Beberapa Kondisi Tubuh Memerlukan Air Mineral Lebih Banyak

Beberapa Kondisi Tubuh Memerlukan Air Mineral Lebih Banyak - Blog Mas Hendra

Air memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Bahkan dalam tubuh kita setidaknya mengandung 60% cairan yang juga memiliki peranan yang sangat penting, salah satunya sebagai penyedia mineral. Maka dari itu, sangat penting bagi kita untuk menjaga pola hidup sehat dengan air mineral setiap harinya. 

Beberapa Kondisi Tubuh Memerlukan Air Mineral Lebih Banyak - Blog Mas Hendra

Seperti yang kita tahu bahwa tubuh kita memerlukan air mineral dua liter perhari. Namun ada waktu-waktu tertentu di mana tubuh Anda memerlukan cairan yang lebih banyak, diantaranya :

1. DI TEMPAT YANG PANAS
Terlebih cuaca di negara kita beriklim tropis yang cenderung panas. Jika kita berada di tempat dengan suhu yang tinggi membuat kita menjadi berkeringat. Sedangkan keringat yang keluar secara terus-menerus dapat membuat cairan di dalam tubuh terbuang dan tentunya membutuhkan penggantinya. Di saat seperti inilah tubuh memerlukan cairan yang lebih banyak. Maka dari itu, minumlah air mineral sebanyak yang Anda butuhkan untuk menjaga cairan tubuh tetap stabil sehingga tubuh dehidrasi dengan baik.

2. HAMIL DAN MENYUSUI
Kondisi wanita yang sedang hamil dan menyusui membutuhkan cairan yang lebih banyak untuk dirinya juga si kecil. Jika pada umumnya kita memerlukan dua liter air, maka saat hamil dan menyusui, seorang wanita membutuhkan air mineral dalam jumlah yang besar, yaitu minimal 3 liter perharinya.Untuk itu bagi Anda yang sedang hamil dan menyusui, pastikan mengonsumsi air mineral dengan cukup agar cairan yang terkandung dalam tubuh dapat terjaga dengan baik.

3. OLAHRAGA
Pada saat berolahraga, pastinya tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak. Hal ini disebabkan proses ekresi yang Anda lakukan saat berolahraga. Jika cairan tubuh Anda berkurang, maka secara otomatis Anda akan merasa haus, untuk itu Anda perlu mengonsumsi air mineral lebih banyak. Pada saat berolahraga, Anda perlu mengembalikan cairan tubuh sebanyak 1 - 2.5 gelas dari yang biasa Anda lakukan.

Pristine - Blog Mas Hendra

Itulah waktu-waktu di mana tubuh memerlukan air mineral lebih banyak. Maka dari itu tetaplah menerapkan pola hidup sehat dengan air mineral melalui Pristine8+ yang dapat mengembalikan cairan tubuh Anda.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

10 comments

Saya biasa konsumsi air mineral itu sekitar 1,3 - 1,7 liter sehari mas..

Tapi suka sih air mineral pristine itu, bentuknya bagus hahaha

diriku termasuk peminum berat.Kemana mana bawa botol air putih.nice info

@Andie : Hahaha, bentuknya bagus. Khasiatnya juga bukan?

@Donasaurus : Wow ini bukan dinosaurus, tapi donasaurus. Saya juga selalu stock air putih saat beraktivitas di luar

Saat olah raga saya memang keluar keringat banyak. Dan setelah itu bawaannya haus dan ingin minum banyak.

Mas Hendra, kalau dalam kondisi tertentu seperti saya alami yaitu guldar naik juga hauuussss banget dan membutuhkan sangat banyak air minum. Terima kasih posnya, Mas.

@Djangkaru : Nah ini salah satu kondisi tubuh di mana butuh cairan lebih banyak

@Tuteh : Ooh baru tau saya mba, semoga lekas sembuh mba Tuteh

Termasuk ketika ngeblog terlalu lama didepan laptop juga butuh air mineral yang cukup agar tidak mudah lelah :)

@Digital Poin : Betul mas, apapun aktivitasnya, jangan melupakan cairan deh


EmoticonEmoticon