari saldo UANGKU, kartu debit, kartu kredit, bank transfer hingga memanfaatkan fitur PayLater-nya Traveloka. Urusan membeli tiket untuk liburan menjadi lebih praktis dan mudah.

kspektasi Liburan Terpenuhi
Dengan berlibur melalui Traveloka Xperience, menjadikan liburan Anda lebih bermakna dan pastinya lebih menyenangkan, sehingga ekspektasi liburan dapat terpenuhi. Liburan yang menyenangkan tentu diharapkan mampu meningkatkan mood booster ketika kembali beraktivitas.

Pokoknya me-time kali ini sangat special bagi saya, dan juga anak-anak. Traveloka sangat mengerti kebutuhan penggunanya, berbagai kebutuhan, tidak hanya liburan saja, tapi juga urusan kuliner hingga lifestyle dapat saya rasakan sekaligus.

Nah bagi Anda yang masih bingung merencanakan liburan atau ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang tercinta, Traveloka Xperience ini bisa menjadi pilihan paling tepat.

Sebelum saya menutup artikel ini, saya ingin memberikan sedikit tips bagi Anda yang berencana ingin liburan, agar liburan Anda tidak terganggu dengan urusan pekerjaan atau hal lainnya, sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan sekaligus menjadi mood booster sebelum menjalani rutinitas sehari-hari setelah berlibur.

5 Persiapan Sebelum Liburan - Blog Mas Hendra

Demikian cara seru yang saya lakukan untuk menikmati me-time bersama Traveloka Xperience, sehingga liburan menjadi lebih menyenangkan dan berkesan. Anak-anak pun sangat senang bisa liburan sekaligus bermain di taman hiburan. Karena semuanya berkat Traveloka, agen travel yang sangat berpengalaman. Terima kasih Traveloka!

22 komentar untuk "Cara Seru Menikmati Me-Time Bersama Traveloka Xperience"

  1. Allah... Suka banget, ulasannya lengkap, ternyata banyak kemudahannya ya mas... Jadi pengin order nih kedepannya apalagi metode pembayarannya ga ribet ya, gampang gitu, thanks mase

    BalasHapus
  2. Wooww.. Traveloka memang keren dengan fitur ;atunya, makin memudahkan pengguna dalam menikmati me-time.

    Tulisannya mantul kang, kandidat juara ini mah. Good luck ya kang.

    BalasHapus
  3. Siap, kalo mo liburan, jangan lupa pesan tiketnya di Traveloka

    BalasHapus
  4. Wah pas banget nih Mas hendra, aku dan keluarga kecilku lagi liburan juga nih. Soalnya bosen dan tertekan juga ya kalau sibuk kerja mulu. Harus sempetin juga buat manjain diri. Tapi sekarang kalau mau manjain diri jadi semakin enak ya mas dengan adanya Traveloka Xperience ini. Ngebantu banget nih buat kita-kita yang males ribet 😊. Jadi semakin semangat kita liburannya ya 😊

    BalasHapus
  5. @Maman : aaamiiin ya Allah, makasih banyak Kang.. Fiturnya memang cukup lengkap untuk urusan liburan sekaligus hiburan.

    BalasHapus
  6. @Bunda Erysha : Wah pas dong kalo baca artikel ini, jadi tau banyak tentang Traveloka Xperience. Makasih sudah berkunjung

    BalasHapus
  7. Liburan memang aktivitas yang sangat menyenangkan.
    Saya ingin main itu paint ball, tampak seru pastinya

    BalasHapus
  8. Wah jadi pengin liburan ke luar kota karena baca tulisan ini. Kayaknya seru banget.

    BalasHapus
  9. Aku baru tau ada taman ini. Padahal pernah 3,5 tahun di depok. Baru ya?

    BalasHapus
  10. Wah mantappp, calon pemenang nih artikel. Tapi saya setuju banget kalau me time jadi lebih menyenangman dengan Traveloka Xperience 😆

    BalasHapus
  11. Woah keren pake banget nih mas Hendra bikin singkatan Traveloka Xperience. Platform keren memang kudu diulas dengan keren. Sukses terus, mas.

    BalasHapus
  12. @Djangkaru Bumi : Kuylah, masa gak kuy. Paint ball seru nih pastinya

    BalasHapus
  13. @Ardi Handayat : Seru banget, apalagi pesannya lewat Traveloka Experience

    BalasHapus
  14. @Farida : Iya Mba, masih terhitung baru nih

    BalasHapus
  15. @DudukPalingDepan : Bagi yang mo Me-Time, cocoklah pesan tiket lewat Traveloka Experience

    BalasHapus
  16. @Bang Doel : Sama-sama sukses terus Bang. Perlu maksimal

    BalasHapus
  17. Semoga traveloka Xperience bisa ada di seluruh wilayah tanah air...

    BalasHapus
  18. @Firdaus Deni : Aaamiiin, biar seluruh masyarakat bisa merasakan benefitnya ya Mas...

    BalasHapus
  19. Liburan memang sangat bermanfaat. Jadi, paling tiap akhir pekan kita harus liburan, ya Mas? Terlebih ada Traveloka Xperience yang semakin memudahkan segala aktivitas liburan dan gaya hidup..

    BalasHapus
  20. @Kang Masroer : Yah gak harus tiap pekan, tapi setidaknya perlu untuk memanjakan diri atau liburan sebulan sekali. Biar lebih mudah dan menyenangkan, nyarinya di aplikasi Traveloka aja Kang

    BalasHapus
  21. wah keren infografisnya, lengkap penjelasannya... sangat membantu mas,,,

    BalasHapus
  22. @Heri Heryanto : Ah bisa aje si Mas Heri ini... Semoga bermanfaat.

    BalasHapus