Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Saja Kelebihan dari Reefer Cargo

Kelebihan Reefer Cargo

Pada kegiatan perdagangan skala internasional, tentu saja barang-barang yang dikirim atau didatangkan beraneka ragam jenisnya. Sebagai contoh, pakaian, makanan, kosmetik hingga obat-obatan. 
Agar bisa menjaga muatan tetap dalam kondisi bagus sampai tujuan, maka bisa menggunakan jasa reefer cargo. Ini merupakan peti kemas dengan pendingin untuk mengontrol suhu.

Keunggulan Reefer Cargo dalam Mengirimkan Berbagai Muatan

Sebagai salah satu jenis kargo, reefer menjadi salah satu yang banyak digunakan oleh para eksportir maupun importir. Kargo berpendingin ini biasanya dipakai untuk beberapa barang, mulai dari ikan, daging, produk-produk organik, buah, bunga hingga obat-obatan tertentu.

Simak apa saja kelebihannya berikut ini :

1. Mudah diangkut

Keunggulan pertama dari penggunaan kargo pendingin ini adalah adanya desain mudah untuk dilakukan pengangkutan. Desain ini tentu memudahkan untuk dibawa menyeberang lautan ke berbagai negara tujuan.

Meskipun jaraknya jauh, semua isi dari muatan akan terjamin tetap aman atau dalam kondisi bagus sampai nanti ke tangan konsumen. Kondisi segar selalu dijaga di dalam container cargo guna menghindari pembusukan. 

Berbagai macam muatan dapat dikirim dengan model peti yang mudah dibawa ke mana saja. Selain itu, Anda masih bisa menggunakannya untuk diturunkan pada kendaraan, seperti truk apabila memiliki acara tertentu agar tidak perlu membongkar-bongkar lagi.

2. Dapat disewakan

Container reefer dapat dengan mudah Anda temukan di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, Makasar dan lain sebagainya. Jenis penyimpanan besar tersebut bisa dibeli atau disewa sesuai dengan kebutuhan dari pemesan.

Apabila membelinya, tentu bujet yang dibutuhkan juga sangat besar. Oleh sebab itu, kebanyakan pelaku usaha bidang ini melakukan sewa.

Dalam melakukan penyewaan sebaiknya Anda juga memperhatikan faktor perawatan, karena sangat penting untuk menjaga kondisi kargo prima, sehingga layak digunakan. Berbagai pengecekan juga perlu dilakukan sebelum menyewa, salah satunya adalah dengan memeriksa vendor atau perusahaan yang sudah terpercaya.

3. Lebih hemat

Tempat penyimpanan berbagai barang dengan sistem pendingin ini akan jauh lebih hemat digunakan daripada membuat bangunan permanen. Apabila membangun sebuah penyimpanan khusus, tentu saja Anda harus mengeluarkan biaya besar. Sedangkan, apabila memakai reefer cargo jauh lebih hemat.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa penggunaan pendingin cargo tersebut sangat membantu dalam menjaga kondisi barang-barang tetap baik tanpa ada kerusakan berat.

Selain lebih hemat, keefisienan juga penting diperhatikan, karena memakai penyimpanan ini mudah dibongkar serta dipindahkan ke berbagai lokasi.

4. Tahan berbagai kondisi

Keunggulan dari penggunaan kargo dengan pendingin ini adalah mampu bertahan dalam kondisi apapun. Dibuat dengan desain kokoh, kuat serta tahan banting akan memberikan perlindungan ekstra pada isi atau muatan di dalamnya. Oleh sebab itu, akan tahan terhadap berbagai kondisi tanpa menyebabkan kerusakan.

Kondisi lautan yang tidak dapat diprediksi, seperti badai, hujan, panas terik dan lain sebagainya, tidak mempengaruhi isi muatan. Dengan demikian, tidak menjadi masalah meskipun jangka waktu perjalanan sangat lama.

Pemakaian cargo berpendingin menjadi solusi untuk berbagai jenis produk di mana mudah busuk, rusak atau sejenisnya.

Haga Jaya Menyediakan Kargo Berpendingin Terbaik

Menyewa kargo berpendingin terbaik dapat Anda lakukan di hagajaya.com. Ini merupakan vendor dalam bidang penyewaan reefer terpercaya di Indonesia. Dapatkan layanan terbaik, harga kompetitif serta berbagai peralatan berstandard serta ahli profesional di bidangnya.

Reefer Cargo

Segera kunjungi situs Haga Jaya untuk memilih produk sesuai dengan kebutuhan.

Nah demikian ulasan tentang reefer cargo yang dapat digunakan untuk menyimpan atau mengangkut berbagai muatan dengan bantuan perusahaan Hagajaya. Dengan sistem pendingin, maka akan menjaga kondisi barang tetap prima sampai ke tujuan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Apa Saja Kelebihan dari Reefer Cargo"