5 Peluang Bisnis Zaman Now yang Perlu Dicoba

5 Peluang Bisnis atau Usaha Zaman Now - Blog Mas Hendra

Seiring majunya perkembangan zaman, berbanding lurus dengan semakin meningkatnya kebutuhan hidup sehari-hari. Kenaikan harga kebutuhan rumah tangga seolah tidak bisa dihindari, apalagi kebutuhan pokok semakin meroket harganya. Fenomena ini tentu sangat terasa dampaknya bagi masyarakat yang memiliki penghasilan pas-pasan.


Tapi jangan berkecil hati dulu, Anda bisa mencari ide bagaimana caranya untuk menambah penghasilan tambahan demi mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari-hari. Karena seperti diketahui, semakin kita kreatif, maka peluang untuk memperoleh penghasilan tambahan akan semakin terbuka lebar, maka dari itu jangan mudah menyerah. Justru sebaliknya, Anda harus bangkit dan memutar otak untuk mencari peluang bisnis yang bisa membantu meningkatkan perekonomian Anda dan juga keluarga.

Masih bingung mencari peluang bisnis zaman now yang tepat? Tidak perlu khawatir, saya akan berbagi 5 peluang bisnis dengan modal yang tidak terlalu besar yang bisa Anda coba berikut ini :

1. BISNIS  KULINER
Usaha Kuliner Tidak Ada Matinya - Blog Mas Hendra
Bisnis yang satu ini, memang tidak ada matinya. Beragam wisata kuliner selalu tumbuh bak jamur di musim hujan. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, tergantung konsep dan jenis kuliner yang dipilih. 

Tempat kuliner yang dinilai cocok dengan situasi saat ini (generasi milenial) adalah memiliki spot yang instagramable, tersedia Wi-Fi, interior yang cozy, menu makanan dan minuman yang kreatif, harga yang kompetitif dan mungkin bisa ditambahkan dengan live show, seperti live music dan atau pertunjukkan sulap.

2. USAHA CUCI MOTOR/MOBIL
Usaha Cuci Motor/Mobil Cukup Menjanjikan - Blog Mas Hendra
Usaha cuci motor atau mobil juga dinilai cukup menjanjikan, apalagi ketika memasuki musim hujan, tidak sedikit konsumen yang lebih memilih untuk membersihkan kendaraannya di tempat cuci motor dibanding harus mencuci sendiri, karena kotoran yang menempel cukup sulit dihilangkan. 

Anda hanya perlu menyediakan tempat yang strategis, alat cuci motor atau mobil yang lengkap, fasilitas pendukung lainnya, mulai dari air minum cuma-cuma atau mungkin jaringan Wi-Fi.

3. BISNIS ONLINE
Bisnis Online Semakin Berkembang - Blog Mas Hendra
Ada begitu banyak barang yang bisa Anda jual di internet, mulai dari pakaian, sepatu, aksesoris pakaian dan lainnya. Apalagi saat ini banyak tersedia situs jualan online yang open source, yang memungkinkan Anda untuk menjual barang maupun jasa melalui situs tersebut. 

Tidak hanya menjual barang atau jasa secara online, Anda pun bisa memanfaatkan sosial media yang Anda miliki menjadi lahan bisnis yang cukup menjanjikan, mulai dari Instagram, YouTube hingga blog. Tidak heran, banyak yang tertarik untuk memonetisasi akun sosial medianya demi meraup keuntungan.

4. BISNIS BENSIN ECERAN
Bisnis Bensin Eceran Cukup Menjanjikan - Blog Mas Hendra
Bisnis bensin eceran ini tidak ada matinya, karena kebutuhan terhadap bahan bakar motor khususnya, tidak akan ada habisnya. Yang diperlukan hanyalah tempat dan pombensin mini sebagai alat untuk menyimpan bensin. Meski harga jualnya lebih tinggi dari pombensin resmi, tapi tetap diminati oleh masyarakat, karena dinilai lebih praktis dan tidak perlu jauh-jauh menjangkau SPBU.

5. BISNIS PULSA ELEKTRIK
Bisnis Pulsa Elektrik - Blog Mas Hendra
Bisnis pulsa elektrik merupakan salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan, mengingat kebutuhan akan pulsa sangat tinggi, apalagi di era digital saat ini, masyarakat selalu membutuhkan koneksi internet. 

Ditambah lagi kebutuhan pulsa listrik rumah tangga yang semakin meningkat. Selain jualan pulsa, Anda juga bisa menjual berbagai aksesoris hp mulai dari casing hp, kabel data, kartu SIM, kartu memori hingga anti radiasi hp yang sangat penting untuk menjaga kesehatan karena mampu meminimalisir paparan radiasi hp.

Semoga ke-5 peluang bisnis di atas bisa membantu Anda yang masih bingung untuk mencari peluang bisnis yang tepat di zaman milenial saat ini. Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar, Anda bisa mencoba menjalaninya dengan mulai dari modal yang sedikit. Jika Anda seorang yang ulet, tekun dan pandai memanfaatkan peluang ini, bukan tidak mungkin akan meningkatkan penghasilan lebih baik lagi bukan?.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :


EmoticonEmoticon