Viral! Kisah Driver Ojol Lulusan Universitas Jerman

Driver Ojeg Online Lulusan Sarjana Universitas Jerman - Blog Mas Hendra

Ada saja kisah-kisah menarik yang datang dari dunia ojeg online (Ojol). Kisah yang satu ini mungkin akan membuat sebagian dari kita berdecak kagum dan tidak menyangka dengan latar belakang sang driver tersebut. Pasalnya abang driver ojeg online yang satu ini merupakan lulusan universitas Jerman.


Tidak sedikit yang mengira jika sarjana lulusan universitas ternama dari luar negeri akan mudah mendapatkan pekerjaan begitu tiba di Indonesia. Hal ini cukup beralasan mengingat selain memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni, ijazah dan gelar sarjana lulusan universitas luar negeri tentu menjadi modal yang cukup untuk mendukung dalam memulai karir di Indonesia.

Tapi faktanya, tidak selamanya lulusan universitas ternama dari luar negeri dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan. Hal inilah yang sekarang dialami oleh seorang pria yang menjadi driver ojeg online.

Kisah tentang driver ojol yang lulus dari universitas Jerman ini pun sempat viral di sosial media, setelah kisahnya dibagikan oleh seorang netizen yang bernama Jonathan Sadikin.

Sebagai pengguna jasa ojeg online, ia pun berbagi kisah ketika mendapat driver yang menurutnya orang yang hebat. Bagaimana tidak, driver tersebut merupakan lulusan sarjana dari jurusan Fisika Nuklir sebuah universitas di Jerman.

Kisah berawal ketika Ia sedang naik ojol sambil menelepon temannya yang berada di Amerika Serikat dan menggunakan bahasa Inggris.

Mendengar Jonathan bisa berbahasa Inggris dengan lancar, driver itu mengajaknya berbicara.

Driver Ojeg Online Lulusan Sarjana Universitas Jerman - Blog Mas Hendra

"Mas, masih kuliah ya? Bahasa Inggrisnya bagus", kata sang driver.

"Enggak pak, saya baru lulus tahun lalu. Sekarang saya jadi pengacara di Jakarta.", jawab Jonathan.

Percakapan pun berlanjut. Sang driver kemudian bertanya di mana Jonathan dulu kuliah. Jonathan pun menjelaskan kalau dulu ia kuliah di sebuah universitas negeri di Bandung. Lalu Jonathan balik bertanya, apakah pekerjaan menjadi driver ojeg online ini merupakan pekerjaan utama atau sampingan saja.

"Sekarang ini sih pekerjaan utama. Dulu sempat hanya sampingan waktu saya baru balik ke Bandung.", jawab sang driver ojol.

"Saya balik dari Jerman, dulu sempat kuliah di sana.", lanjut driver ojol tersebut.

Sontak Jonathan terkejut. Dia tidak menyangka kalau seorang lulusan sarjana dari Jerman bekerja sebagai driver ojeg online.

"Saya pulang mau mengabdi pada negara, tapi di sini ternyata nggak ada lowongan pekerjaan, harusnya saya ambil jurusan hukum saja kali ya.", ungkap sang driver sambil tertawa.

Jurusan yang diambil oleh pengemudi ini adalah jurusan Fisika Nuklir, jurusan yang mempelajari tentang inti atom dan perubahan-perubahan inti atom. Memang jurusan ini cocok bekerja di beberapa instansi seperti Badan Tenaga Nuklir Nasional sebagai seorang peneliti. Hanya saja, industri nuklir dalam negeri memang masih kalah jika dibandingkan di luar negeri, seperti Jepang dan Rusia.


Beberapa netizen yang membagikan ulang cerita yang diunggah Jonathan ini pun jadi ikut miris mendengar kisah sang driver ojol tersebut.

Semoga dari postingan singkat ini, kita bisa mengambil hikmahnya.

You May Like This :


EmoticonEmoticon