Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Godong Ijo Yang Asri

Satu lagi tempat wisata yang patut untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Namanya Godong Ijo. Atau dalam bahasa Indonesia berarti "daun hijau".  Penamaan tempat wisata ini gak berlebihan menurut saya, lha wong isinya sangat asri welas dan sejuk. Membawa Anda pada suasana seperti di tengah hutan.


Pengetahuan lengkap mengenai tanaman obat-obatan dapat ditemui disini

Godong Ijo tempat yang sangat cocok bagi Anda yang mempunyai hobi memancing. Area pemancingan berada di pojok dekat dengan parkiran mobil. Tempatnya agak spooky alias seram.
Diujung parkiran terdapat lokasi pemancingan

Disana juga terdapat berbagai macam tanaman apotek hidup atau tanaman obat-obatan yang kondisinya agak kurang terawat.

Tempat pembibitan tanaman obat-obatan

Sudut lokasi Godong Ijo yang asri

Lokasi ikan air tawar raksasa

Kemudian ada sebuah restoran dan Cafeteria. Di sebelah kanan Restoran terdapat kolam ikan lebar yang berisi puluhan ikan mas dan ikan koi. Persis di samping kiri Restoran, terdapat sebuah kolam ikan (yang agak kotor dan keruh) yang dihuni dua ekor ikan air tawar raksasa. Di sebelah kanan kolam ikan, ada sebuah kandang yang terbuat dari kaca yang dihuni oleh seekor ular sanca. Di dekat kandang ular terdapat sebuah Musholla.

Suasana restoran dan cafe yang sangat nyaman dan adem

Kolam ikan besar disamping restoran

Beberapa spesies hewan yang dapat Anda temukan

Di seberang restoran terdapat sebuah kandang yang dihuni dua ekor iguana. Dan juga terdapat sebuah mini flying fox yang sepertinya sudah gak dipake lagi. Ada arena bermain ayunan juga untuk anak-anak loh.

Oh iya, disini ada sawahnya juga loh, bagi anak-anak yang ingin belajar menanam sawah maupun menangkap ikan. Tapi sayang seribu sayang, area persawahan lagi kering dan kolam untuk menangkap ikan juga kosong.

Pada saat saya berkunjung ke Godong Ijo hari Minggu (16 November 2014), suasana cukup ramai, terutama area pemancingannya. Saya juga tertarik ingin melihat langsung seekor kura-kura raksasa, tapi kata petugasnya, lagi gak ada. Hmmm... Kemana yaa, mungkin lagi shooting film Ninja The Turtles.

Lokasi Godong Ijo berada persis disamping jalan raya Cinangka. Lihat di peta berikut aja yaa..

Lingkungannya cukup sejuk karena di kelilingi oleh pepohonan yang lebat. Sebelumnya saya sempat telepon ke Godong Ijo untuk menanyakan harga tiket masuk. Dan mereka menjelaskan bahwa harga tiket masuk disesuaikan dengan jenis paket yang akan kita diambil. Namun pada saat saya datang langsung, saya gak membayar tiket masuk apapun, hanya membayar untuk parkir motornya saja.

Mudah-mudahan supaya lebih diperhatikan lagi kondisinya dan segera memperbaiki segala sesuatu yang sudah gak layak/rusak. Biar ke depannya jauh lebih baik dan tambah lebih asri lagi sesuai dengan konsep yang ditawarkan sebagai kawasan wisata yang layak untuk keluarga.

Nah, daripada bingung mau jalan-jalan kemana, sepertinya Godong Ijo layak menjadi pilihan bagi Anda dan keluarga.

Alamat Godong Ijo Nursery :
Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Bojongsari, Sawangan, Depok, Jawa Barat 16517.


Telepon : 021-74710678 / 021-7413334.

Handphone : 0858-8383-9999 / 0813-83765977 (Jane).


Fax. : 021-7413334

Opening hours : 
Senin-Jum'at pukul 09.00-17.00.
Sabtu, Minggu dan hari libur pukul 09.00-18.00.

Posting Komentar untuk "Godong Ijo Yang Asri"