Kelebihan Jualan di Blibli : Banyak Pilihan Kategorinya


Seorang rekan kerja satu kantor, memiliki bisnis sampingan berjualan tas wanita. Bisnisnya ini baru saja berjalan belum lama ini. Menurut pengakuannya, hasilnya lumayan bisa untuk menambah penghasilan, daripada diam saja, mendingan cari peluang bisnis. Ia memang cukup pandai memanfaatkan kesempatan untuk menawarkan produknya kepada siapa saja yang ia temui. Sebenarnya, ia tertarik untuk berjualan online. Tapi ia bingung gimana cara jualan online. Belum lagi registrasinya pasti ribet, butuh biaya dan berbagai pertimbangan lainnya. Itulah sebabnya sampai detik ini ia belum memutuskan untuk berjualan online.


Hingga kini ia seringkali memanfaatkan momen CFD (Car Free Day) di sekitar Bundaran HI untuk memasarkan produk tasnya. Meski pengunjung CFD selalu saja ramai, tapi yang berjualan juga tidak kalah ramainya. Mau tidak mau ia harus bersaing dengan pedagang tas lainnya. Berbagai trik jitu pun dilakukannya untuk menarik minat pembeli. Yah bisa dibilang jualan offline itu gampang-gampang susah, harus mengetahui trik-trik menghadapi pembeli. Kurang lebih begitu kesimpulannya.

Padahal kalau kita jeli melihat peluang bisnis ini, berjualan online justru lebih menguntungkan, dan tidak perlu ribet membuka toko untuk memasarkan produk. Atau keliling menawarkan produk. Jika produk yang kita jual diminati di masyarakat, bukan tidak mungkin akan ada banyak pembeli yang datang. Selain itu, registrasi untuk jualan online itu tidak seribet yang kita bayangkan. Proses registrasinya justru mudah loh.

Sebelum kita membahas apa saja kategori yang tersedia, berikut adalah cara mudah registrasi untuk menjadi seller di Blibli :


Sebelum memutuskan berjualan online dan memilih toko online yang tepat untuk bisnis kita, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal, seperti biaya packaging, ongkos kirim produk, asuransi pengiriman produk, kategori produk dan lain sebagainya. Untuk biaya packaging dan ongkos kirim produk, saya sudah membahasnya di artikel ini : Jualan di Blibli Bisa Gratis Packaging dan Ongkos Kirim Produk

Jualan di Blibli Banyak Pilihan Kategorinya
Salah satu toko online yang memiliki fasilitas-fasilitas di atas tersebut adalah Blibli. Biaya packaging dan ongkos kirim saja gratis, asuransi pengiriman produk juga tersedia, bisa foto produk secara gratis, tersedia layanan merchant, terdepan dalam inovasi In Store dan pilihan kategorinya juga banyak loh. Ada sekitar 16 kategori yang bisa Anda pilih. Jadi Anda tidak perlu bingung mau jualan produk apa di Blibli.


Pada artikel kali ini, saya ingin membahas mengenai kategori apa saja yang tersedia di Blibli. Yuk kita bahas satu persatu berikut ini :
Kalau pilihan kategorinya banyak, tentu kita tidak bingung mau jualan apa di Blibli. Kita juga bisa berjualan produk yang lagi ngetrend di masyarakat. Pokoknya banyak kelebihannya deh, kalau pilihan kategori yang beragam.

1. Galeri Indonesia
Menariknya jualan di Blibli, ada kategori Galeri Indonesia. Di sini tersedia produk-produk lokal hasil anak bangsa, mulai dari makanan produk lokal, pakaian etnik, pakaian daerah, kerajinan tangan, aneka perhiasan lokal, produk dari UMKM, aneka dekorasi rumah dan lainnya.

Baca juga artikel tentang produk kreatif asli Indonesia : Berburu Produk Kreatif Asli Indonesia Hanya di Blibli.com

2. Blibli Mart
Anda bisa menjual produk kebutuhan sehari-hari. Produk yang tersedia di Blibli Mart ini cukup lengkap, mulai dari kebutuhan ibu dan anak, makanan, minuman, perawatan tubuh, perawatan rumah tangga, perlengkapan mandi dan lainnya.

3. Handphone dan Tablet
Di kategori ini, Anda bisa menjual berbagai macam handphone dengan beragam merk. Tidak hanya handphone saja, Anda juga bisa menjual tablet, aksesoris handphone, aksesoris tablet hingga tukar tambah handphone dan tablet.

4. Olahraga dan Aktivitas Luar Ruang
Anda punya produk untuk kebutuhan olahraga? Yup Anda berada di toko online yang tepat. Anda bisa memasarkan produk tersebut di Blibli. Pilihannya pun banyak, mulai dari baju olahraga, kebutuhan olahraga sepeda, sepakbola, yoga dan pilates, bela diri, lari, badminton, tenis, golf, basket, fitness, hiking, keperluan skate hingga olahraga air.

5. Komputer dan Laptop
Di Blibli juga tersedia kategori untuk laptop dan laptop. Selain itu di kategori ini juga tersedia perlengkapan kantor, scanner, aksesoris komputer, printer, media penyimpanan, facsimile dan refill serta peralatan gaming.

6. Kamera
Anda juga bisa menjual berbagai produk kamera dan beragam kebutuhan kamera, seperti tas, lensa kamera, flash kamera, kamera digital dan cuci gudang kamera.

7. Mainan dan Video Games
Kategori ini cukup banyak peminatnya, mengingat video games seringkali dimainkan mulai dari usia anak-anak, remaja, orang tua dan berbagai profesi. Jadi di kategori ini peluang untuk menjual produk seputar video games cukup baik. Sub kategori yang tersedia mulai dari Lego official store, mainan spesial, die-cast dan remote control, aneka boneka, beragam peralatan seni dan kerajinan, permainan outdoor, scooter hingga koleksi action figures.

8. Peralatan Elektronik
Hampir setiap rumah tangga memiliki peralatan elektronik, mulai dari perangkat elektronik dapur, peralatan elektronik untuk hiburan dan lainnya. Sub kategori yang tersedia mulai dari penghisap debu, kamera pengawas dan keamanan, pompa air, AC, kipas angin, microwave dan oven, video, mesin pencuci piring, televisi dan peralatan elektronik rumah tangga.

9. Fashion Pria
Di Blibli tersedia fashion khusus untuk pria, mulai dari official store, tas pria, pakaian pria, baju batik dan etnik, sepatu dan sandal pria, jam tangan, baju muslim, aksesoris pria, pakaian dalam dan tidur hingga bawahan pria.

10. Home and Living
Berbagai kebutuhan rumah tangga juga tersedia cukup lengkap di kategori ini dan sub kategori yang tersedia antara lain perlengkapan dapur, majalah, furniture ruang makan dan dapur, kebutuhan kucing dan anjing, stationery, perkakas rumah tangga, jam, furniture kantor, buku, perlengkapan kamar mandi, perlengkapan ruang makan, peralatan taman, hobby dan interest, furniture kamar tidur hingga furniture ruang tamu.

11. Fashion Wanita
Bagi Anda yang punya produk seputar fashion wanita, di Blibli tersedia cukup lengkap loh, sub kategorinya sebagai berikut outlet fashion wanita, logam mulia, jam tangan wanita, tas wanita, batik dan etnik wanita, sepatu wanita, muslim kategori wanita, pakaian ibu hamil dan menyusui, baju tidur dan pakaian dalam wanita, wedding, official store hingga desainer.

12. Ibu dan Anak
Kategori berikutnya yang bisa Anda pilih adalah berbagai kebutuhan untuk ibu dan anak, mulai dari Marvel official store, paket pendidikan dan kegiatan anak, kaos kaki anak dan bayi, perlengkapan makan anak, gift set, Disney official store, sewa perlengkapan anak, popok bayi, perlengkapan bayi, pakaian bayi, keamanan bayi dan balita, aksesoris anak, perlengkapan pesta, sepatu anak, perlengkapan tidur bayi, peralatan mandi dan perawatan kulit, pakaian anak perempuan hingga kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

13. Tiket dan Voucher
Di kategori ini, Anda bisa menemukan beragam voucher mulai dari voucher makan, voucher belanja, donasi dan lainnya. Sementara untuk tiket, tersedia tiket, musik, event, pertunjukkan, seminar, workshop dan kursus.

14. Kesehatan dan Kecantikan
Kategori berikutnya adalah seputar kebutuhan kesehatan dan kecantikan yang terdiri dari peralatan medis, perawatan rambut, perawatan pria, softlens, perawatan tubuh, make up, perangkat kecantikan, parfum, parmasi dan suplemen kesehatan, perawatan wajah hingga alat penata rambut.

15. Otomotif
Kategori otomotif tentu memiliki peminat yang tidak sedikit. Seperti kita tahu, banyak orang hobi melakukan perubahan atau modif terhadap kendaraan yang dimilikinya. Kira-kira sub kategorinya apa saja ya? Berikut adalah sub kategori interior dan eksterior mobil, helm, perawatan kendaraan, onderdil motor dan mobil, audio dan video mobil, peralatan kendaraan, suku cadang mobil hingga alat-alat berat.

16. Tour and Travel
Di Blibli juga tersedia kategori tour and travel yang mana memiliki banyak peminatnya. Sub kategori yang tersedia mulai dari dokumen perjalanan, sim card dan wifi, paket tour, tiket taman hiburan dan atraksi, paket umroh dan haji hingga tiket perjalanan.

💙💙💙

Nah demikian ke-16 kategori yang tersedia di Blibli. Anda tinggal memilih mana kategori yang cocok dengan bisnis Anda. Memilih kategori yang tepat untuk bisnis yang Anda jalani, tentu akan membawa dampak positif terhadap revenue. Jadi, masih ragu untuk jualan di Blibli?

Sebelum menutup artikel ini, berikut ini 8 keunggulan jika Anda berjualan di Blibli.com :


Semoga bermanfaat.

You May Like This :

6 comments

Karena ini para bu ibu dah jarang ngemol tapi tagihan belanja jalan terus :)

saya juga dulu rajin jualan online di beberapa market place, tapi sekarang kayak males karena kerja juga, jadi gak keurus

aku juga sering banget kak beli pake blibli mayan sering dapat promo dan diskon

Aku tertarik dengan kategori Galeri Indonesianya karena saya punya produk untuk kategori ini. Sip deh kategorinya banyak banget

Ternyata lebih beragam yang bisa dibeli dan semakin memanjakan aaja pelanggan setianya.

Salam #OptimasiTwitter

Wow, blibli lengkap juga ya. Bisa jual dan beli apa aja di sini. Ntar nyobain jualan di e-commerce yang ini juga ah.


EmoticonEmoticon