Belanja Asyik dan Seru Dengan Voucher Indomaret

Pengalaman Belanja Menggunakan Voucher Indomaret - Blog Mas Hendra

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman belanja di Indomaret menggunakan voucher yang saya beli melalui salah satu toko online, yakni Blibli. Nominal voucher ini senilai Rp. 50.000 dan voucher-nya terbuat dari bahan kertas tebal, jadi tidak mudah sobek dan lecek. Seperti diketahui, di berbagai toko online tersedia banyak voucher yang bisa kita beli untuk berbagai keperluan, mulai dari voucher MAPvoucher Carrefour, voucher KFC dan lainnya.


Nah berhubung ada job dari Blibli, saya iseng membeli voucher Indomaret, karena bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan rumah tangga. Selain itu juga Indomaret lebih mudah dijangkau, alias dekat dengan rumah.

CARA PENGGUNAANNYA MUDAH
Cara penggunaannya juga cukup mudah kok. Gosok dulu barcode yang ada di balik voucher untuk diaktivasi di kasir di Indomaret terdekat. Setelah diaktifkan, selanjutnya tinggal belanja saja seperti biasa. Selain membeli lewat toko online, voucher Indomaret juga bisa dibeli di Indomaret langsung, baik secara tunai, kartu debit atau prabayar tertentu.

Pengalaman Belanja Menggunakan Voucher Indomaret - Blog Mas Hendra

MASA BERLAKU VOUCHER SATU TAHUN, SETELAH DIAKTIVASI
Masa berlaku voucher adalah satu tahun setelah diaktifkan. Untuk mengecek saldo dan masa aktif, bisa lewat kasir Indomaret atau Ceriamart. Menariknya lagi, saldonya bisa diuangkan atau diisi ulang dan dapat digunakan untuk transaksi pembelian lebih dari satu kali selama saldo masih ada. Saldo yang tersisa biasanya akan muncul di struk belanjaan.

Yang perlu diperhatikan adalah, pastikan voucher masih dalam kondisi baik sehingga barcode-nya dapat terbaca dengan jelas. Sayang banget kan kalau sampai barcode-nya gak terbaca, bisa gagal belanja dah.

Oh iya, selain voucher berbentuk fisik, Indomaret juga punya voucher elektrik atau e-voucher semacam e-Pass Sodexo yang pernah saya share sebelumnya. Secara garis besar cara penggunaannya juga sama, hanya saja gak ada fisik kartunya, kita hanya perlu menunjukkan kode e-voucher di kasir sebelum berbelanja.

Demikian artikel kali ini tentang belanja asyik dan seru dengan voucher Indomaret. Semoga bisa bermanfaat, terutama bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara menggunakan voucher Indomaret ini.

You May Like This :

16 comments

Seumur-umur saya belum pernah belanja pake voucher, tapi baru tau itu voucher indomaret bisa diuangkan.. Biasanya kalau voucher ga bisa diuangkan kan yah?

Belum pernah dapet yang namanya voucher indomaret kang, kalau ada lebih, boleh di lempar2 ke tebet kang 😁

@Andie : Tergantung kebijakan masing-masing penerbit voucher biasanya sih

@Maman : Mau lempar, tapi udah kepakai terus voucher nya kang, hehehe

indomaret tempat favorit aku belanja kang cuma ya belanja saja nggak ada kartu member nggak pernah dapat voucher juga

aku belum pernah nih pake ini, padahal tiap hari ditawarin mbak2 indomaret wkwkw
ternyata banyak kegunaannya

@Tukang Jalan : Vouchernya kan bisa beli, kalo mau nyobain pengalaman belanja pakai voucher

@Aldhi : Fungsinya sama aja bisa dipakai untuk belanja juga, tapi kita bisa ngasih hadiah ke orang lain voucher ini

Kalo Voucher toko sebelah seperti Pamela atau Mirota saya pernah punya, kalo indomaret blm mas.

Belum pernah beli, dapet atau pakai langsung voucher indomaret nih mas, nice sharing ~

siap kang nanti aku coba gimana pengalaman memakai voucher

@Adi : Saya baru tau kalo ada nama toko unik gitu

Ini baru cara asyik mencairkan Job dari BliBli...dulu saya 4 kali dapat Job dari BliBli nggak kepikiran dibeliin voucher saja kan enak tinggal buat belanja ke Indomaret...save dulu ah siapa tahu ada job lagi dari BliBLI

@Dwi : ya mas, meskipun di Blibli sendiri bisa belanja sembako, tapi rasanya lebih enak belanja di minimarket ya


EmoticonEmoticon