Oppo A5 2020, Smartphone Terjangkau dengan Fitur Memukau!

Oppo A5 2020

Sebagai seorang blogger, menulis sudah menjadi hobi baru yang cukup menyenangkan, karena memang banyak manfaatnya, mulai dari mengasah otak, melatih ketrampilan menulis hingga menambah wawasan. Selain menggunakan sebuah laptop berusia lanjut (baca : laptop jadul), saya juga mengandalkan smartphone untuk mendukung aktivitas ngeblog saya. Melalui smartphone, saya membagikan artikel yang sudah tayang di blog ke sosial media dan WhatsApp.

Selain itu, dengan smartphone saya bisa mengabadikan berbagai momen yang saya anggap penting dan menyimpannya di memori. Bahkan terkadang saya juga menjadi seorang buzzer untuk produk tertentu di Twitter ataupun Instagram. Tentu saja semuanya menggunakan smartphone kan? Mulai dari mengambil foto, video hingga mengeditnya menggunakan aplikasi pengolah foto.

Gak kebayang kalau smartphone yang saya gunakan kurang mendukung aktivitas saya, misalnya saja nih, memori kecil, ukuran RAM kecil, kualitas kamera memperihatinkan. Biasanya kalau RAM kecil, smartphone sulit untuk diajak multitasking. Sementara di sisi lain, saya seringkali melakukan multitasking ketika menyelesaikan suatu project dari klien. Wah kalau spesifikasi smartphone-nya gak powerful, aktivitas saya bisa terhambat. Pernah gak kalian mengalami hal yang sama? Repot pasti kan?

Nah untuk mengatasinya, kita tentu saja membutuhkan sebuah smartphone dengan kemampuan yang powerful, sehingga mampu membantu mengatasi berbagai tugas yang ada, bukan hanya urusan ngeblog dan buzzer saja, melainkan pekerjaan kantor juga bisa.

Kalau gitu, kira-kira smartphone apa yang cocok dong? Tenang guys, kalau kalian penasaran, lanjut baca terus artikelnya ya guys, boleh sambil nyeruput secangkir kopi hangat! 😊

Peluncuran Oppo A5 2020
Tahu gak sih guys, kalau Oppo secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni seri Oppo A5 2020, bertempat di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta pada Selasa, 17 September 2019 lalu. Menariknya smartphone Oppo A5 2020 ini menyasar konsumen kelas menengah dan Gen Z yang tentu saja sudah dibekali dengan teknologi kekinian dan fitur memukau serta harga yang terjangkau.

Oppo A5 2020

Berapa harga Oppo A5 2020? Kalian bisa membawa pulang smartphone keren ini dengan harga Rp. 2.399.000 untuk varian RAM 3 GB, memori internal 64 GB dan untuk varian RAM 4 GB, memori internal 128 GB dihargai Rp. 2.999.000. Hmmmm, terjangkau banget kan. Dengan harga segitu sudah dapat memori yang besar.

Bagi kalian penyuka smartphone dengan layar lega, cocok banget jika memilih Oppo A5 2020. Pasalnya smartphone ini sudah mengusung layar 6.5 inchi dengan resolusi HD Plus, chip Snapdragon 665, RAM hingga 8 GB, kapasitas penyimpanan hingga 128 GB dan baterai jumbo 5.000 mAh.

Urusan fotografi, smartphone ini patut diacungi jempol deh, soalnya sudah dibekali dengan empat buah kamera di bagian belakang dengan resolusi 12 MP untuk kamera utama dan 8 MP untuk kamera depan. Ada fitur menarik yang sudah disematkan, yakni fitur biometrik pemindai sidik jari konvensional yang diletakkan di bawah susunan kamera belakang.

Oppo A5 2020 sudah berjalan di sistem operasi Android 9.0 Pie dengan balutan antarmuka ColorOS 6.0.1 ala Oppo.

Sudah baca kan spesifikasi Oppo A5 2020? Gimana.. Gimana, kalian tertarik dengan fitur-fitur kerennya? Jangan ragu lagi deh, jadikan hari-hari kalian lebih powerful dengan smartphone keren ini.

Spesfikasi Lengkap Oppo A5 2020
Berikut adalah spesifikasi Oppo A5 2020 :

OS                              Android
OS ver                        ColorOS 6.0.1, based on Android 9 (Pie)
SIM                            Nano SIM , Dual SIM , Dual Standby
CPU                           Qualcomm Snapdragon 665 + Game Boost 2.0
Kecepatan CPU           4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver
Storage                      64GB , 128GB
RAM                           3GB , 4GB
External Storage         microSD for up to 256GB
Battery                       4880/5000mAh (Min/Typ)
Ukuran Layar              6.5 inches
Resolusi                      HD+ 1600 x 720 pixels, Screen Ratio: 89.0%
Tipe                            2G , 3G , 4G (LTE)
2G                              GSM: 850/900/1800/1900MHz
3G                              WCDMA: Bands 1/5/8
4G (LTE)                     FDD-LTE: Bands 1/3/5/8
Kamera Utama            12MP + 8MP + 2MP +2MP
Kamera Depan             8MP
Fitur                            Wi-Fi , Hotspot/Tethering , GPS , Bluetooth , Flash, Face Unlock , Fingerprint Scanner , 3.5mm Headphone Jack, Quad Cameras
Dimensi                       163.6 x 75.6 x 9.1 mm
Berat                          About 195 g

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

1 comments:


EmoticonEmoticon