Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Renovasi Kamar Anak dengan Dana Pinjaman KTA

Kamar tidur menjadi salah satu bagian penting dari sebuah rumah. Terutama kamar yang akan digunakan untuk anak-anak. Kamar anak harus didesain sebaik mungkin agar nyaman dan aman untuk dipakai oleh si kecil. Jika saat ini kamar anak di rumah Anda masih terkesan biasa saja dan kurang nyaman, maka segera lakukan renovasi.

Anda bisa mengajukan pinjaman uang dari bank untuk mendapatkan modal yang memadai agar renovasi kamar anak bisa terwujud.

Renovasi Kamar Bujet Kecil

Bagaimana jika bujet atau dana untuk renovasi kamar anak masih terbilang kecil? Meskipun Anda mengajukan pinjaman, maka Anda tetap harus mengatur bujet renovasi secara optimal. Dana yang terbatas bukan menjadi halangan bagi Anda untuk melakukan renovasi kamar.

Tips Renovasi Kamar Anak
Image : https://www.pexels.com/id-id/foto/kayu-cinta-tempat-tidur-kamar-tidur-7220426/

Berikut adalah 5 tips renovasi kamar anak dengan modal atau ketersediaan dana yang terbatas :

1. Perhitungkan bujet dengan cermat

Langkah pertama, buatlah perhitungan bujet secara cermat. Sebelum melakukan suatu hal perencanaan bujet sangatlah penting. Jika Anda akan melakukan renovasi kamar, maka penting sekali untuk menentukan ketersediaan dana, lalu membuat perhitungan yang matang. 

Jika dana terbatas dan butuh pinjaman dari bank, maka cari tahu berapa banyak dana yang memang harus dipinjam.

Perlu diketahui, bahwa renovasi bisa saja menghabiskan biaya yang sangat besar. Bahkan hingga tidak terbatas jumlahnya. Jika Anda tidak memiliki perkiraan atau rencana dana dari awal, maka Anda bisa saja menghabiskan biaya yang sangat besar.

Jadi, buatlah terlebih dulu perhitungan sejak awal, lalu ikuti ketentuan perhitungan tersebut agar renovasi kamar bisa lebih terkendali dan Anda tidak perlu mengajukan pinjaman yang terlalu besar.

2. Buat list renovasi

Selanjutnya silakan buat list renovasi. List ini berisikan apa saja yang harus dilakukan dalam proses renovasi kamar anak tersebut. Catat bagian apa saja yang harus direnovasi dan apa saja yang harus dibeli.

Catatan ini akan mempermudah Anda dalam membatasi proses renovasi. Jadi Anda punya acuan yang pasti dan bisa jadi bahan pertimbangan untuk menyediakan modal sekaligus mempersiapkan pinjaman dana.

3. Terapkan konsep minimalis

Jika dana renovasi yang Anda miliki terbatas, maka cobalah untuk menerapkan konsep kamar yang minimalis. Konsep minimalis ini sangat membantu untuk mewujudkan kamar yang nyaman dan aman tanpa modal besar. 

Lagipula konsep minimalis saat ini juga sedang menjadi tren dan bisa jadi salah satu ide menarik untuk diterapkan di kamar anak.

4. Maksimalkan pemakaian furniture

Salah satu sumber pengeluaran terbesar ketika melakukan renovasi adalah furniture atau perabotan. membeli perabotan bisa saja menghabiskan dana yang Anda miliki. Jadi, sebaiknya optimalkan pemakaian mebel lama.

Anda tidak harus mengganti semua perabotan, karena biaya untuk membeli yang baru pasti sangat mahal. Gunakan saja perabotan lama dan lakukan sedikit rombakan jika ingin mendapatkan tampilan seperti baru.

Lain halnya jika memang harus membeli perabotan baru, karena yang lama sudah tidak bisa dipakai lagi. Anda bisa mengajukan pinjaman KTA online untuk mendapatkan dana yang cukup agar bisa membeli furniture baru. Namun, pastikan bahwa Anda membeli perabotan yang memang benar-benar dibutuhkan.

5. Manfaatkan yang sudah ada

Cobalah untuk memanfaatkan kondisi kamar yang sudah ada. Ingat, renovasi tidak harus mengubah keseluruhan isi dan struktur kamar. Anda bisa mengoptimalkan yang sudah ada, lalu memberikan sedikit sentuhan perubahan secukupnya.

Misalnya saja dengan mengubah warna cat saja, akan membuat tampilan kamar sudah terlihat berbeda dan memuaskan. Cara ini sangat efektif untuk menghemat biaya.

Pinjaman digibank KTA untuk Renovasi Kamar Tidur
Image : https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-alam-tempat-tidur-kamar-tidur-7045846/

Renovasi Kamar Anak dengan Modal digibank KTA

Bingung ingin renovasi kamar anak, tapi sumber dananya belum ada? Anda bisa mendapatkan modal dana renovasi dari digibank KTA. Ini merupakan produk pinjaman dana tanpa agunan yang sangat mudah untuk diperoleh.

Berikut adalah beberapa keunggulan dari produk digibank KTA :

  • Sangat mudah : proses pengajuan dana kredit sangat praktis dan mudah. Anda bisa langsung mengajukan dana secara online lewat situs go.dbs.com/kta atau lewat aplikasi digibank by DBS.
  • Waktunya singkat : setelah mengajukan pinjaman, Anda hanya perlu menunggu 60 detik untuk proses approval dari pihak bank.
  • Dana langsung cair : jika pihak bank sudah menyetujui pengajuan kredit, maka dana bisa langsung cair dan ditransfer ke rekening sampai Rp 80 juta.
  • Bunga rendah : produk digibank KTA ini menawarkan bunga yang sangat kompetitif, mulai dari angka 0,95 % flat per bulan.
  • Dijamin aman : digibank KTA telah terdaftar di OJK, sehingga semua prosesnya dijamin aman.

Produk pinjaman KTA online dari digibank by DBS ini benar-benar menguntungkan. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Tidak heran jika proses pengajuan digibank KTA juga dibuat mudah dan praktis dengan berbagai keuntungan yang bisa Anda nikmati. Proses pengajuannya juga tidak butuh persyaratan berkas atau dokumen yang ribet.

Berikut adalah prosedur pengajuan pinjaman untuk non-nasabah :

  • Masuk situs go.dbs.com/kta lalu ikuti prosedur apply
  • Tunggu persetujuan, hanya 60 detik
  • Install aplikasi digibank by DBS agar dapat melakukan akses lewat ponsel
  • Jalani verifikasi biometrik dengan agen digibank
  • Dapatkan dana pinjaman KTA online hingga Rp 80 juta, yang bisa langsung ditransfer ke rekening digibank 

Bagi Anda yang telah terdaftar sebagai nasabah, berikut prosedur pengajuan digibank KTA yang bisa diikuti :

  • Masuk ke aplikasi digibank by DBS, lalu klik opsi Personal Loan
  • Lengkapi formulir data diri
  • Tunggu hingga konfirmasi selesai, prosesnya hanya sekitar 60 detik
  • Masukkan jumlah limit dan tenor sesuai kebutuhan
  • Cairkan dana kredit hingga Rp 80 juta

Produk pinjaman digibank KTA ini sangat praktis dan mudah untuk didapatkan. Tentunya Anda juga tidak perlu ragu lagi mengenai masalah keamanan, karena telah terdaftar resmi di OJK. Anda bisa mewujudkan renovasi kamar anak sesuai keinginan dengan bantuan dana tersebut.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Tips Renovasi Kamar Anak dengan Dana Pinjaman KTA"