Pengalaman Pertama Dapat Job Dari Negeri Tiongkok

Pengalaman Pertama Dapat Job Dari Luar Negeri - Blog Mas Hendra

Rezeki memang datangnya dari arah yang tidak diduga. Mungkin ini kalimat yang tepat untuk menggambarkan apa yang baru saja saya alami. Jadi gini, kalau biasanya saya dapat tawaran job review hanya dari agency-agency lokal saja, tapi justru ada satu agency dari negeri Tiongkok yang tertarik untuk mengajak kerja sama berupa job review. Mungkin bagi para mastah, ini merupakan hal yang biasa. Tapi bagi saya sebagai blogger newbie, ini pencapaian luar biasa dan merupakan pengalaman pertama dapat job dari luar negeri.


Sebuah email berbahasa Inggris masuk ke inbox email saya. Agak terkejut juga, karena saya pikir ini semacam spam atau apalah. Namanya waspada boleh dong. Tapi setelah saya mengecek dengan teliti dan mencoba menjawab emailnya, ternyata ada respon positif dari sang pengirim, sebut saja namanya Ellen (nama Bunga sudah pasaran, xixixi).

Ellen ini tertarik untuk kerja sama menulis review terhadap website yang mengulas seputar bisnis matras untuk kebutuhan senam lantai. Oh iya, artikelnya sudah saya ulas di : Inflatable Tumble Track Gymnastics, Matras Untuk Kebutuhan Senam Anda. Itu pun kalau kalian mau baca.

Persyaratan yang diajukan juga tidak berbeda jauh dengan job-job dari agency lokal, hanya saja komunikasinya menggunakan bahasa Inggris. 

Setelah tercapai kesepakatan. Saya mulai menulis artikel dalam bahasa Indonesia dengan minimal 400 - 500 kata dan backlink sebanyak tiga buah. Serta dua buah gambar produk matras.

Artikel saya tulis tidak kurang dari tiga jam, karena kebetulan saya lagi off dan tidak sibuk di rumah, jadi bisa lebih fokus dan sanggup menyelesaikannya dalam waktu singkat. Dan kebetulan krucil-krucil di rumah sadar kalau bapaknya lagi dapat job dari internet, jadinya gak gangguin, hahaha...

Pembayaran Melalui PayPal Sudah Masuk - Blog Mas Hendra

Setelah saya publish, saya pun laporan balik ke Ellen. Dan tidak lama, pembayaran pun dikirim melalui akun PayPal milik saya, hanya berselang beberapa jam saja. Artikel pun tidak ada yang direvisi. Hmmm, cepatnya! Bayangin saja, kalau semua agency kayak si Ellen ini, pasti senang hatiku dan hati sang istri, hehehe.

You May Like This :


EmoticonEmoticon