5 Tips Menghilangkan Stain Deodorant yang Bisa Dicoba

Deodorant dan Kosmetik - Blog Mas Hendra

Kunci dalam mempelajari cara menghilangkan noda deodorant adalah memilih produk yang tepat dan dapat Anda pelajari dari Sini. Anda dapat memulainya dengan menggunakan deterjen cucian Anda dan cobalah untuk beralih ke salah satu yang tidak mengandung pemutih klorin. Juga, sama menggodanya terutama dengan pakaian putih. Hindari pakaian rumah tangga atau pemutih klorin karena hanya akan memperburuk keadaan.


Berikut adalah 5 tips menghilangkan stain (noda) deodorant yang bisa Anda coba, yaitu :

๐Ÿ‘‰Ketika Anda perlu menyingkirkan noda pada ketiak, cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan cairan asam. Asam aktif melarutkan ikatan antara protein, alkali dan aluminium yang menyebabkan noda.

๐Ÿ‘‰ Menemukan asam mungkin akan terdengar sulit atau mahal, tetapi jangan khawatir, banyak produk asam yang bagus yang dapat ditemukan di sekitar rumah atau sangat murah dari supermarket lokal di tempat Anda.

๐Ÿ‘‰ Lain kali ketika Anda terjebak noda yang membuat Anda merasa tidak nyaman, cobalah salah satu dari lima larutan pewarna asam sederhana ini dan lihat mana hasilnya yang terbaik untuk Anda, diantaranya :

5 Tips Menghilangkan Stain Deodorant - Blog Mas Hendra

1. Hidrogen peroksida
Rendam noda di bagian hidrogen peroksida dan air yang sama. Ingat, hidrogen peroksida memiliki kualitas pemutihan sehingga metode ini hanya cocok untuk pakaian putih.

2. Baking soda
Campur baking soda (atau bi-carb) ke dalam pasta dengan perbandingan 3:1 dengan air dan gosokkan ke noda dengan menggunakan sikat gigi yang cukup lama. Anda juga bisa menambahkan sedikit hidrogen peroksida untuk dorongan ekstra pada pakaian putih. Dan, jika Anda tidak memiliki soda kue, air soda murni juga bisa menjadi alternatif lainnya.

3. Vinegar (cuka) putih
Campurkan dua sendok makan cuka dengan satu cangkir air dan rendam pakaian.

4. Lemon Juice
Cukup campurkan jus lemon dengan jumlah air yang sama dan gosokkan ke noda.

5. Garam
Gunakan garam dengan cara yang sama seperti pada jus lemon, meskipun Anda mungkin saja perlu menggosok noda dengan sedikit minyak siku.

Setelah Anda mengoleskan cairan atau menempelkannya ke noda, biarkan pakaian selama kurang lebih satu jam sebelum Anda mencucinya dalam air panas. Mencuci pakaian sebelum Anda membersihkan noda, akan membuat protein yang ada didalamnya lebih sulit untuk keluar/hilang. Sedangkan untuk fungsi deodorant roll on pemutih juga memiliki peran yang sama.

Sebelum menutup artikel ini, sebagai informasi tambahan, jika Anda memiliki masalah pada kulit ketiak yang sensitif, Anda bisa memilih produk micellar water untuk kulit sensitif, sehingga akan terasa lebih nyaman dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon