10 Alasan Memilih ASUS VivoBook Ultra A412DA. Laptop Tipis Nan Stylish!

ASUS VivoBook Ultra A412DA - Blog Mas Hendra

ASUS VivoBook Ultra A412DA merupakan salah satu laptop tipis murah terbaru keluaran ASUS, brand laptop dunia yang memproduksi laptop berkualitas. Ada yang menarik dari setiap seri yang dikeluarkan oleh ASUS, dari yang diperuntukkan untuk gaming, seperti ROG dan TUF, seri ZenBook untuk para content creator, ASUSPro untuk para pebisnis hingga laptop multimedia VivoBook Series yang cocok untuk kaum milenial yang dikenal dengan desainnya yang tipis dan stylish!.


VivoBook Ultra A412DA resmi diluncurkan pada 20 Juni 2019 yang dimeriahkan oleh Ria Ricis dan Rizky Febian. ASUS menyebutkan bahwa laptop ini merupakan ultrabook 14 inchi yang berwarna dan paling kecil di dunia. Selama ini memang produk ultrabook yang kita kenal pada umumnya hanya memiliki sedikit varian warna, tapi tidak dengan VivoBook Ultra A412DA ini.

Peluncuran ASUS VivoBook Ultra A412DA - Blog Mas Hendra

Hadirnya VivoBook Ultra A412DA ini tentu menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menginginkan laptop stylish dan penuh warna, sehingga menampilkan kesan ceria. Sekaligus juga mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah laptop 14 inchi yang ringkas dan juga powerful.

10 ALASAN MEMILIH ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA
Seperti kita ketahui, tuntutan pekerjaan terkadang memaksa Anda untuk beraktivitas tidak hanya di kantor saja, melainkan harus mobile sesuai dengan kebutuhan. Apalagi bagi Anda yang berprofesi sebagai freelancer ataupun marketing yang sering bertemu banyak orang di luar. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, agar membantu meringankan pekerjaan Anda, maka ASUS VivoBook Ultra A412DA bisa menjadi pertimbangan bagi Anda untuk memiliki laptop dengan desain tipis, ringan dan tangguh.

Anda penasaran bukan, kenapa harus memilih ASUS VivoBook Ultra A412DA, sementara di luar sana banyak merk laptop yang memiliki spesifikasi yang sama? Jika Anda penasaran, simak 10 alasannya berikut ini :

1. DUKUNGAN PROSESOR YANG POWERFUL DAN MEMORI YANG MANTAP BETUL
ASUS VivoBook Ultra A412DA - Blog Mas Hendra

Untuk mendukung aktivitas komputasi Anda sehari-hari, Vivobook Ultra A412DA sudah diperkuat dengan prosesor terbaru dari AMRyzen 3000 Series, baik Ryzen 3 ataupun Ryzen 5 di Indonesia yang dikenal memiliki performa kencang namun tetap hemat daya. Untuk kebutuhan multitasking yang andal, juga sudah disematkan dengan grafis AMD Radeon™ Vega 10 dan khusus untuk Ryzen 5 kartu grafisnya AMD Radeon™ Vega8.

Perpaduan antara prosesor AMRyzen 3000 Series dan grafis AMD Radeon™ Vega 10 mampu menghadirkan kualitas yang mumpuni dengan GPU (Graphic Processor Unit) terintegrasi yang powerful. Bahkan prosesor AMD dinilai lebih menguntungkan untuk laptop Anda.

Berikut adalah kelebihan AMD Ryzen :

Beralih ke kapasitas penyimpanan, kini Anda tidak perlu khawatir lagi ketika ingin menyimpan data di VivoBook Ultra A412DA, karena sudah dilengkapi dengan dual-storage yang cukup lega, yakni SSD (Solid-State Drive) berkapasitas 512 GB dan HDD (Hard Disk Drive) hingga 1 TB (1000 GB). Dan 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM Onboard memory (up to 12 GB SDRAM). Dengan demikian Anda bisa menyimpan berbagai koleksi film, musik, foto dan dokumen di laptop.

2. PERPADUAN DESAIN STYLISH DAN BODY TIPIS
ASUS VivoBook Ultra A412DA - Blog Mas Hendra

Inilah salah satu keunggulan laptop yang digadang-gadang sebagai "The World's Smallest 14 inch Colorful Notebook", alias laptop berwarna ceria 14 inchi paling tipis sedunia. Laptop ini memiliki tebal hanya 1.99 cm dan berat yang sangat ringan, yakni berat hanya 1.5 kg.

Dengan desain body setipis ini, sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Apalagi bagi Anda seorang freelancer, traveler atau profesi lainnya yang sering bekerja di luar, tentu VivoBook Ultra A412DA menjadi pilihan yang tepat. Desain NanoEdges memiliki pengaruh terhadap ukuran laptop. Meski berukuran 14 inchi, namun laptop ini sangat ringkas dan ringan serta tidak memakan banyak tempat.

3. DESAIN KEYBOARD YANG NYAMAN PLUS FITUR MENAWAN
Keyboard ASUS VivoBook Ultra A412DA

Menyasar ke bagian keyboard, ASUS sangat memperhatikan pengguna dari sisi kenyamanan saat mengetik. Maka dari itu, VivoBook Ultra A412DA sudah dirancang dengan engsel ergolift, sehingga ketika Anda membuka layar, maka secara otomatis akan mengangkat keyboard setinggi 2 derajat. Dengan demikian akan meningkatkan kenyamanan posisi tangan Anda saat mengetik. Selain itu juga mempengaruhi sirkulasi udara pada laptop menjadi lebih baik, karena terdapat rongga yang membuat sistem pendingin dapat berjalan dengan lancar.

ASUS VivoBook Ultra A412DA

Fitur menarik lainnya yang turut disematkan adalah hadirnya backlit keyboard yang berfungsi memudahkan Anda untuk mengetik di tempat dengan pencahayaan yang redup. Keyboard juga sudah didesain dengan 1.3 mm key travel dan tombol-tombolnya sudah diuji ketahanannya hingga mencapai 10.000 kali ketikan, jadi Anda tidak perlu khawatir dengan daya tahan keyboard tersebut.

4. DISPLAY CANTIK DENGAN FITUR MENARIK
ASUS VivoBook Ultra A412DA

Desain NanoEdge pada ke-empat sisi tanpa bingkai membuat tampilan ASUS VivoBook Ultra A412DA lebih bebas-bezel, sehingga menghasilkan area layar dan visual yang luas untuk bekerja dan juga bermain game. Rasio layar terhadap body sebesar 87% dilengkapi dengan ultraslim bezel pada ke-empat sisi dengan lebar 5.7 mm. Ditambah dengan hadirnya kamera di bagian atas layar dengan kualitas HD, membuat pengalman videochat menjadi lebih baik.

5. FITUR FINGERPRINT UNTUK KEAMANAN DATA LEBIH TERJAMIN
Sensor Fingerprint

Untuk menjaga keamanan data Anda di laptop, ASUS telah melengkapi VivoBook Ultra A412DA dengan fitur sensor fingerprint di touchpad dan Windows Hello, sehingga Anda dapat login cepat ke sistem operasi, karena Anda tidak perlu repot-repot mengetikkan kata sandi lagi, cukup dengan satu sentuhan saja.


6. DIDUKUNG FITUR AUDIO SONICMASTER YANG BIKIN SUARA TAMBAH GERRR

Untuk memberikan pengalaman audio yang sempurna bagi pengguna laptop, ASUS telah melakukan tugasnya dengan sangat baik, yakni dengan menyematkan teknologi ASUS SonicMaster, sehingga memastikan audio yang keluar terdengar lebih kuat, halus dan detail, dengan perpaduan bass dan treble yang pas.

Pemrosesan dan penyetelan sinyal tambahan membantu memperbaiki detail menit, menyaring suara bising serta meningkatkan kejernihan audio, sehingga Anda benar-benar mendapatkan suara yang mendalam.

7. DUKUNGAN KONEKTIVITAS YANG CADAS
ASUS VivoBook Ultra A412DA

Urusan konektivitas, ASUS VivoBook Ultra A412DA sudah dilengkapi dengan port USB Type-C™ (USB-C ™) yang dapat dibalik. Kecepatan transfer yang dihasilkannya juga tidak main-main, bahkan mencapai 10x lebih cepat daripada koneksi USB 2.0. Konektivitas lainnya yang juga tersedia adalah port USB 3.1 Gen ! dan USB 2.0, output HDMI, microSD card reader dan jack audio sehingga Anda dapat dengan mudah menghubungkan perangkat lainnya, seperti periferal, display dan proyektor ke laptop.

Tingkatkan produktivitas Anda menjadi lebih cepat dengan dual-band Wi-Fi 5 (802.11ac) hingga merasakan pengalaman online super cepat dengan kecepatan hingga 867 Mbps. Berkat prosesor AMD Ryzen terbaru, VivoBook Ultra A412DA siap untuk multitasking proses editing video hingga bermain game.

8. SISTEM OPERASI WINDOWS 10 ORIGINAL

Ada yang istimewa dari ASUS VivoBook Ultra A 412DA ini, Anda tidak perlu meng-install sistem operasi lagi, apalagi yang bajakan, karena laptop ini sudah pre-install dengan Windows 10 original. Dengan demikian semua software dapat berjalan dengan baik untuk mendukung kebutuhan komputasi Anda.

9. KAPASITAS BATERAI BESAR UNTUK AKTIVITAS DI LUAR

Anda tidak akan percaya ini! Anda hanya memerlukan waktu 49 menit untuk men-charge laptop hingga 60 persen. Hal ini berkat baterai polimer-litihium berkualitas tinggi untuk kebutuhan komputasi Anda sepanjang hari. Rasanya sangat cocok bagi Anda seorang traveler sejati dengan mengandalkan ASUS VivoBook Ultra A412DA untuk menyelesaikan tugas-tugas Anda.

Perlu Anda ketahui, berkat teknologi pengisian daya baterai ASUS yang ekslusif dari ASUS membantu melindungi baterai Anda dari pengisian yang berlebihan, masa pakai baterai yang panjang dan mengurangi kemungkinan akibat pembengkakan baterai hingga menjaga baterai tetap dalam kondisi prima.

10. BANYAK PILIHAN WARNA YANG MENGGODA
ASUS VivoBook Ultra A412DA

Mungkin Anda bosan dengan warna laptop yang itu-itu saja. Tapi tunggu dulu! Anda tidak akan kecewa dengan ASUS VivoBook Ultra A412DA, karena Anda bisa memilih empat warna yang Anda sukai.

Masing-masing warna menggambarkan ketangguhan dan identitas pengguna laptop, mulai dari : Transparent Silver memberikan tampilan yang ramping dan canggih. Slate Grey untuk pendekatan yang terkesan lebih sederhana. Atau bagi penyuka tren, bisa memilih Peacock Blue yang unik berwarna-warni dan dapat berubah warna saat Anda melihatnya dari sudut yang berbeda. Dan terakhir ada Coral Crush bagi Anda yang ingin tampil mencolok. Anda pilih yang mana?

KESIMPULAN
Previous


ASUS VivoBook Ultra A412DA

Dari keunggulan yang sudah dijabarkan di atas, ASUS VivoBook Ultra A412DA merupakan laptop dengan desain yang ringkas, tipis dan berbobot ringan sekaligus didukung fitru premium, memiliki kapasitas memori dan baterai yang besar serta performa yang tangguh. Dibalut dengan model yang stylish dan pilihan warna yang bervariasi. Sangat cocok untuk kaum milenial yang mengutamakan simple dan efisien dalam beraktvitas.

Jangan sampai produktivitas serta kreativitas Anda menjadi terhambat hanya gara-gara perangkat yang digunakan tidak menunjang pekerjaan Anda. Jadi mulai saat ini, Anda bisa memilih ASUS VivoBook Ultra A412DA sebagai 'teman' untuk menemani pekerjaan, hiburan sekaligus hobi!

SPESIFIKASI ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA
Nah itulah 10 alasan mengapa Anda memilih ASUS Vivobook Ultra A412DA untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Laptop ramping ini dihargai mulai dari Rp. 6 jutaan. Dan berikut adalah spesifikasi lengkap ASUS VivoBook Ultra A412DA :

Spesifikasi ASUS VivoBook Ultra A412DA - Blog Mas Hendra

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

30 comments

Wah.. 10 fiturnya memang keren banget mas. Ini cocok bagi saya yang sering butuh laptop di luar ruangan, kapasitas baterainya besar banget nih ASUS. Keren..

Selain desain ergolift, keyboardnya yang udah pake led backlit buat Asus A412DA ini membuat banyak orang kepincut. Nice work, Asus! Nice article, Mas Hendra.

@Kopiah Putih : Betul cikgu, kalau nyari laptop buat yang dibawa-bawa, ya bisa pilih laptop ini sebagai pertimbangan

@Bang Doel : Makasih sudah berkunjung. Jadi ngebantu memudahkan untuk mengetik dalam tempat yang gelap ya Bang

Makin mantap aza nih Asus, bikin 'ngiler' kang pengen beli :)

Lagi ngicer ini saya mas. Nunggu kartu kreditnya reloaded dulu hhehe

@Maman : Dilap atuh ilernya, hahaha....

Semakin kesini spesifikasi laptop semakin menarik saja. Fitur SSD menurut saya sangat menarik karena dapat mengehemat ruang serta sebagai tempat instalan perangkat lunak, jadi kinerjal laptop jadi lebih cepat

@Amir : Betul banget Mas, semakin ke sini semakin canggih speknya. Kan menyesuaikan dengan perkembangan teknologi juga sih

@Bang Day : Semoga berjaya Bang, biar bisa meminang laptop keren ini

waduh, saya baru beli seri yang lain mas..
ga tahu kalau ada yang kaya gini..
hehe..
modelnya keren banget lho..
target laptop selanjutnya lah..
hehe

@Eka : Waduh, harusnya tunggu postingan ini terbit, baru deh beli, hehehe... Siip lah kalo memang tertarik, bisa untuk target selanjutnya

Mantap nih gadget dengan segala fasilitasnya, warna dan bentuknya pun kece badai.

Laptop asusku belum pake desain ergolift nih mas. Keren juga ya kalau punya asus Vivobook Ultra A412DA.. Ngga perlu beli pendingin laptop lagi

@Adi : That's why mengapa disebut laptop colorful, ceria warnanya...

@Nizam : Siip deh, fiturnya lebih premium ya

Noted....siapa tahu bisa kebeli...

Saya lebih tertarik dengan prosesor dan kapasitas penyimpanannya itu lo. Sungguh besar sekali.
Kapan bisa terbeli ya

Sudah pakai ASUS Ryzen 5 mas dan keren banget secepat kilat. ASUS VivoBook Ultra A412 ini bakalan laris manis di pasaran. Apalagi warna-warnanya itu lho suka banget apalagi sama Coral Crush itu ya ampun buat semangat nulis :)

@Dwi : Aamiin, saya doakan semoga bisa terbeli ya Mas Dwi

@Djangkaru Bumi : Bisalah segera Bang Bumi, hehehe

@Arda Sitepu : Asus ini smart memanfaatkan peluang dengan menghadirkan laptop tangguh kekinian dengan warna bervariasi...

Kalau saya bisa koreksi mas, kartu grafisnya udah diperbarui tuh di web resmi asus. Bukan RX 540X lagi, tapi up to Radeon Vega 10. Terkhusus untuk varian Ryzen 5, kartu grafisnya Radeon Vega 8.

dari dulu pingin banget punya laptob asus, tapi sampai sekqarang belum kesampaian juga.
From : Aorlin(.)com

Cantik banget ya bang, pengen deh satu yang merah hehhee

@Pieter Mardi : Terima kasih atas koreksinya ya... Hehehe

@Aorlin : Semoga kali ini bisa kesampaian ya, aamiin

@Joe Candra : Yang biru dong lempar ke mari, hehehe

Laptop ASUS ini tipis banget dan beratnya cuma 1,5 kilogram aja. Warnanya pun banyak dan aku paling suka yang warna coral crush karena terlihat cerah dan ceria.

@Siti Faridah : Kalo saya suka yang silver, keliatan lebih elegan aja getoh


EmoticonEmoticon