Totalitas! Perjuangan Keras Para Driver Ojol Demi Masa Depan

Totalitas! Perjuangan Keras Para Driver Ojol Demi Masa Depan - Blog Mas Hendra

Keberadaan ojek online yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat saat ini tidak hanya berfungsi untuk mengantarkan penumpang saja, tapi lebih dari itu, driver ojol pun dituntut untuk bisa menyelesaikan jenis pesanan lainnya yang dibutuhkan oleh pelanggan, salah satunya adalah mengantarkan beragam jenis barang.


Alasan utama mengapa orang enggan untuk mengantarkan barangnya sendiri adalah karena tidak mau repot dan biasanya tidak punya banyak waktu.


Jika barang yang diantarkan berukuran kecil atau tidak merepotkan dan membahayakan driver ojol itu, mungkin masih bisa ditolerir. Tapi ada saja pelanggan yang dengan seenaknya memanfaatkan jasa ojol untuk mengantarkan barang berukuran besar, yang mana seharusnya barang tersebut diantarkan menggunakan mobil. 

Bukannya apa-apa, karena barang berukuran besar dan berat, tentu akan merepotkan driver ojol itu sendiri, selain itu juga dapat membahayakan driver dan juga pengguna jalan lainnya.

Inilah potret kerasnya kehidupan yang harus dihadapi para driver ojol. Karena jika driver ojol menolak pesanan tersebut, maka bisa saja pihak pengelola akan membanned akunnya.

Berikut adalah foto-foto yang diambil dari internet yang menggambarkan kerasnya perjuangan driver ojol dalam mengantarkan barang-barang pesanan pelanggannya :











Melihat fenomena diatas, sudah sebaiknya  dicarikan solusi antara kedua belah pihak, agar tidak ada yang dirugikan. Mungkin bisa saja dengan cara pihak pengelola memasukkan fitur UKURAN DAN BERAT BARANG yang akan dikirimkan oleh pelanggan, sehingga driver ojol bisa mempertimbangkan sebelum menerima pesanan tersebut.

Dan ada baiknya juga bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa ojol untuk mengantarkan barang-barang yang berukuran besar, bisa menggunakan jasa pengiriman yang lainnya yang sesuai dengan ukuran barangnya, misalnya menggunakan mobil box.

Itulah suka dukanya menjadi driver ojol. Jadi buat para penumpang mohon untuk lebih mengerti kondisi driver, jangan bersikap semena-mena dan suka marah-marah dan menyepelekan driver ojol.

Semoga bermanfaat.

22 comments

uang yang dihasilkan nikmat sekali terasa tuh, hasil jerih payah, saya sendiri merasakan kalau dari cape caranya merasakan hasilnya itu nikmat

Salut sekaligus juga ngeri ngeliatnya, kang...
Kalau jatoh gimana? Siapa yang sakiitt...?

Betul itu mas, terasa sangat nikmat,

Memperataruhkan keselamatan diri sendiri ya kang, mau ditolak, takut akunnya dibanned, ya akhirnya mua gak mau diterima

Bener mas... Kmren saya jg minta ambil paket lebaran lumayan besar, kirain nggak bisa angkut ternyata semua ditangan mereka jadi bisa

Luar biasa sekali ya mereka totalitas, semoga saja mereka bisa selalu menyelesaikan setiap pesanan dengan baik

Terbantu banget sama mereka... mulai dari nganterin barang, beli makan semua perjuangan bgt ya. Salut yg mau nganter barang smpai kayak gtu. Tapi jujur ku nggak tegaa lihatnya..mdh2an selalu diberkahi Allah..

Kalo nganterin barang, saya belum pernah pakai jasa mereka... Aamiin,

Insya Allah berkah hasilnya hehe

Aaamiiin. Masnya gak ikutan juga ngangkut mesin cuci sama lemari baju??

Ya seperti itulah .Dikiranya ojek ojol melayani semua atau segala jenis barang. Sebenarnya kita sudah paham, bahwa kendaraan roda dua hanya untuk mengangkut orang. Jika barang itu pun jenisnya tidak terlalu besar dan berat.

sedih ak lihat gambarnya mas.
ada iya orang minta kirim barang yang over kapasitas mengunakan ojek online :-(

Kita sebagai makhluk sosial memang saling membutuhkan...
Semoga mamang gojek selalu diberi keberkahan hhe :))
Nice post

seharusnya sih pelanggan juga suhda paham, mengenai kapasitas kendaraan roda dua. Kembali lagi ke pribadi pelanggan masing-masing

Betul mas, memanfaatkan babang ojol untuk mengirimkan barang yang besar. Keterlaluan ya

Ya ampun antara ketawa tp sedih juga.. Bener2 ya kang ojol dan mbak ojol ini keren2, tp kl barangnya segede kasur dan kulkas bahagya juga :(
Ada kambing juga tu, 😑

Iya mba, antara sedih dan ketawa.

Ya Allah eta ojol bawaannya melebihi beban, kasian euy, atuhlah kalau kasur jangan ojol atuh

Dikata mau pindahan kali ya, pake bawa kasur segala


EmoticonEmoticon