Kun Saraswati Rilis Single "Done", Cara Melupakan Masa Lalu!

Kun Saraswati Rilis Single Debut Done

Ada banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk melupakan masa lalu. Terutama masa lalu yang kurang menyenangkan, pahit bahkan kecewa hingga terpuruk. Cara yang ditempuh biasanya mulai dari jalan-jalan, menonton film hingga mendengarkan musik. Semuanya dilakukan tidak lain untuk mencoba menghapus memori buruk yang terus menempel di dalam otak. Memang tidak langsung hilang begitu saja, tapi setidaknya memori tersebut tidak lagi sering muncul.


Mendengarkan musik mungkin menjadi salah satu yang dipilih untuk mencoba melupakan kenangan masa lalu. Hal inilah yang dilakukan oleh Kun Saraswati. Tidak hanya mendengarkan musik saja, namun justru ia juga membuat sebuah lagu yang liriknya mengajak kita untuk move on. Move on dari apa? Tentu saja dari rasa kecewa dengan masa lalu.

Lagu Kun Saraswati yang diberi judul "Done" ini merupakan motivasi untuk melupakan masa lalu. Lagu Indonesia ini tercipta sebagai pesan motivasi bagi Kun Saraswati agar tidak perlu takut untuk menyudahi hal yang tidak baik untuk diri kita, apapun dan siapapun itu. 

Suatu akhir adalah awal mula dari sesuatu yang bisa jadi lebih baik untuk kita. Janganlah takut jika kenyataan tidak sesuai dengan harapan. Sedih itu wajar, tapi yang terpenting adalah bangkit dari kesedihan dan mampu melanjutkan hidup dengan semangat baru.

Launching Single "Done" By Kun Saraswati
Bertempat di Green House Co-Working, Menara Multivision, Kuningan, Jakarta Selatan, saya dan beberapa teman blogger lainnya mengikuti jalannya acara peluncuran single debut tersebut. Acara dimulai dari perkenalan Kun Saraswati dan menyanyikan beberapa lagu, di antaranya lagu "Done". Lirik musik Kun Saraswati ini juga dijelaskan secara detail mengenai maknanya. Setelah selesai menyanyikan beberapa tembang, acara dilanjutkan dengan memotong tumpeng bersama dengan orang tua dan kerabat terdekat.

Kun Saraswati Rilis Single Debut Done

Kun Saraswati Rilis Single Debut Done

Setelah acara potong tumpeng selesai, selanjutnya adalah foto sesi yang tempatnya sudah disediakan. Kami pun para blogger berkesempatan untuk berfoto bersama, tidak terkecuali saya juga berfoto bersama Kun Saraswati, yang aslinya sangat ramah dan welcome.

Kun Saraswati Rilis Single Debut Done

Dalam merilis lagu Indonesia ini, Kun Saraswati menggandeng sejumlah nama besar di industri musik. Single ini diproduksi oleh Passion Vibe, label rekaman yang digawangi oleh Belanegara Abe dan Edo Abrahanm ini merupakan label yang juga pernah bekerja sama dengan sejumlah penyanyi tanah air, seperti Rinni Wulandari, Sherina, Heidi, Laki Official dan lainnya.

Kun Saraswati Rilis Single Debut Done

Tidak hanya itu saja, judul lagu Kun Saraswati bertema melupakan kenangan masa lalu ini juga menggandeng Irvnat (Vocal Director), Alvin Witarsa (Orchestrator), Eko Sulistiyo (Mixing Engineer) dan Steve Corrao (Mastering Engineer) yang merupakan nama-nama terkenal di kancah musik tanah air, sehingga membuat lagu ini semakin berkelas dan berkualitas.

Usia 3 Tahun Sudah Berbakat di Musik
Siapa sangka, Kun Saraswati sudah mengenal musik dan menunjukkan passion-nya di musik sejak usia 3 tahun. Dalam hidupnya, ia memiliki motivasi "I love what i do and i do what i love". Oleh sebab itu, ia tidak tanggung-tanggung untuk menjalani apa yang ia cintai, yakni musik. Bahkan pada usia 18 tahun ia berhasil mengemban pendidikan di Fakultas Ilmu Seni Musik Universitas Pelita Harapan (Peminatan : Jazz & Pop Music Performance; major: vokal).

Kun Saraswati Rilis Single Debut Done
Pada usia 5 tahun, Kun Saraswati mulai mengikuti les piano klasik dan mampu belajar gitar secara otodidak ketika ia duduk di bangku SMP.

Sebenarnya judul lagu Kun Saraswati, "Done" ini merupakan karyanya yang sudah ia tulis sejak pertengahan tahun 2016 lalu, namun dengan segala persiapannya yang dilakukan, akhrinya di tahun 2019 ini tepatnya di bulan Agustus, lagu "Done" siap dirilis.

Dan pada 4 Oktober 2019, secara resmi lagu "Done" dirilis dan sudah bisa dinikmati pada beberapa platform online streaming, seperti Spotify, Joox, iTunes, Deezer, Google dan Youtube Kun Saraswati.

Nah bagi kalian yang masih kesulitan untuk move on dari masa lalu, coba deh, dengerin lagu ini di sore hari sambil ditemani secangkir kopi hangat.

Siapa tahu saja bisa segera melupakan pengalaman pahit di masa lalu. Seperti lirik musik Kun Saraswati, "Done" yang penuh dengan inspirasi dan pesan dari sang penulis.

Bagi kalian yang penasaran dengan lagu Kun Saraswati berjudul "Done", berikut videonya yang sudah tayang di Youtube :



You May Like This :

14 comments

Masa lalu adalah cermin, bukan untuk kembali, hanya sebatas menengok saat galau melanda. Tapi, saya penasaran nih dengan lagu "Done", ada apakah gerangan? Langsung cari ahhh.

Kenapa ya saya tak diundang saat potong tumpeng. Suaranya merdu juga ya ,saya sangat suka sekali

Lagunya emg terdengar sendu gitu yah, seolah itu adalah pengalaman pribadi penyanyinya

bagusss mas, suaranya juga enak. . liriknyaa hmmm, semoga bsa segera move on, sesegeranya. Aamiin ~

Dengerin lagu Done dari Kun ini ko masa laluku bukannya hilang... eala malah justru semakin mengiria ngiris luka hatiku... jeh

Masa lalu tentu ada yang indah dan ada yang kelam (pahit), semoga masa lalu jadi suatu pembelajaran hingga ke depan kita menjadi lebih baik. Salam dari Belitung

@Kabarilman : Langsung meluncur ke channel YouTube-nya aja Mas Ilman

@Djangkaru Bumi : Berarti Anda kurang beruntung, hahaha

@Bang Day : Memang betul Bang, itu curhatan isi hatinya, move on lewat lagu DONE ini..

@Lucky Caesar : Waduh, berarti masih belum bisa move on dong,...

@Mang Lembu : Mungkin terlalu dalam menghayatinya Mang, sampe perasaannya balik lagi, wkwkwkwk

@Yudhie : Yup betul banget. Jadikan sebagai pelajaran buat di masa depan... Salam dari Depok

Asyik...
dapat liputan mas, saya belum pernah liputan kaya gitu..
Mantap mas hendra...
Ntar saya dengerin lagunya deh youtube, nama penyanyinya indah ya..
hehe

@De Eka : Alhamdulillah, pengalaman baru ngeliput acara release new single. Nama penyanyinya Kun Saraswati, bukan Indah, hehehe


EmoticonEmoticon