Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Lakukan Perawatan Rambut untuk Pria


Rambut bagi pria merupakan hal yang bisa dimodel-modelkan dan trend-nya selalu mengikuti perkembangan zaman. Tetapi masih banyak pria yang belum sadar bahwa merawat rambut itu penting. Nah, biasanya pria hanya akan melakukan perubahan model rambut seperti dicat, disemir atau lainnya, tetapi tidak bisa cara merawatnya. Padahal melakukan perawatan rambut sangat penting.


Dari beberapa sumber di internet, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk merawat rambut, yaitu jangan keramas setiap hari karena kebiasaan ini akan membuat pria sering keramas menggunakan shampoo. Biasanya pria melakukannya hingga dua kali sehari karena merasa tidak betah.

Padahal kebiasaan terlalu sering keramas dan membasahi rambut bisa membuat kulit kepala menjadi terlalu kering dan berkurangnya kelembapan alami di kepala. Rambut bisa lebih terasa gatal, maka dari itu untuk perawatan rambut disarankan keramas dua hari sekali atau sehabis olahraga.

Hal lain yang perlu diperhatikan lagi adalah mengeringkan rambut dengan lembut tetapi jangan digosok, karena jika Anda beraktivitas dengan kondisi rambut masih basah, maka rambut akan lebih mudah kusut. Setelah menggunakan shampoo dan conditioner, keringkan rambut dengan benar dengan cara menepuk-nepuk kepala dan diangin-anginkan.

Jangan lupa juga menggunakan sisir yang bergigi besar untuk mencegah rambut tertarik dan rontok saat disisir. Jangan gunakan handuk untuk menggosok-gosok rambut Anda jika ingin cepat kering, sebab menggosokkan rambut yang masih basah justru merusak kutikula atau lapisan terluar pada rambut.

Pemakaian conditioner juga perlu diperhatikan. Carilah conditioner yang mengandung protein dan mineral. Kandungan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut pria dan membuat rambut menjadi lebih mudah diatur serta mengembalikan volume rambut pada pria. Maka jangan salah memilih conditioner ini.

Perawatan rambut pria juga perlu pelembab. Apalagi rambut pria biasanya lebih pendek dan lebih mudah menipis. Pemakaian conditioner yang benar adalah setelah memakainya jangan langsung dibilas, tetapi ditunggu beberapa saat agar kandungan terserap dalam kulit kepala agar menguatkan folikel rambut.

Rutin memotong rambut juga cukup penting untuk merawat rambut. Biasanya pria akan menunggu lama sampai rambutnya tumbuh panjang seperti wanita. Padahal rutin memotong rambut juga salah satu cara yang tepat menghilangkan rambut yang rusak, maka potonglah rambut secara rutin untuk menghilangkan ujung rambut yang bercabang. Disarankan 6-8 minggu sekali dengan cukup potong bagian ujungnya saja untuk menghilangkan bagian yang rusak.


Selain itu, produk yang terkenal untuk perawatan pria seperti salah satunya Nivea Creme tidak hanya untuk perawatan rambut saja, tetapi produk ini juga bisa merawat kulit wajah, bibir, tangan dan badan dengan cara menutrisi dan melembabkan kulit lewat kandungan vitamin E perlindungan dari sinar matahari. Nivea ini memiliki aroma yang maskulin, tidak lengket dan mudah meresap serta mudah dibawa kemana saja dan dipakai kapanpun dalam segala situasi.

Masalah kulit umum yang dialami pria Indonesia di antaranya kulit kering, iritasi atau luka akibat bercukur dan terbakar sinar matahari. Memang secara umum, kulit pria lebih tebal 15-20% daripada kulit wanita, sehingga pria dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan kulit khusus untuk pria, apalagi dengan masalah kulit tersebut. Tentunya perawatan terbaik untuk merawat kulit bisa dengan menggunakan produk nivea.co.id.

Semoga bermanfaat.

2 comments for "Yuk Lakukan Perawatan Rambut untuk Pria"

Berlangganan via Email