Pengalaman Menginap di Airy Eco Syariah Kemang Selatan


Liburan itu memang hal paling menyenangkan guys. Setelah lelah beraktivitas dari rutinitas sehari-hari, rasanya tubuh ini kembali fresh setelah liburan. Pikiran pun menjadi fresh lagi. Liburan gak harus pergi keluar kota dan menyediakan bujet yang besar. Faktanya liburan pun bisa dilakukan di dalam kota sekalipun, dengan bujet yang terjangkau.


Di awal Desember 2017, saya dan keluarga kecil berencana untuk menghabiskan weekend di daerah Kemang Selatan, Jakarta Selatan. Kami memutuskan untuk menginap (bahasa kerennya staycation) di salah satu properti dari Airy Rooms, yakni di Airy Eco Syariah Kemang Selatan. Jujur saja, selama liburan staycation, baru kali ini saya menginap di penginapan yang menerapkan konsep syariah. Ternyata bukan hanya bank saja yang ada syariahnya, tempat menginap juga harus dong.

Waktu momennya pas banget setelah kakak Nabil selesai ujian tengah semester. Ya hitung-hitung refreshing dong, masa orang dewasa saja yang refreshing, anak-anak juga perlu loh.

Awalnya kami mau jalan-jalan ke tempat wisata, seperti Taman Mini Indonesia Indah. Tapi karena terlalu lelah dan jarak yang lumayan jauh, akhirnya kami memutuskan untuk liburan di tengah kota saja. Yang penting anak-anak bisa liburan.

Staycation di Airy Eco Syariah Kemang Selatan
Agar anak-anak gak bosan selama menginap, kami mencari penginapan yang ada kolam renangnya, karena anak-anak suka banget yang namanya berenang. Kebetulan banget di Airy Eco Syariah Kemang Selatan ini fasilitasnya lumayan lengkap, mulai dari koneksi internet gratis (Wi-Fi), kolam renang, kamar dilengkapi AC, TV dan di sana juga tamu bisa membuat kopi atau teh secara cuma-cuma.



 

Selain itu, lokasi penginapan ini juga cukup strategis, karena dekat dengan mini market, restoran dan cafe di Kemang, Kemang Village dan banyak penjaja makanan di sekitar penginapan.

Cara Reservasi
For your information, Airy Rooms memiliki dua kategori kamar yang bisa kalian pilih :
1. Airy Eco, salah satu kategori kamar Airy Rooms yang menawarkan kamar dengan harga termurah dengan standar kenyamanan Eco. Airy Rooms Eco bekerja sama dengan penginapan, residence dan guest house yang tersebar di seluruh Indonesia.

2. Airy Eco Syariah, pilihan alternatif yang memadukan konsep perhotelan dengan kaidah syariah. Bagi tamu berlawanan jenis, akan diminta untuk menunjukkan dokumen Akta Nikah (bagi pasangan) atau Kartu Keluarga (bagi anggota keluarga yang berbeda jenis kelamin).

Proses reservasinya juga mudah, karena bisa dilakukan melalui aplikasi Airy Rooms di ponsel. Di setiap properti dilampirkan penjelasan yang lumayan detail, mulai dari harga kamar, fasilitas, peta lokasi penginapan, testimoni pengguna, foto-foto properti hingg kita akan diberikan pilihan (opsi) kalau penginapan yang dipilih sudah penuh.


Kalian juga bisa melakukan pembayaran dengan beberapa pilihan, mulai dari bank transfer, kartu kredit, BRI ePay, CIMB Clicks atau bisa membayar di Indomaret.

Keadaan Properti Airy Rooms Eco Syariah Kemang
Kondisi penginapan juga lumayan bersih dan terawat, meski ada beberapa bagian yang tampak kotor, salah satunya adalah kamar mandi dekat kolam renang seperti kurang dirawat. Untuk kondisi kebersihan kamar tidur okelah. Spreinya bersih dan wangi. Kamar yang kami pilih lumayan luas. Sudah ada dua buah bangku dan meja kecil di dalam kamar, serta ada arah penunjuk kiblat untuk sholat. Di kamar tidur juga ada lemari pakaian berukuran cukup besar lengkap dengan hanger-nya tergantung di dalamnya.


Kondisi kamar mandi biasa saja, menurut saya gak ada yang istimewa. Sudah ada bathtab, closet duduk dan disediakan amenities (dua buah sikat gigi + pasta gigi + shampoo + sabun) serta handuk.


Kamar yang didominasi kayu berwarna coklat ini memberikan kesan indigenous dan membuat tamu merasa nyaman dan betah. Tirainya pun dikombinasikan dengan motif batik berwarna kecoklatan.

Kolam renangnya lumayan besar berbentuk lagoon. Ada tempat yang cetek untuk anak kecil berenang. Pokoknya suka banget sama klam renangnya. Tapi ya itu dia, kamar mandinya kurang terawat, kotor dan berdebu tebal, mirip tangan jomblo yang berdebu karena lama gak menggandeng tangan pasangan.



Koneksi Wi-Fi bisa dibilang lumayan cepat. Untuk nonton YouTube lancar lah. Enaknya di sini sudah disediakan teh, gula dan kopi. Jadi tamu tinggal nyeduh saja dengan membawa cangkir yang disediakan di dalam kamar.


Secara keseluruhan not bad lah. Kami pun cukup puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan. Kapan-kapan pengen balik lagi staycation di sini. Eh waktu itu kami disediakan welcome snack secara cuma-cuma loh.


Nah bagi yang ingin nyobain menginap di Airy Syariah, Airy Eco Syariah Kemang Selatan ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang pas.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

10 comments

Keren tuh kalo lengkap dengan kolam renang. Bisa ut staycation bersama keluarga

Masak iya kolam renangnya tidak terawat
Wah kalau saya, tak jadi mandi deh

Kalau nginepnya tempatnya bagus spt ditas sih jadi betah ...males pulang kalau nggak ingat tagihan

@Djangkaru Bumi : Bukan kolam renangnya Mas, tapi kamar mandinya yang butuh perhatian ekstra. kalau kolam renangnya sih bersih dan terawat

@Dwi : Wah kalo gak inget tagihan pasti betah banget, soalnya strategis dan fasilitasnya oke juga loh

MasyaAllah keren banget tempatnya, semoga saya bisa suatu saat nginap ke sana ya.

@Ardi Handayat : Yoi Mas, enak banget buat staycation. Insha Allah pasti bisa suatu saat nanti...

Gw dari dulu pengen deh nyobain airy. Yang baru pernah coba reddorzz sama OYO. Airy belom pernah. Kayaknya oke juga deh.

@Riza Alhusna : Cobain lah sekali-kali biar tau


EmoticonEmoticon