Cara Mengirimkan Foto Berkualitas Tinggi di WhatsApp

Cara Mengirimkan Foto Berkualitas Tinggi di WhatsApp - Blog Mas Hendra

Harus saya akui, aplikasi whatsapp sepertinya masih yang terfavorit untuk urusan chatting di tengah masyarakat. Zaman now, orang lebih sering bertanya, "eh minta nomor whatsappnya dong", ketimbang menanyakan nomor pin bbm. Memang sih masing-masing pilihan orang akan berbeda. Ada yang lebih suka menggunakan aplikasi bbm, ada yang lebih suka pakai whatsapp, atau bahkan menggunakan keduanya.


Melalui aplikasi whatsapp, urusan kirim mengirim file digital menjadi lebih mudah, bahkan sangat mudah. Kita bisa saling mengirimkan foto, video, dokumen maupun file lainnya. 

Dalam perkembangannya, aplikasi whatsapp kini bisa diakses melalui laptop atau komputer. Langkah ini akan memudahkan pengguna untuk mengakses aplikasi whatsapp dimana saja, tidak harus selalu dari smartphone. Baca juga : Cara Membuka Aplikasi WhatsApp di Komputer Atau Laptop

Perbaikan fitur masih terus dilakukan oleh whatsapp, demi memberikan kenyamanan dan kepuasan kepada penggunanya. 

Dan fitur terbaru yang dirilis tahun 2017 lalu adalah pengguna dapat mengirim foto dengan kualitas tinggi. Ini artinya, Anda dapat mengirim foto dengan ukuran yang sebenarnya, tanpa mengalami kompresi foto (pengurangan ukuran file foto). 

Mungkin sebagian dari Anda tidak menyadari, bahwa selama ini jika Anda mengirimkan foto ke pengguna lain, maka secara otomatis foto akan mengalami kompresi. Ini artinya pengguna akan menerima foto dengan ukuran file yang lebih kecil. Hasilnya? Kualitas foto pun akan ikut berkurang.

Nah bagi Anda yang ingin mengirimkan foto atau gambar berkualitas tinggi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Untuk dapat menikmati fitur ini, sebaiknya update aplikasi whatsapp Anda.
2. Buka whatsapp, klik logo lampiran, lalu pilih Document.

Cara Mengirimkan Foto Berkualitas Tinggi di WhatsApp - Blog Mas Hendra

3. Pilih foto dari galeri di smartphone Anda.

Cara Mengirimkan Foto Berkualitas Tinggi di WhatsApp - Blog Mas Hendra

4. Setelah memilih foto, lalu klik Send/Kirim.

Cara Mengirimkan Foto Berkualitas Tinggi di WhatsApp - Blog Mas Hendra

5. Hasilnya pun akan langsung kelihatan perbedaannya, ketika Anda mengirimkan foto menggunakan menu Document.

Cara Mengirimkan Foto Berkualitas Tinggi di WhatsApp - Blog Mas Hendra

Dari SS diatas, terlihat perbedaan hasil foto yang diterima oleh pengguna. File foto berkualitas tinggi yang diterima oleh pengguna masih berupa file mentah berformat JPG yang harus diinstall lebih dulu untuk kemudian disimpan di smartphone

Baca juga artikel menarik lainnya : Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Dengan demikian, kini Anda dapat mengirimkan foto berkualitas tinggi di whatsapp untuk berbagai kepentingan. Langkah ini juga dinilai cukup membantu ketika Anda mengirimkan foto berkualitas tinggi kepada atasan atau rekan bisnis yang menginginkan kualitas foto yang bagus dan tidak blur.

Semoga bermanfaat.

4 comments

Oh berarti bang kalo ngirim Poto uang 1000an nanti hasilnya jadi 10000an y

saya selalu pakai ini kalau upload poto di WA. terimakasih mas

Wow, berarti memang sudah dipraktekan, saya telat atuh nih ceritanya mas


EmoticonEmoticon