Beragam Kemudahan dan Keuntungan dengan Go-Pay

Aplikasi Go-Pay - Blog Mas Hendra

Semenjak Go-Pay dikenalkan pada tahun 2018 lalu, saya tidak mau ketinggalan untuk mencoba bertransaksi menggunakan Go-Pay di merchant-merchant dengan logo Go-Pay. Awalnya saya mengenal Go-Pay dari teman yang sudah lebih dulu menggunakannya. Bahkan menurut pengalamannya, benefit yang didapatkan juga cukup banyak. Penggunaannya juga mudah.


Apalagi saat ini tren pembayaran digital sedang populer. Maka dari itu sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan uang elektronik, seperti Go-Pay untuk membeli barang atau jasa di merchant rekanan.

MENGENAL LAYANAN GO-PAY
Perlu kalian ketahui, Go-Pay merupakan salah satu layanan terbaru yang diluncurkan Go-Jek dan bisa digunakan untuk semua jenis layanan Go-Jek mulai dari jasa ojek online atau Go-Ride, Go-Food hingga Go-Mart. 

Berdasarkan keterangan dari Nadiem Makarim, selaku CEO Go-Jek, Go-Jek telah mengakuisisi tiga startup yang menyediakan layanan teknologi keuangan (financial technology atau fintech) lokal, yakni Kartuku, Midtrans dan Mapan. Ketiganya telah teruji di dunia fintech serta memiliki visi sosial yang kuat.

Go-Pay memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat, karena menghadirkan beragam promo menarik, mulai dari diskon hingga harga spesial.

Cara mengisinya (top up) juga mudah, karena konsumen memiliki beberapa pilihan, mulai dari ATM langsung hingga mobile banking. Dan yang paling baru adalah top up melalui driver Go-Jek. Jadi misalnya kalian mau pesan Go-Ride atau Go-Food, uang tunainya bisa diberikan ke driver dan driver akan langsung melakukan top up.

Selain Go Pay, saat ini Go-Jek juga memiliki beberapa layanan, seperti :
1. GO-RIDE dan GO-CAR, untuk layanan transportasi
2. GO-FOOD untuk layanan pesan antar
3. GO-MART untuk pembelian barang kebutuhan sehari-hari
4. GO-SEND, layanan kurir dalam kota
5. GO-BOX, layanan untuk pengiriman barang atau logistik
6. GO-PULSA, untuk kebutuhan pulsa
7. GO-MASSAGE untuk layanan pijat profesional
8. GO-CLEAN, layanan untuk membersihkan rumah
9. GO-TICK, layanan untuk tiket konser hingga tiket nonton
10. GO-AUTO, layanan perawatan kendaraan bermotor, dan lainnya.

PENGALAMAN MENGGUNAKAN GO-PAY
Setelah menginstall aplikasi Go-Jek, kita bisa menggunakan layanan Go-Pay untuk transaksi elektronik menggunakan smartphone di merchant-merchant berlogo Go-Pay. Sebelum menggunakan Go-Pay, saya biasa top up lewat ATM BNI dengan biaya top up hanya Rp. 1.000 saja per transaksi. Hanya kurang dari 1 menit, saldo otomatis akan bertambah.


Pertama kali menggunakan Go-Pay, ketika ngemil di Domino's Pizza, karena kebetulan lagi ada promo cashback hingga 50%. Wow, menguntungkan sekali. Misalnya kita belanja sebesar Rp. 100.000, maka cashback akan masuk ke saldo Go-Pay sebesar Rp. 50.000.

Selain di Domino's Pizza, saya juga biasa menggunakan Go-Pay di Holland Bakery, Hoka-Hoka Bento dan Alfamart. Besarnya cashback juga bervariasi, tergantung dari promo masing-masing merchant.

Jujur saja, semenjak belanja pakai Go-Pay, lebih banyak untungnya. Selain tidak perlu membawa uang cash, ada banyak promo menarik di setiap merchant.

Menariknya lagi, penggunaan Go-Pay dinilai lebih aman ketimbang uang tunai, karena tidak perlu repot membawa dompet dan hanya perlu membawa smartphone. Selain itu kalau smartphone hilang, Go-Pay tidak bisa digunakan sembarangan, karena dilindungi dengan pin khusus yang sudah disetting sebelumnya.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

4 comments

Hebat juga ya, gojek, bisa melebarkan sayapbnya kemana-mana. Sepuluh layanan go pay, mantap juga.

@Djangkaru : Memang harus kreatif bang, biar bisa tetap bertahan dan disukai konsumen

Aku masih jarang-jarang sih pakai gopay. Sejauh ini juga naik ojol memang jarang, aku masih setia sama angkot dan TJ. Biasanya gopay aku pakai kalau ada promo.

@Dian : Saya juga gopay cuma untuk jajan aja mba, kalo naik ojek online jarang banget, karena memang bawa motor selalu


EmoticonEmoticon