Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bayar Uang Kuliah dengan Pinjaman KTA Bunga Rendah Melalui PermataKTA

Dalam mewujudkan pekerjaan impian Anda, tidak hanya membutuhkan skill yang mumpuni saja. Perlu Anda  ketahui, persaingan di dunia kerja sangat keras. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Anda membutuhkan berbagai senjata untuk mengalahkan 'musuh'.

Bayar Biaya Kuliah dengan Pinjaman PermataKTA
Image : https://www.pexels.com/id-id/foto/potret-fokus-selektif-foto-wanita-tersenyum-berbaju-akademik-hitam-memegang-ijazah-berpose-2495239/ 

Selain skill, Anda juga membutuhkan gelar pendidikan untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang diidam-idamkan. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda mengajukan pinjaman KTA bunga rendah untuk membayar uang kuliah.

Menempuh pendidikan tinggi sebenarnya tidak hanya untuk mengejar gelar saja, tetapi juga untuk mencari bekal ilmu dan mengembangkan skill. Jika, Anda telah memiliki hal-hal tersebut, bisa dipastikan di masa depan, Anda akan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

5 Keuntungan Bayar Uang Kuliah dengan Pinjaman KTA Bunga Rendah

Salah satu solusi yang tepat jika Anda kesulitan membayar uang kuliah, yaitu dengan mengajukan pinjaman KTA bunga rendah di PermataKTA. Tenang saja, Anda tidak perlu khawatir untuk masalah jaminan pinjaman, karena pengajuan pinjaman KTA tidak memerlukan jaminan apapun.

Bunga KTA juga terbilang cukup rendah jika dibandingkan pinjaman lainnya, misalnya seperti pada aplikasi pinjaman online. Untuk membayar angsuran pinjaman KTA, Anda bisa melakukan kerja sampingan atau menjadi freelancer.

Jangan sia-siakan skill yang Anda miliki, dengan menjalankan bisnis sampingan, Anda bisa mulai membangun portofolio dan pengalaman seputar dunia kerja yang bisa dijadikan bekal nanti ketika lulus.

Berikut keuntungan membayar uang kuliah menggunakan pinjaman KTA bunga rendah :

1. Membantu memotivasi diri

Ketika Anda menggunakan pinjaman KTA bunga rendah, secara tidak langsung Anda akan termotivasi untuk mencari penghasilan tambahan untuk melunasi pinjaman tersebut. Anda akan lebih bersemangat saat kuliah, karena sadar bahwa uang yang dikeluarkan untuk biaya pendidikan itu tidak murah.

Sehingga rasa malas dan keinginan bolos di mata kuliah tertentu akan hilang dengan sendirinya. Sebagian besar anak yang mendapatkan fasilitas penuh dari orang tuanya, cenderung suka bermalas-malasan, karena tidak merasakan perjuangan berat untuk membayar uang kuliah sendiri.

Ketika Anda bisa melakukannya dan tahu seperti apa sulitnya mencari uang, pasti Anda akan lebih menghargai dan bersyukur atas segala kesempatan yang Anda dapatkan. Jadi, membayar uang kuliah dengan pinjaman KTA bunga rendah sebenarnya tidak sepenuhnya menjadi beban, tetapi juga memiliki sisi positif untuk diri Anda.

2. Melatih diri menjadi lebih mandiri

Ketika meminjam barang maupun uang, tentunya Anda berkewajiban untuk mengembalikannya kepada pemiliknya. Sama halnya ketika kita mengajukan pinjaman KTA, meskipun bunga KTA tergolong rendah, bukan berarti Anda bisa bebas dari tanggung jawab membayar angsuran.

Dengan hal ini Anda pasti akan berpikir untuk mencari pekerjaan sampingan yang menghasilkan uang secara mandiri. Jika Anda memiliki skill di bidang tertentu, seperti desain grafis, ilustrator, voice cover, menulis dan lainnya, Anda bisa menawarkan jasa di platform freelancer.

3. Membuat belajar mengatur keuangan

Dengan membayar pinjaman KTA secara mandiri secara tidak disadari Anda akan mulai belajar bagaimana cara mengatur keuangan yang benar. Mungkin keuntungan satu ini tidak terpikirkan oleh sebagian orang, tetapi dapat berdampak positif jika Anda benar-benar mau belajar.

4. Bunga pinjaman rendah

Berbeda dengan aplikasi pinjaman online, suku bunga KTA tergolong rendah, sehingga tidak akan memberatkan keuangan Anda. Ditambah lagi Anda tidak perlu menyiapkan jaminan saat mengajukan pinjaman KTA, karena umumnya pinjaman bank tidak memerlukan jaminan, seperti surat berharga, aset dan properti lainnya.

5. Proses dan persyaratannya mudah

Jika Anda mengajukan pinjaman KTA di PermataKTA melalui aplikasi PermataMoblie X, Anda tidak akan direpotkan dengan proses dan persyaratan pengajuan yang rumit. Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman KTA hanya dengan menyiapkan e-KTP dan NPWP di aplikasi PermataMobile X.

Proses pengajuan pinjaman KTA di PermataMobile X juga mudah dan cepat, sehingga Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu. Mungkin lain hal jika Anda mengajukan pinjaman KTA di bank lain, yang mana Anda perlu ke kantor cabang, menunggu antrean, mengisi formulir pengajuan dan harus menunggu dihubungi pihak bank.

Syarat dan Cara Pengajuan PermataKTA di Aplikasi PermataMobile X untuk Bayar Kuliah

PermataBank menghadirkan PermataKTA untuk menjawab semua masalah para nasabahnya yang membutuhkan dana untuk pendidikan, liburan atau untuk mengembangkan bisnis. Kini Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman KTA bunga rendah melalui aplikasi PermataMobile X.

Biaya Kuliah dengan Pinjaman PermataKTA Bunga Rendah
Image : 

https://www.pexels.com/id-id/foto/orang-orang-teman-teman-sekolah-senang-267885/ 

Jika masih ragu dan bertanya-tanya mengenai kelebihan PermataKTA, berikut ini kelebihannya :

  • Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta
  • Jangka waktu tenor pinjaman hingga 5 tahun
  • Suku bunga yang rendah dan kompetitif, mulai dari 0,88 persen per bulan atau 10,56 persen per tahun
  • Jumlah angsuran tidak akan berubah hingga tanggal jatuh tempo berakhir
  • Persyaratan dan cara pengajuannya mudah, Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP. Proses pengajuan dilakukan di aplikasi PermataMobile X
  • Pembayaran angsuran bisa dilakukan secara autodebit di rekening PermataBank milik Anda

Lalu, bagaimana persyaratan untuk mengajukan pinjaman KTA bunga rendah di PermataKTA? Sebenarnya cukup mudah, berikut ini beberapa persyaratannya :

  • Warga Negara Indonesia yang telah memiliki e-KTP jika mengajukan pinjaman di atas Rp 50 juta, Anda harus menyiapkan NPWP
  • Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan pinjaman
  • Mempunya penghasilan tetap minimal Rp 3 juta per bulan
  • Tinggal di wilayah yang masuk dalam cakupan area pemasaran PermataKTA

Jangan ragu lagi untuk mengajukan pinjaman KTA bunga rendah di PermataKTA melalui aplikasi PermataMobile X. Selain menawarkan suku bunga pinjaman yang rendah, proses pengajuan PermataKTA juga mudah dan cepat.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa mengunjungi laman resminya di www.permatabank.com.

Demikian artikel yang Blogmashendra.com bisa bagikan mengenai biaya kuliah menggunakan pinjaman KTA dari Bank Permata.

Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Bayar Uang Kuliah dengan Pinjaman KTA Bunga Rendah Melalui PermataKTA"

  1. Nah pas banget buat yang pengin kuliah, nih, apalagi mudah banget daftarnya. Bener banget, buat yang berjuang membiayai kuliah secara mandiri bisa cari kerja freelancer dan daftar pinjaman KTA, ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengajukan pinjaman KTA bisa jadi pilihan ya Mba Anisa. Bisa juga buat biaya kuliah...

      Hapus