Totalitas! Perjuangan Keras Para Driver Ojol Demi Masa Depan

Totalitas! Perjuangan Keras Para Driver Ojol Demi Masa Depan - Blog Mas Hendra

Keberadaan ojek online yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat saat ini tidak hanya berfungsi untuk mengantarkan penumpang saja, tapi lebih dari itu, driver ojol pun dituntut untuk bisa menyelesaikan jenis pesanan lainnya yang dibutuhkan oleh pelanggan, salah satunya adalah mengantarkan beragam jenis barang.


Alasan utama mengapa orang enggan untuk mengantarkan barangnya sendiri adalah karena tidak mau repot dan biasanya tidak punya banyak waktu.


Jika barang yang diantarkan berukuran kecil atau tidak merepotkan dan membahayakan driver ojol itu, mungkin masih bisa ditolerir. Tapi ada saja pelanggan yang dengan seenaknya memanfaatkan jasa ojol untuk mengantarkan barang berukuran besar, yang mana seharusnya barang tersebut diantarkan menggunakan mobil. 

Bukannya apa-apa, karena barang berukuran besar dan berat, tentu akan merepotkan driver ojol itu sendiri, selain itu juga dapat membahayakan driver dan juga pengguna jalan lainnya.

Inilah potret kerasnya kehidupan yang harus dihadapi para driver ojol. Karena jika driver ojol menolak pesanan tersebut, maka bisa saja pihak pengelola akan membanned akunnya.

Berikut adalah foto-foto yang diambil dari internet yang menggambarkan kerasnya perjuangan driver ojol dalam mengantarkan barang-barang pesanan pelanggannya :











Melihat fenomena diatas, sudah sebaiknya  dicarikan solusi antara kedua belah pihak, agar tidak ada yang dirugikan. Mungkin bisa saja dengan cara pihak pengelola memasukkan fitur UKURAN DAN BERAT BARANG yang akan dikirimkan oleh pelanggan, sehingga driver ojol bisa mempertimbangkan sebelum menerima pesanan tersebut.

Dan ada baiknya juga bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa ojol untuk mengantarkan barang-barang yang berukuran besar, bisa menggunakan jasa pengiriman yang lainnya yang sesuai dengan ukuran barangnya, misalnya menggunakan mobil box.

Itulah suka dukanya menjadi driver ojol. Jadi buat para penumpang mohon untuk lebih mengerti kondisi driver, jangan bersikap semena-mena dan suka marah-marah dan menyepelekan driver ojol.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon