Pengalaman Menggunakan ePass Sodexo di Alfamart

Pengalaman Menggunakan ePass Sodexo di Alfamart - Blog Mas Hendra

Pada artikel kali ini saya ingin berbagi pengalaman menggunakan ePass Sodexo di Alfamart. Jadi ceritanya, saya mendapatkan hadiah berupa dua buah ePass voucher Sodexo senilai @100.000 dari lomba blog yang diadakan oleh salah satu startup zaman now.


Agak bingung juga sih, karena saya pikir akan dikirimkan berupa voucher fisik, tapi malah dapat yang ePass Sodexo.

Ternyata ada sedikit perbedaan mengenai cara menggunakan ePass dan voucher fisik Sodexo. Awalnya saya ingin menggunakan voucher itu di KFC untuk makan ayam goreng, tapi kata petugasnya, voucher electronic Sodexo tidak bisa dipakai di KFC, tapi kalau voucher fisiknya bisa dipakai di KFC.

Selain Alfamart, ePass Sodexo juga bisa ditukar di beberapa merchant rekanan Sodexo, antara lain Electronic City, Dwidaya Tour, TokoPDA, Hijabenka, Zataru, ShopDeca, Alfamidi, blibli, Berrybenka dan masih banyak yang lainnya.

Electronic Voucher Sodexo - Blog Mas Hendra

Berhubung yang paling mudah dan dekat adalah Alfamart, maka saya mencoba belanja menggunakan ePass Sodexo di Alfamart dekat rumah. Sebelum belanja, saya tanya dulu sama kasirnya, apakah ePass Sodexo bisa dipakai belanja di Alfamart. Setelah mereka mengeceknya, ternyata bisa dipakai.

Setelah itu saya langsung belanja makanan dan minuman sejumlah nominal yang tertera di voucher. Selain itu, ePass Sodexo juga bisa digunakan untuk beli token listrik loh. 

Sesaat akan memproses pembayaran, kasirnya agak kebingungan untuk memasukkan kode vouchernya. Tapi setelah dicoba beberapa kali, akhirnya berhasil juga. Yeaaayy!!


Electronic voucher Sodexo milik saya punya masa berlaku hingga 31 Desember 2019. Sisa saldo voucher ini tidak bisa diuangkan. Jadi kalau kalian belanja pakai voucher ini sebaiknya bayar lebih dikit, daripada masih ada sisa saldonya tapi tidak bisa digunakan, kan sayang... 

11 comments

menarik pengalaman dan sarannya.
terima kasih sudah mau berbagi

Baru dengar tuh saya epass sodexo...untunngya bisa belanja ke alfa jadi enak kan dimana mana ada alfarmart

Perlu memahami T&C juga ya kang sebelum menggunakan voucher, terlebih voucher yang baru kita kenal. Soalnya sayang kalo saldo yang tersisa tak bisa digunakan karena kurangnya pemahaman.

banyak alfamart dekat rumah tapi belum pernah manfaatkan hal-hal seperti ini makasih sharenya

Saya sering pake yang Sodexo Gift Voucher. Sering dikasi temen soalnya wkwkwkwkwk. Mayan, bisa makan KFC murah :v.

@Tanza : Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog saya.

@Dwi : Iya mas Dwi, jadi lebih mudah pakai ePass-nya. Soalnya di Alfamart juga kadang suka banyak promonya dan banyak tersebar di mana-mana.

@Maman : Yup betul kang, biar gak ada masalah saat penggunaan vouchernya, ya sebaiknya diperhatikan dengan baik T&C-nya.

@Kadir : semoga saja suatu hari bisa merasakan voucher ePass ini ya mas.

@Michael : Wah ini mah rezeki, hehehe.

wah itu codenya masih bisa dipakai kayanya nih. hehehe
Sekarang makin elektronik aja ya. bayar juga bisa pake ePass.

@Mang : Coba aja masukkin kodenya ke Alfamart mang, siapa tau gak bisa, hihihi

Paling suka sama voucher sodexo, karena bisa buat belanja di alfamart :D

@Amir : Lebih beragam merchantnya ya mas, udah gitu bisa dibelanjain di Alfamart


EmoticonEmoticon