ASUS ZenBook Series, Laptop Paling Ringkas Untuk Produktivitas Tanpa Batas!

ASUS ZenBook Series - Laptop Paling Ringkas di Dunia - Blog Mas Hendra

KETIPISANNYA MENGALIHKAN DUNIAKU! Mungkin ungkapan inilah yang paling tepat untuk saya sematkan ke laptop ASUS ZenBook series. Pertama kali melihat tampilannya yang super tipis dan ringkas, saya langsung terpesona dan seolah ingin memilikinya. Bahkan ada keinginan untuk segera mengganti laptop saya yang sudah mulai menurun kinerjanya.


Ya! Kendala yang sedang saya hadapi saat ini adalah kinerja laptop lawas saya yang sudah mulai menurun, karena tidak didukung dengan spesifikasi yang andal. Sebut saja RAM yang tidak seberapa besar, sehingga kinerjanya sudah mulai lemot. Belum lagi baterai yang sudah mulai ngedrop dan modelnya yang tebal dan berat, sehingga agak malas ketika ingin membawa laptop keluar rumah. Bayangkan saja jika permasalahan yang saya alami juga menimpa Anda.

5 Masalah Pada Laptop yang Sering Ditemukan - Blog Mas Hendra

Beberapa permasalahan diatas, mungkin juga pernah atau bahkan sedang dialami oleh Anda. Apalagi bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah menggunakan laptop, tentu sangat menghambat produktivitas sehari-hari bukan?!.

Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, bukan tidak mungkin akan berpengaruh terhadap produktivitas dan kinerja Anda. Atau bisa saja bisnis Anda juga akan berjalan kurang mulus, karena Anda harus bekerja menggunakan laptop yang bermasalah terus.

KRITERIA LAPTOP IDAMAN UNTUK MOBILITAS TINGGI!
Berangkat dari berbagai permasalahan yang kerap kali saya temui, lantas ada keinginan bagi saya untuk mengganti laptop dengan yang baru, agar produktivitas tidak terhambat. Apalagi saya senang menulis blog  dan membuat konten dengan menggunakan laptop sekaligus mengerjakan pekerjaan dari kantor. Belum lagi anak saya yang suka bermain game di laptop.

Tidak mau kecewa untuk kedua kalinya, sebelum memutuskan mengganti laptop, saya memiliki kriteria laptop apa yang cocok untuk menunjang produktivitas sehari-hari, berikut ini :

Kriteria Laptop Idaman Untuk Mobilitas Tinggi - Blog Mas Hendra

1. Kinerja yang Mumpuni
Kriteria pertama, laptop sebaiknya dilengkapi dengan prosesor dan memori yang memadai, sehingga beraktivitas menggunakan laptop semakin lancar tanpa kendala yang berarti. Apalagi laptop seringkali digunakan multitasking, yang kerap kali mengalami lag, apabila tidak diimbangi dengan jeroan yang mumpuni.

2. Kapasitas baterai Lebih Besar
Kapasitas baterai yang besar juga sebaiknya diperhatikan, terutama bagi yang sering beraktivitas menggunakan laptop di luar ruangan. Jangan sampai hanya gara-gara kapasitas baterai yang kecil, produktivitas jadi terhambat, karena laptop harus sering di-charge.

3. Fitur Lengkap dan Canggih
Tidak hanya smartphone, laptop juga sebaiknya dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru yang canggih untuk menunjang produktivitas. Fitur yang update juga mendukung berbagai software atau program terbaru untuk membantu urusan komputasi menjadi lebih mudah.

4. Desainnya Menarik dan Body-nya Ramping
Punya laptop dengan body ramping itu sangat memudahkan kita untuk mobile kemana-mana loh. Apalagi kalau aktivitas menggunakan laptop lebih banyak dilakukan di luar rumah, tentu lebih tertarik untuk memilih laptop dengan body ramping bukan?. Laptop tipis dan ringan sangat mudah untuk dimasukkan ke dalam tas dan tidak terlalu membebani pundak ketika menggendong tas yang berisi laptop yang berat dan lebar.

PLEASE WELCOME LAPTOP PREMIUM PALING TIPIS DAN RINGKAS DI DUNIA
Bagaikan segarnya meneguk segelas air di tengah padang pasir, Asus menjawab kebutuhan pengguna dengan menghadirkan tiga laptop ZenBook terbaru. Pada 17 Januari 2019, Asus kembali menggebrak dengan memperkenalkan tiga seri ZenBook terbaru sekaligus laptop premium paling ringkas di dunia, yakni ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533.

ASUS ZenBook Series - Laptop Paling Ringkas di Dunia - Blog Mas Hendra

Jangan kaget, ketiga seri ZenBook ini digadang-gadang sebagai ultrabook premium paling tipis dan paling ringkas di kelasnya, baik untuk segmen 13 inci, 14 inci dan 15 inci serta sudah diperkuat dengan prosesor terbaru Intel Core generasi ke-8, baik Core i5 maupun Core i7.

Berkat desain framless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis, akan membawa Anda pada pengalaman visual tanpa batas dengan screen-to-body ratio hingga mencapai 95 persen. NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki body yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya.

ASUS ZenBook Series - Laptop Paling Ringkas di Dunia - Blog Mas Hendra

"Lini ZenBook terbaru kali ini bukan hanya sekadar canggih, tapi juga sangat elegan berkat bezel-nya yang sangat tipis," ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Sout East Asia. "Dengan screen-to-body-ratio mencapai 95 persen, laptop ini mampu menghadirkan pengalaman visual tanpa batas dan belum pernah ada sebelumnya. Ia merupakan standar baru untuk perangkat ultraportale."

KEUNGGULAN ASUS SERI ZENBOOK TERBARU
Untuk menunjang produktivitas Anda sehari-hari, seri ZenBook terbaru ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan terkini, sehingga Anda akan merasakan pengalaman komputasi yang jauh lebih baik. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh seri ZenBook :

1. NumberPad Virtual
NumberPad Virtual - Blog Mas Hendra
Khusus untuk ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numberPad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika Anda menekan tombol tersebut, maka numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya. Semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello

NumberPad berguna untuk pengguna yang sering memanfaatkan tombol numpad untuk memasukkan data atau melakukan perhitungan melalui aplikasi kalkulator. Sementara di ZenBook 15, ASUS tetap menghadirkan tombol numpad fisik karena dimensi laptop ini cukup besar untuk menampung tombol tersebut.

2. Prosesor Andal Untuk Mendukung Mobilitas Tinggi
Unbounded Performance - Blog Mas Hendra
Kombinasi performa dan mobilitas tinggi adalah ciri khas utama seri ZenBook, tentu saja lini terbaru ZenBook kali ini hadir dengan ciri khas tersebut. Tiga lini ZenBook terbaru sudah ditenagai dengan prosesor Intel Core generasi ke-8 yang hemat daya sekaligus memiliki performa yang tangguh.

Selain itu, ultrabook ini juga sudah dilengkapi dengan chip grafis dari NVIDIA GeForce untuk menghasilakn performa komputasi dan grafis terbaik di kelasnya. Opsi GPU NVIDIA GeForce MX150 tersedia untuk ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai oleh GPU yang lebih kencang, yakni NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Semua model ZenBook terbaru juga sudah menggunakan NVMe PCIe SSD performa tinggi dengan kapasitas memory hingga 512GB, serta dilengkapi dengan RAM hingga 16GB. Semua spesifikasi tersebut membuat lini ZenBook terbaru sangat ideal digunakan sebagai laptop sehari-hari yang serba guna, baik untuk bekerja, menikmati hiburan, membuat konten hingga bermain game kasual.

3. Sertifikasi Standar Militer
Ultra-tough Durability - Blog Mas Hendra
Tidak hanya elegan dan performa tinggi, lini ZenBook terbaru juga tampil dengan body yang lebih kokoh dari sebelumnya, karena sudah mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G. Hebatnya, semua lini terbaru ZenBook sudah lolos berbagai pengujian ekstrim, mulai dari uji ketinggian, uji suhu dan kelembapan hingga uji banting dan getaran. ZenBook merupakan laptop ultra-tangguh sekaligus ultra-portabel yang tepat untuk profesional on-the-go.

4. Standar Baru Laptop Ultraportable
4-Sided NanoEdge Display - Blog Mas Hendra
Seri ZenBook terbaru hadir sebagai standar baru untuk ultracompact dan ultralight laptop karena memiliki dimensi paling ringkas di kelasnya berkat penggunaan teknologi NanoEdge Display. Teknologi tersebut mampu menghadirkan desain frameless dengan bezel sangat tipis di ke-4 sisi layar. NanoEdge Display mampu memaksimalkan tampilan layar dan meminimalisir penggunaan rangka membuat layar seri ZenBook terbaru ini memiliki screen-to-body ratio hingga 95 persen.

5. Tampilan Visual yang Lebih Baik
Unleash Your Creative Vision - Blog Mas Hendra
Penggunaan teknologi NanoEdge Display pada seri ZenBook terbaru menghasilkan tampilan visual yang belum pernah ada sebelumnya. Didukung dengan resolusi tinggi, teknologi NanoEdge Display mampu menghadirkan pengalaman visual yang lebih immersive dengan distraksi visual yang lebih minim, sangat cocok untuk ZenBook yang menyasar penggunaan di bidang kreatif dan multimedia.

6. Desain Premium Dengan Balutan Spun-Metal
Ultraportable, Redefined - Blog Mas Hendra
Melengkapi NanoEdge Display yang inovatif adalah desain elegan pada body laptop ini. Sama seperti pendahulunya, desain body seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finis di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna hadir dengan kesan mewan dan premium, yakni Royal Blue dan warna Icicle Silver yang unik dan elegan. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13UX333FN.

7. Kemampuan Untuk Memindai wajah
Laptop Can Recognize The User - Blog Mas Hendra
Semua model seri ZenBook terbaru ini sudah dilengkapi dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah, bahkan dalam kondisi gelap sekalipun. Kamera canggih ini memungkinkan pengguna untuk login menggunakan Windows Hello menjadi begitu cepat dan efisien, hanya dengan proses pemindaian wajah. Seri ZenBook terbaru ini hadir dengan kamera yang posisinya berada di atas layar, tidak seperti laptop lain yang posisi kameranya di bawah layar, agar bezel bagian atasnya tetap tipis.

8. Konektivitas yang Sangat Lengkap
The Complete Connection - Blog Mas Hendra
Seri ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan konektivitas yang lebih lengkap dan sangat baik, tampil dengan USB 3.1 Type-A, agar pengguna bisa menghubungkan berbagai perangkat yang dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan. Untuk perangkat modern, ASUS menyediakan port USB 3.1 Gen 2 Type-C yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10Gbps. Sebagai tambahan, port HDMI, combo audio jack dan pembaca kartu MicroSD pun ikut hadir di jajaran laptop ZenBook terbaru ini.

9. Dilengkapi Fitur ErgoLift Design
ErgoLift Hinge Design - Blog Mas Hendra
ErgoLift Design akan mengangkat body laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan. Sudut tersebut dapat meningkatkan kenyamanan saat mengetik sekaligus meningkatkan performa audio serta sistem pendinginan. ASUS selalu mengutamakan kenyamanan penggunanya, sama seperti seri ZenBook lainnya.

10. Dilengkapi Gigabit-Class WiFi
Fitur Gigabit-class WiFi - Blog Mas Hendra
Agar bisa memiliki koneksi jaringan yang tetap stabil, semua seri ZenBook terbaru sudah dilengkapi dengan fitur gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology, untuk menemani pengguna menjadi lebih nyaman. Sebagai tambahan, Bluetooth 5.0 memungkinkan ZenBook terbaru dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat terkini.

11. Baterai yang Tangguh
All Day Battery Life - Blog Mas Hendra
Anda tidak perlu khawatir ketika beraktivitas menggunakan laptop ASUS ini, karena ASUS ZenBook sudah dibekali dengan ketahanan baterai yang baik, yakni 14 jam untuk seri ZenBook 13 dan 14, serta 16 jam untuk seri ZenBook 15. Ketahanan baterai yang tinggi ini didesain untuk pengguna agar bisa tetap menjaga mobilitas dengan baik.

12. Kualitas Audio yang Mengagumkan
Immersive Audio ZenBook Series - Blog Mas Hendra
Pengguna dimanjakan dengan suguhan kualitas audio yang sangat baik, jernih, jelas dan tidak pecah ketika mendengarkan lagu favorit, menonton film hingga bermain game. Rasakan pengalaman suguhan audio dari salah satu brand speaker terbaik di dunia, yakni Harmann Kardon yang sudah tertanam di perangkat ASUS ZenBook series.

Berikut adalah spesifikasi lengkap yang diusung oleh ASUS ZenBook untuk menunjang mobilitas yang tinggi :


Spesifikasi ASUS ZenBook Series - Blog Mas Hendra

PRESTASI YANG DIRAIH ASUS
Berbicara kesuksesan yang sudah berhasil diraih ASUS, tentu saja tidak terlepas dari perpaduan antara komitmen untuk selalu menghadirkan kualitas yang terus disematkan ke dalam produk-produknya yang terus eksis hingga saat ini. Bahkan ASUS pun sudah berhasil menoreh berbagai prestasi yang cemerlang.


KESIMPULAN
Produktivitas yang maksimal, tidak hanya lahir dari kreativitas saja, melainkan didukung oleh perangkat yang mumpuni untuk mengeksekusi berbagai tugas yang ada. Seperti misalnya seorang blogger atau content creator, tentu membutuhkan sebuah perangkat yang andal dan tangguh bukan?

Nah bagi Anda yang membutuhkan laptop dengan desain tipis dan ringkas, memiliki performa yang tangguh, ketahanan baterai yang tinggi, powerful, maka pilihan tepat adalah ASUS ZenBook 13, 14 dan 15 yang digadang-gadang sebagai laptop paling ringkas di dunia untuk mobilitas tinggi serta produktivitas tanpa batas!

Berikut adalah daftar ASUS Exclusive Store di seluruh Indonesia :





Semoga bermanfaat.

You May Like This :

18 comments

Ketipisannya bikin saya pengen ganti laptop, spesifikasinya yang sangat mumpuni, bikin saya tergoda untuk intip lebih detail ASUS ZenBook Series.

Semoga ada rezeki lebih untuk membelinya...

Makin mantab aja deh ah, Mas hendra dengan infografisnya yang memukau...
Kira2 kapan ya aku kebeli laptop yang super kece ini...

@Maman : Aamiin, semoga saja suatusaat nanti bisa kebeli ya kang, ASUS ini memang menggoda sekali

@Adhi : TIdak semantab bro Adhi. Kapan kapan aja

Asus memang nyaman digunakan untuk bekerja. Yang saya suka body metalnya bisa ngurangin panas. Versi baru ternyata ada virtual keypad jadi penasaran ingin mencoba hehe. Standar militer maksdunya gimana ya? Oh iya kalau laptop versi ini menurut saya sayang kalau hanya dibuat main game. Kalau main game teman-temanku biasaya rekomendasiin laptop ROG

@Dwira : Laptop ASUS yang satu ini sudah lulus uji coba jatuh dari ketinggian, diinjak dan sebagainya, tapi tetap kokoh. Nah itulah sebabnya disebut juga lulus uji militerm... ROG memang khusus untuk bermain game. Makasih sudah berkunjung ya

intel corenya i7, mantaplah. Saya saja baru i3 nih. Jadi ingin beli biar ngeblognya semakin wusss.

@Djangkaru : Langsung beli aja bang, biar makin joss

Defaultnya sdh pakai PCIe SSD...mantul

Laptop idaman nih...kapan ya punya laptop yang spek dewa gitu...cocok sekali buat main YouTube...biar rendernya nggak lelet...

@Dwi : Saya juga kapan ya bisa punya laptop keren pisan kayak ASUS ini

Yak! Dan satu hal yang membuat kita (halah, kita, katanya--hehehe) terpesona sama si ZenBook sama, mas. Ketipisiannya itu, entengnya itu...mengalihkan dunia.

Semoga tahun ini bisa dapet laptop ASUS, amin :D

@Wisnu : Wah ternyata ada juga yang terpesona sama ASUS ZenBook ini ya

Ketipisannya juga mengalihkan duniaku :D

Terima kasih sudah berpartisipasi di lomba blog ASUS ya mas Hendra.

@Katerina : Sama-sama mba... Terima kasih sudah berkunjung


EmoticonEmoticon