Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tertangkap CM Security Karena Mencoba Membuka Paksa Aplikasi

Pentingnya melakukan proteksi terhadap ponsel Android, maupun aplikasi lainnya, dinilai menjadi salah satu langkah yang tepat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Salah satu contohnya dialami saudara sepupu saya. Anaknya yang berumur 10 tahun gemar sekali bermain game di Android. Namanya juga anak-anak, kadang merasa bosan dengan game yang itu-itu saja. 

Berhubung aplikasi Google Play Store tidak diproteksi pakai password, maka ia pun bebas meng-install game yang disukainya, tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Kejadian ini pun terjadi berulang kali, sampai kuota internet tersisa sedikit, karena terpakai untuk meng-install beberapa game yang berukuran besar.

Masih mending kalau hanya paket data internet saja yang habis, bagaimana jika sampai si anak melakukan transaksi online lewat PlayStore dengan menggunakan kartu kredit? Tentu saja kerugiannya bisa dua kali lipat. 

Kartu kredit terkuras, kuota internet pun habis. Tentu saja Anda tidak mau hal ini terjadi bukan?

Aplikasi CM Security, Proteksi Ponsel yang Banyak Bisanya

Maka langkah terbaik tentu saja Anda dapat melakukan proteksi dengan memasang password untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang Anda inginkan. Salah satunya Anda dapat menginstall aplikasi CM Security untuk memproteksi ponsel dan juga aplikasi.

Selain sebagai proteksi, CM Security merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengawasi potensi gangguan Malware maupun Spyware yang sewaktu-waktu dapat menyerang Android Anda.

Saya pun sudah cukup lama menggunakan CM Security sebagai proteksi Android milik saya. Bahkan di CM Security, kita juga bisa mengetahui siapa saja yang mencoba membuka paksa aplikasi yang sudah kita kunci.

Seperti yang belum lama ini terjadi, ternyata diam-diam anak saya mencoba membuka paksa Play Store tanpa sepengetahuan saya. Tujuannya tidak lain karena ingin mencoba meng-install permainan, meskipun di ponsel saya sudah ada banyak game.

Karena beberapa kali tidak berhasil juga, tidak lama berselang, ada email masuk dari CM Security yang memberitahukan bahwa ada 'penyusup' yang mencoba memaksa membuka aplikasi Google Play Store, lengkap dengan fotonya juga loh.

Foto si 'Penyusup' Lewat CM Security - Blog Mas Hendra
Maaf ya nak, sepertinya kamu kurang berbakat menjadi seorang Hacker.

Adapun cara untuk mengaktifkan fitur Intruder Selfie atau Foto Selfie si penyusup, caranya pun cukup mudah :

1. Pertama-tama, kalau belum ada aplikasinya, ya install dulu aplikasi SM SECURITY di Play Store.
2. Lalu masuk ke aplikasi CM Security.

CM Security - Blog Mas Hendra
Tampilan menu utama aplikasi CM Security dengan memasang kode pin.

3. Pilih menu SETTINGS di pojok kanan atas.
CM Security - Blog Mas Hendra
Applock yang sangat membantu.

4. Pilih menu INTRUDER SELFIE.
CM Security - Blog Mas Hendra
Ada banyak pilihan di dalam menu SETTINGS.

5. Kemudian Anda klik APPLOCK INTRUDER SELFIE untuk mengaktifkan fitur ini.
CM Security - Blog Mas Hendra

6. Anda dapat melakukan pengaturan, mulai dari :
  • Berapa banyak jumlah kesalahan ketika memasukkan kode/password.
  • Menyimpan foto si penyusup secara otomatis.
  • Mengirim pemberitahuan ke email milik Anda.
Meskipun tidak bisa melindungi ponsel Anda dari kehilangan, kemalingan atau pencurian, tapi setidaknya fitur Intruder Selfie ini akan membantu menghilangkan rasa penasaran Anda terhadap si penyusup yang mencoba membuka paksa aplikasi/ponsel Android milik Anda.

Demikian artikel tentang cara mengetahui siapa yang mencoba membuka paksa aplikasi di Android. Melalui aplikasi CM Security, Anda bisa cari tahu siapa yang mencoba membuka paksa ponsel Anda.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tertangkap CM Security Karena Mencoba Membuka Paksa Aplikasi"