Daftar Kuliner Paling Enak di Medan. Nyesel Kalau Tidak Nyobain!

Daftar Kuliner Paling Enak di Medan - Blog Mas Hendra
Setelah pada postingan sebelumnya saya ngomongin masalah oleh-oleh khas Medan, pada artikel kali ini saya mau membahas daftar kuliner paling enak di Medan. Seperti diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki kekayaan ragam kuliner yang sangat beragam. Masing-masing kota memilki ciri khas kuliner yang menarik. Salah satunya adalah Kota Medan yang merupakan kota unik dimana penduduknya berasal dari beragam etnis, membuat Medan memiliki kekayaan sejarah dan juga budaya. Hal ini juga berdampak pada pariwisata, terutama kulinernya.

Nah bagi kalian yang punya rencana untuk mengunjungi Kota Medan, berikut adalah daftar kuliner yang wajib kalian kunjungi, agar bisa mencicipi kuliner khas Medan yang bikin nagih.

1. UCOK DURIAN
Ucok Durian Medan - Blog Mas Hendra
Belum ke Medan namanya kalau belum mencicipi Ucok durian. Lokasinya berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 30-32. Disini kalian tidak perlu menunggu musim durian untuk menikmati kuliner durian yang super lezat ini. Ucok durian buka setiap hari dengan menyediakan buah durian yang segar untuk dinikmati.

2. KEDAI KOPI APEK
Kedai Kopi Apek Medan - Blog Mas Hendra
Bagi penggemar kopi, kalian bisa mengunjungi salah satu kedai kopi untuk ngopi dengan gaya tradisional khas Medan. Kedai yang sudah ada sejak 1922 ini memang juaranya. Kedai Kopi Apek terletak di Jalan Hindu no. 37.

3. LONTONG KAK LIN
Lontong Kak Lin Medan - Blog Mas Hendra
Belum lengkap rasanya ketika kalian berada di Medan tapi tidak mencicipi lontong Medan. Salah satu kuliner lontong yang paling direkomendasikan adalah Lontong Kak Lin yang terletak di depan SMA1 Medan dan sudah mulai buka sejak pukul 06.00.

Kalau dilihat secara sekilas, lontong Medan ini memang mirip dengan lontong sayur pada umumnya, tapi rasanya berbeda setelah kalian mencobanya. Selain menikmati sajian lontong, kalian juga menikmati berbagai menu andalan lainnya, seperti pecel dan nasi gurih yang tidak kalah enaknya.

4. SOTO SINAR PAGI
Soto Sinar Pagi Medan - Blog Mas Hendra
Ternyata di Medan juga kalian bisa menikmati sajian soto, tentu dengan khasnya Kota Medan. Soto Medan ini terletak di Rumah Makan Sinar Pagi, dan mulai beroperasi mulai pukul 07.00 pagi. Lokasinya berada di Jalan Sei Deli no. 2D, Medan Barat. Tapi kalian harus rela antri untuk menikmati soto disini guys!

5. SATE MEMENG
Sate Memeng Medan - Blog Mas Hendra
Sajian kuliner berikutnya adalah Sate Memeng, yang terletak di Jalan Irian Barat no. 1 Gang Buntu, Medan Timur. Menu sate yang disajikan berbeda dari yang lainnya. Rasa bumbunya yang khas dan sedap manja di lidah membuat Sate Memeng sebagai salah satu destinasi kuliner yang terkenal. Disini kalian bisa memilih jenis dagingnya, mulai dari daging sapi, kambing atau ayam.

6. RUMAH MAKAN SIPIROK
Rumah Makan Sipirok Medan - Blog Mas Hendra
Di Rumah Makan Sipirok, kalian bisa menikmati sajian sup daging paling mantap di Medan. Sup daging diolah dengan mencampur ramuan berbagai bumbu yang meresap hingga ke daging. Jadi jangan heran ya guys, sup daging disini menjadi menu favorit para pengunjung. Untuk bisa menikmati sup daging yang empuk dan kuahnya gurih ini, kalian bisa mengunjungi di Jalan Gatot Subroto.

7. BIHUN BEBEK ASIE MEDAN
Bihun Bebek Asie Medan - Blog Mas Hendra
Kedai ini menjual bihun bebek yang super lezat dan selalu ramai dikunjungi. Lokasinya ada di Jalan kumango. Bihun bebek diracik dengan olahan berbagai makanan dan kaldu bebek, sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat sedap.

Harga satu porsinya lumayan mahal, yakni Rp. 60 ribuan, tapi dijamin tidak menyesal karena seporsinya banyak dan rasanya pasti lezat, terutama bagi penggemar bebek.

8. MARTABAK YURICH
Martabak Yurich Medan - Blog Mas Hendra
Kalau yang ini bukan sembarang martabak, rasanya beda dari yang lain. Martabak Yurich menyajikan olahan dengan menggunakan bahan baku kelas premium. Dijamin rasanya lezat parah. Apalagi tambahan toppingnya sangat beragam, mulai dari topping pada umumnya, hingga menambahkan buah-buahan yang akan memberikan keunikan tersendiri. Kedai Martabak Yurich ini tidak pernah sepi pengunjung.

9. JALAN SEMARANG
Jalan Semarang Medan - Blog Mas Hendra
Kawasan Jalan Semarang merupakan sebuah jalan di Kota Medan yang menyediakan beragam kuliner yang buka sejak pukul 5 sore. Jalan Semarang bisa dibilang kawasan Pecinan di Medan, makanya tidak heran kalau kalian akan menemukan banyak chinese food disini.

Kuliner disini lezat-lezat, mulai dari samcan goreng, ifumie, ciongfan atau wokfen. Bagi penggemar kuliner pinggir jalan, kawasan ini menjadi pilihan tepat, apalagi banyak hiruk pikuk orang berlalu-lalang akan menambah seru wisata kuliner kalian.

10. RESTORAN TIP-TOP
Restoran Tip-Top Medan - Blog Mas Hendra
Restoran Tip-Top merupakan salah satu tempat makan paling legendaris di Kota Medan. Menu andalannya adalah es krim yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu. Kalian bisa mencicipi es krim homemade dengan resep yang masih sama seperti di zaman Belanda dulu.

Nah demikian artikel tentang daftar kuliner paling enak di Medan. Mana tau kalian berlibur ke Medan dan bisa mampir ke salah satu kuliner tersebut. Syukur-syukur bisa mampir ke semua tempat diatas. Dijamin tidak nyesel nyobain kuliner di Medan.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

8 comments

Aku kok ngiler yah baca postingan kali ini

Wkwkwkwk

@Riza : Apalagi yang nulis artikelnya

Itu isi martabaknya apa ya?, kok unik banget jadi pengen coba😁

@Inia : Topping-nya memang unik ya, saya juga sepertinya perlu mencobanya lebih dulu nih, hehehe

Wuihhh, nama-nama restonya unik-unik yaa ..
Itu bacanya apèk atau apek kayak cucian belum kering sempurna ya .. hihihi

Memeng juga unik kedengarannya :D

Semuanya bikin ngiler deh, pengin kudatengin satu persatu ;)

@Himawan : Kalo gak unik, kurang "menjual" mas hehehe. Kalo masalah baca ejaannya saya juga kurang tau.

Bener juga ..., hari gini kalo milih nama buat usaha atau apalah, ngga kedengeran unik nyeleneh ngga bikin tertarik untuk datang.

@Himawan : Biasanya yang unik dan nyeleneh itu yang gampang diingat


EmoticonEmoticon