Sehat Dengan Produk Kelapa Dari Jagapati

Produk Olahan Kelapa Dari Jagapati - Blog Mas Hendra

Salah satu buah favorit saya selain durian dan alpukat adalah buah kelapa. Entah kenapa saya suka banget sama kelapa muda (degan), apalagi kalau air kelapanya diminum dalam keadaan dingin, hmmmm... tambah nikmat. Beruntung, di dekat rumah saya di Pengasinan, Depok, penjual kelapa sangat mudah ditemukan. Harga per butirnya hanya 10ribu saja. Bandingkan dengan di perkotaan, mungkin cukup sulit untuk menemukan penjual kelapa, karena tidak sebanyak seperti di daerah pinggiran kota.


Selain dijual per butir, biasanya kelapa dijual dengan campuran rasa buah, seperti rasa alpukat, jeruk atau mangga. Tapi saya lebih memilih membeli kelapa muda utuh yang fresh tanpa campuran gula, lebih alami dan menyehatkan.

Bagi para pecinta buah kelapa garis keras, kabar baiknya, sekarang kelapa pun telah diolah ke berbagai makanan atau minuman. Seperti biskuit kelapa, snack rasa kelapa, kecap manis, olahan susu kotak, minyak kelapa biasa hingga virgin coconut oil.

Kabar baiknya lagi nih bagi kalian yang memang suka banget sama makanan atau minuman yang dibuat dari kelapa, kalian bisa mengunjungi website www.jagapati.com

Di sini memang tempatnya produk-produk sehat terutama produk olahan yang terbuat dari kelapa, mulai dari camilan ringan (snack), sirup, gula yang terbuat dari kelapa, popcorn rasa kelapa dan camilan lainnya. Lalu ada produk kecantikan seperti masker wajah hingga produk suplemen yang tentunya terbuat dari kelapa.

Melalui website Jagapati, kalian bisa membeli berbagai produk olahan kelapa secara online dengan harga yang terjangkau. Produk yang dijual diproses secara higienis dan alami, sehingga menghasilkan produk-produk yang terjamin rasa dan kualitasnya, serta menyehatkan. Karena Jagapati mengerti bahwa kesehatan adalah prioritas paling utama.


#HealthyCoconut #CoconutForLife #JagapatiStar

Beruntung banget, saya berkesempatan untuk mencicipi beberapa produk yang dikirimkan langsung dari Jagapati ini. Mulai dari coconut chips pandan, coconut flakes pandan, kecap manis air kelapa dan virgin coconut oil. 

Nah melalui artikel ini, saya ingin mereview produk-produk yang saya coba, mulai dari rasanya, kandungannya apa saja hingga manfaat yang didapat.

1. NUCIFERA COCONUT CHIPS PANDAN 80 Gr
Nucifera coconut chips rasa pandan merupakan camilan ringan yang dibuat dari kelapa serut kering yang diberi aroma pandan alami, bukan essense. 

Perpaduan antara rasa kelapa dan pandannya sangat terasa, serta tidak terlalu gurih seperti snack lainnya. Pokoknya rasanya enak dan beda banget sama snack pada umumnya. Serta memiliki kadar serat sebesar 58%, kandungan serat yang tinggi ini dapat memenuhi asupan serat harian.

Kelebihan :
- Organik
- Tanpa bahan kimia apapun
- Tinggi serat

Komposisi :
Daging buah kelapa dicampur dengan gula, garam dan pandan.

2. NUCIFERA COCONUT FLAKES PANDAN 80 Gr
Nucifera Organic Coconut Flakes adalah serutan kelapa segar yang dikeringkan tanpa menggunakan bahan kimia ataupun pengawet dan beraroma pandan.

Sangat cocok untuk disantap pada pagi hari dengan susu sebagai pengganti corn flakes karena kaya akan serat dan hampir tidak memiliki karbohidrat. Dengan mengonsumsi Coconut Flakes, dapat membantu program diet yang sedang dijalankan.

Komposisi :
Daging buah kelapa dimasak dengan daun pandan

3. NUCIFERA BOTOL KECAP MANIS AIR KELAPA 135 ML
Kecap manis air kelapa ini merupakan pengganti kecap manis yang biasa dibuat dari kacang kedelai, tentu saja dengan beberapa kelebihan yang dimilikinya, diantaranya :

- Non GMO
Banyak kedelai impor sudah melewati perubahan genetik, sehingga dikhawatirkan turut membawa dampak buruk terhadap tubuh. Dengan air kelapa yang tumbuh alami di tanah Indonesia, sangat terhindar dari perubahan genetik.

- Low GI
Dengan menggunakan coconut sugar (gula kelapa), dapat dipastikan bahwa kecap manis ini aman untuk penderita diabetes.

- Bahan pilihan/terbaik
Tidak seperti kecap manis pada umumnya, terkadang menggunakan bahan yang murah untuk menekan biaya produksi, sehingga didapat harga jual yang lebih murah maupun margin yang lebih tinggi. Namun tidak demikian dengan Nucifera, dengan menggunakan bahan pilihan, membuat setiap produk Nucifera memiliki kualitas yang lebih baik.

4. KELAPA 17 VIRGIN COCONUT OIL (VCO) 60 ML
VCO ini beda dengan minyak kelapa biasa yang digunakan untuk memasak. Ektra virgin coconut oil dibuat dari kelapa tua yang fresh, tanpa pemanasan dengan proses sentrifugal, alami tanpa bahan kimia, pewarna, pengawet tambahan, terbuat dari kelapa organik, anti bau tengik, non fermentasi serta wet process. Dapat juga dicampurkan ke minuman herbal seperti wedang jahe dan kopi organik, rasakan kenikmatan dan manfaatnya.

Sementara minyak kelapa (coconut cooking oil) yang biasa digunakan untuk memasak dihasilkan dari bagian daging kelapa yang kemudian dikeringkan atau disebut dengan kopra. Proses selanjutnya adalah digiling atau komprasi dingin dengan penambahan bahan kimia, seperti bahan pelembab sebanyak 6%.

Lalu apa saja manfaat dari exrra virgin coconut oil?
Skin Care
Medium Chain Trigycerides (MCT) adalah conditioners yang mampu melindungi kulit terhadap radikal bebas.

Hair Care
Kandungan fatty acids mampu melembutkan secara mendalam dengan cara penyediaan protein, menumbukan rambut dan menghilangkan ketombe.

Stress Relief
Memiliki aroma yang lembut sehingga dapat dioleskan di kepala dan dapat dipijat dengan lembut untuk menghilangkan stress dan rasa lelah.

Wight Loss
Kandungan fatty acid-nya mampu menghancurkan kelebihan ragi dan mengurangi keinginan mengonsumsi karbohidrat dan mempercepat metabolisme.

Infections
Kandungan Laura Acid (hanya dapat ditemukan di ASI dan coconut oil) sangat bagus untuk segala jenis infeksi dibandingkan obat-obatan dan vaksin.

Digestion
MCT molecules sangat kecil dan sangat mudah dicerna oleh pankreas dan sistem pencernaan.

Diabetes
Meningkatkan sensitivitas insulin dan toleransi glukosa yang mana dapat mengatur gula darah dan melindungi terhadap resistensi insulin.

Hearth Health
Kandungan lemak jenuh di dalam coconut oil tidak memiliki efek negatif terhadap kolesterol dan mencegah serangan jantung dan juga stroke.

Imunitas Tubuh
Lemak jenuh yang unik mengandung antibacterial, anti virus, anti bakteri dan anti parasit untuk meningkatkan immunitas.

Dapat Dikonsumsi :
3 sendok teh untuk balita dan anak kecil
3 sendok makan untuk dewasa
1 sendok teh untuk makanan pendamping ASI

Nah jika kalian tertarik dan ingin belanja produk Jagapati ini, kalian bisa klik link :

Tokopedia
Shopee

Jika ingin mendapatkan informasi paling update, kalian bisa kepoin sosial media Jagapati, berikut ini :



Nah bagi kalian yang suka banget sama produk olahan kelapa, jangan lupa kunjungi website Jagapati untuk mengeksplor berbagai produk pilihan disana.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon