Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Alasan Mengapa Perlu Beli Paket Data Meski Sudah Berlangganan Internet (WiFi)

Alasan Perlu Beli Paket Data Meski Sudah Berlangganan Internet (WiFi)

Sebagai seorang content creator, saya membutuhkan koneksi internet yang cepat dan juga stabil. Apalagi terkadang saya sering diminta untuk bisa menyelesaikan job dari klien dalam waktu singkat. Bayangin saja, saya harus selesai membuat artikel dalam waktu satu hari. Bagi seorang full time blogger mungkin tidak jadi masalah. Lain cerita bagi part time blogger seperti saya, maka saya harus pandai memanfaatkan waktu untuk menulis artikel, di tengah aktivitas saya sebagai seorang karyawan.

Koneksi internet yang cepat dan juga stabil, tentu bisa membantu menyelesaikan pekerjaan saya tepat waktu. Karena tidak ada gangguan koneksi internet saat menulis artikel, maka pekerjaan bisa diselesaikan sesuai dengan waktu yang diminta. Selain itu, koneksi internet yang stabil juga akan mempengaruhi produktivitas tetap terjaga dengan baik. 

Nah meski saya sudah berlangganan Indihome di tempat tinggal saya, tapi saya tetap membeli paket data internet untuk menunjang aktivitas saya. Mau tau alasannya? Simak yuk penjelasannya berikut ini :

Beli Paket Data Meski Sudah Berlangganan WiFi

1. Untuk Mobilitas

Di era digital ini, saya harus terkoneksi dengan internet di mana pun saya berada, terutama ketika beraktivitas di luar rumah. Hal ini tentu saja membuat saya untuk membeli paket data internet dari XL. Apalagi saat di luar rumah, terkadang ada saja email atau WA yang masuk ke ponsel. Sehingga saya bisa segera tau isi dari pesan yang masuk. 

2. Waspada Terjadi Gangguan

Yang namanya gangguan pada Indihome itu bisa terjadi kapan saja, tidak mengenal waktu. Gangguan koneksi sebentar saja, membuat saya kehilangan banyak interaksi di berbagai WAG (WhatsApp Group). Apalagi gangguannya cukup waktu lama, bisa rugi kehilangan kesempatan job dari klien. Karena ada saja klien yang meminta untuk fast response.

Selain gangguan dari Indihome, mati listrik juga bisa menjadi salah satu gangguan yang tidak terduga. Karena begitu listrik mati, maka secara otomatis koneksi internet pun ikutan mati.

3. Menambah Masa Aktif SIM Card

Rutin mengisi pulsa akan menambah masa aktif pada SIM Card. Jadi meski saya sudah berlangganan Indihome, saya tetap mengisi pulsa untuk membeli paket data supaya bisa memperpanjang masa aktif SIM Card. Sayang kan kalau sampai kelupaan ngisi pulsa, tiba-tiba dapat peringatan SIM Card masuk masa tenggang.

Nah bagi Anda yang juga sama-sama sudah berlangganan internet (WiFi), maka sebaiknya tetap membeli paket data. Apalagi kalau lagi beraktivitas di luar rumah. Ya, tapi itu kembali lagi kepada Anda, apakah mau melakukan hal yang sama atau tidak. Atau ada yang sama juga kayak saya?

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "3 Alasan Mengapa Perlu Beli Paket Data Meski Sudah Berlangganan Internet (WiFi)"

  1. Hallo mas Hendra, wah saya selama ini beli pulsa data hanya untuk point pertama dan ketiga, tidak pernah berpikir tentang gangguan koneksi (point kedua). Baru ngeh saya mas Hendra. Terima kasih sudah mengingatkan mas Hendra. Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah lama gak main ke sini Mas Martin. Apa kabarnya? Betul itu, ketiga point sangat penting deh diterapkan

      Hapus

Berlangganan via Email