Spesifikasi Honda Jazz, Pas Banget Buat Anak Muda

Spesifikasi Honda Jazz

Spesifikasi Honda Jazz dianggap mumpuni sehingga memang mampu menarik minat publik sejak kemunculan pertamanya pada 2003 di Tanah Air. Spesifikasi Honda Jazz tidak bisa dibilang biasa saja. Mobil "sedan buntung" ini bahkan kerap turun di trek balap maupun slalom. Dari sini saja sudah bisa dibayangkan bagaimana spesifikasi Honda Jazz disiapkan.

Spesifikasi Honda Jazz di sektor dapur pacu punya mesin yang sangat bagus dan kuat, sehingga bisa bertahan dengan selera konsumen Indonesia yang ingin bertenaga besar namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Semua tipe Honda Jazz dijejali mesin berbasis sama, yaitu mesin 1.5 LSOHC silinder segaris 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI. Dengan spesifikasi Honda Jazz pada mesin ini sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga. Seperti yang disinggung di atas, mesin Honda Jazz memiliki performa yang sudah sangat teruji lantaran hatchback ini kerap turun di lintasan balap atau bahkan slalom.

Selain mampu hadirkan performa yang mumpuni, mesin Honda Jazz juga terkenal irit bahan bakar karena penerapan teknologi Drive by Wire (DBW). Berkat teknologi ini, kontrol buka-tutup throttle valve akan dihasilkan untuk akselerasi yang lebih presisi.

Lanjut pada sistem penggeraknya, spesifikasi Honda Jazz menggunakan roda depan dan dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yaitu 5 percepatan manual dan 5 percepatan otomatis. Spesifikasi Honda Jazz pada transmisinya pun menarik, karena mengusung jenis CVT dengan teknologi Earth Dreams Technology guna menghasilkan perpindahan transmisi jadi lebih smooth dan performa mesin tetap maksimal. Jadi, dari paparan tentang spesifikasi Honda Jazz di sektor mesin, tidak heran kalau mobil ini termasuk yang paling bertenaga di kelasnya.

Spesifikasi Honda Jazz

Spesifikasi Honda Jazz

Mesin

Diameter x Langkah(mm)
73 x 89.4
Perbandingan Kompresi
10.4 : 1
Jumlah/Tipe Silinder
4
Kapasitas Silinder (CC)
1.497
Sistem Bahan Bakar
PGM-Fi
Bahan Bakar
Bensin
Daya Maksimum
120 / 6.000
Torsi Maksimum
145 / 4.800
Tipe Mesin
1.5 L SOHC, 16 Valve i-VTEC + DBW
Sistem Penggerak Roda
FWD (Penggerak Roda Depan)
Dimensi

Berat Kosong Tanpa Muatan (Kg)
1.050
Jarak Pijak Depan (mm)
1.490
Kapasitas Tangki (Litres)
42
Berat Kosong Dengan Muatan (Kg)
-
Jarak Rendah Kendaraan (mm)
135
Radius Putar/Momen Puntir (m)
4.7
Panjang Kendaraan (mm)
3.900
Tinggi Kendaraan (mm)
1.525
Lebar Kendaraan (mm)
1.695
Jarak Pijak Belakang (mm)
1.475
Kapasitas Penumpang (orang)
5
Sumbu Roda/Jarak Poros Roda (mm)
2.500
Sasis, Ban dan Pelek

Velg/Alloy Wheels
Yes
Sistem Kemudi/Steering
Rack & Pinion w/ Electric Power Ster
Ukuran Ban Depan dan Belakang
R 15 x 5 1/2 J

Bicara kenyamanan berkendara, spesifikasi Honda Jazz memiliki suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam. Dengan spesifikasi suspensi ini, kenyamanan Honda Jazz jadi lebih terjamin. Apalagi kalau soal rem, baik rem depan maupun rem belakang sudah menggunakan cakram.


Honda Jazz masih bisa dikendalikan tanpa harus sengaja melakukan oversteer dan understeer. Honda Jazz juga menggunakan ban berukuran 176/65 R15 dan 185/55 R16 untuk varian RS di tipe tertinggi. Makin keren kan kalau bergaya?

Demikian artikel tentang spesifikasi Honda Jazz yang Blogmashendra bisa share, semoga bermanfaat.

You May Like This :

2 comments

Soal kenyamanan, Honda tahu betul apa mauya konsumen, terbukti Honda Jazz memiliki suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam. Dengan spesifikasi suspensi ini, kenyamanan Honda Jazz jadi lebih terjamin.

Mudah-mudahan nanti bisa kebeli HOnda Jazz ini ya kang.

@Maman : Yup betul banget Kang. Biar perjalanan semakin nyaman. Aaamiiin, doa yang sama buat Kang Maman biar bisa kebeli Honda Jazz suatu hari nanti


EmoticonEmoticon