Ingin Meraup Rupiah di Musim Hujan? Coba 6 Ide Bisnis Ini

6 Ide Bisnis yang Cocok Saat Musim Hujan Tiba - Blog Mas Hendra

Saya sepakat kalau hujan membawa berkah bagi semua makhluk hidup yang ada di bumi. Karena memang pada hakikatnya hujan adalah rahmat yang turun dari Allah Yang Maha Kuasa. Tapi ada juga sebagian yang menganggap kalau hujan adalah penghambat aktivitas, termasuk untuk menjemput rezekiNya.


Padahal kalau kita jeli dan pandai memanfaatkan peluang yang ada, pada saat musim hujan tiba pun kita masih bisa beraktivitas seperti biasa loh, bahkan kita pun bisa meraup rezeki dengan mencoba mengembangkan ide bisnis menjadi penghasilan yang hasilnya cukup menjanjikan jika kita jalani dengan tekun.

Tidak hanya musim hujan saja, sebenarnya ide bisnis ini pun masih cukup menjanjikan di luar musim hujan loh. Penasaran bisnis apa saja yang bisa menghasilkan Rupiah saat musim hujan tiba??

1. Usaha Cuci Kendaraan
Seperti kita ketahui, usaha cuci kendaraan, baik motor atau mobil cukup menjanjikan saat musim hujan tiba. Pasalnya banyak orang yang enggan repot-repot untuk mencuci kendaraanya. Biasanya mereka menginginkan hasil yang lebih maksimal dengan memanfaatkan jasa cuci kendaraan ini. Menjalankan bisnis cuci kendaraan berbasis rumah adalah cara cerdas untuk mendapatkan banyak uang.

2. Jual Jas Hujan dan Payung
Kedua benda ini cukup dicari ketika musim hujan tiba. Nah kalian bisa memanfaatkan peluang baik ini untuk memulai usaha jual beli jas hujan dan payung. Apalagi masih banyak pengendara motor yang jarang membawa jas hujan sendiri ketika bepergian. 

3. Usaha Cafe
Makanan atau minuman hangat saat musim hujan tiba, biasanya adalah yang paling dicari. Sebut saja kopi, teh manis, mie instan ataupun bakso. Suasana hujan yang dingin, membuat kondisi perut terasa cepat lapar dan ingin menyantap makanan atau minuman yang hangat. Kenapa tidak coba buka usaha ini saja untuk memperoleh penghasilan banyak?

4. Bisnis Laundry
Jasa laundry biasanya paling kebanjiran saat musim hujan. Pasalnya banyak orang malas untuk mencuci baju, karena khawatir cucian tidak kering akibat tidak ada matahari. Akhirnya mereka memutuskan untuk mencuci pakaian mereka melalui laundry untuk menghemat waktu dan juga tenaga. Mau mencoba membuka jasa ini guys?

5. Penanaman Benih
Musim hujan cocok untuk memulai usaha agrobisnis, seperti menanam tanaman yang tentu saja pada proses perkembangannya membutuhkan air hujan. Nah kenapa tidak untuk mencoba memulai usaha ini ketika musim hujan tiba?!. Untuk menghindari gagal panen dan mendapatkan hasil panen yang melimpah, maka diperlukan keahlian dan ketrampilan khusus untuk menjalani ide ini.

6. Jasa Antar Barang Atau Makanan
Hujan terkadang membuat orang malas untuk bepergian keluar rumah, bahkan untuk hal sepele, seperti membeli makanan. Apalagi sekarang sudah banyak bisnis jasa antar barang atau makanan melalui jasa kurir online. Sepertinya ini ide yang cukup cemerlang untuk memanfaatkan musim hujan dalam meraup Rupiah.

Baca juga artikel menarik lainnya :

Nah liat kan guys, ketika musim hujan tiba, kita pun masih bisa menjalankan bisnis untuk mendapatkan penghasilan, bahkan dari rumah sekalipun. Bagi kalian yang tertarik untuk memulai bisnis ketika musim hujan tiba, mungkin kalian bisa memilih salah satu ide bisnis diatas.

Semoga bermanfaat.



4 comments

ayo mas, mau coba yang mana?

saya blogging saja deh, hahahahaha...
Nah, benar tu mas.. jas hujan kemari sudah pensiun, robek disana disini, jadi harus diganti..

laris banget dah dagang jas hujannya..
banyak yang butuh saat-saat seperti ini..

Wah iya ke enam bisnis ini masuk akal banget sih.. Apalagi pas musim hujan gini, laundry, jas hujan, mantel, cafe selalu dibutuhkan.. Hhh

Wah harus segera ganti mas, jas hujannya. Ngeblog juga bisa jadi alternativ ketika hujan tiba

Boleh dicoba salah satunya mba Ella


EmoticonEmoticon