Ini Dia 5 Trik Memesan Hotel Agar Liburan Lebih Berkesan

5 Trik Memesan Hotel untuk Liburan Lebih Berkesan - Blog Mas Hendra

Berlibur merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa mengurangi rasa jenuh dan penat dari rutinitas sehari-hari. Berlibur juga bisa dilakukan seorang diri, bersama teman maupun keluarga. Hotel menjadi pilihan tepat untuk menginap saat menghabiskan liburan, karena hotel memiliki fasilitas yang lebih lengkap, sehingga memanjakan siapapun yang mengunjunginya.


Memilih hotel untuk menginap saat liburan, tentu harus dengan berbagai pertimbangan, agar liburan semakin berkesan dan lebih menyenangkan. Apalagi liburan bersama keluarga yang membawa anak kecil, tentu juga harus memperhatikan fasilitas yang sesuai dengan usianya, seperti kolam renang, karena kebanyakan anak-anak menyukai kolam renang.

Nah, bagi Anda yang memang merencanakan liburan dan ingin menginap di hotel, ada baiknya memperhatikan beberapa point penting sebelum memesan hotel. Tujuannya apa? Tentu saja, agar liburan menjadi lebih aman, nyaman, berkesan dan pastinya menyenangkan. Liburan yang sesuai dengan ekspektasi, tentu akan memberikan rasa senang sekaligus memberikan energi baru agar Anda kembali semangat untuk melakukan rutinitas sehari-hari setelah liburan usai.

Berikut adalah 5 trik booking hotel yang bisa Anda terapkan sebelum pergi liburan :

5 Trik Memesan Hotel - Blog Mas Hendra

1. Sesuaikan Budget
Anda bisa memilih hotel yang sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika budget Anda terbatas, jangan khawatir, karena saat ini sudah banyak tersedia hotel budget dengan harga yang terjangkau. Masalah harga menjadi pertimbangan penting, karena Anda bisa menyusun budget hotel untuk liburan jauh-jauh hari.

Untuk menekan budget, Anda bisa berburu promo dan membandingkannya di beberapa website agen travel. Biasanya saat low season atau di luar musim liburan, beberapa hotel memberikan harga khusus. Ini bisa memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda.

2. Tentukan Lokasi
Anda tentu ingin jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat menarik di sekitar hotel bukan? Tentu ini menjadi aktivitas menyenangkan jika di sekitar hotel banyak tersedia tempat menarik untuk dikunjungi, seperti objek wisata, pusat perbelanjaan, museum atau wisata kuliner. Jika memang demikian, Anda bisa mempertimbangkan untuk memesan hotel yang lokasinya strategis, agar liburan Anda tetap seru.

3. Jangan Abaikan Review
Anda bisa memanfaatkan kolom review untuk melihat testimoni para tamu yang sudah pernah menginap, sekaligus untuk mencari tahu informasi lebih lanjut tentang hotel yang tidak tercantum. Dengan demikian, Anda bisa memutuskan apakah akan menginap atau tidak setelah membaca review tersebut.

4. Perhatikan Benefit
Sebelum memesan hotel, pastikan apa saja fasilitas yang akan Anda dapatkan saat menginap. Salah satunya adalah sarapan pagi. Jika memang ingin mencicipi sarapan pagi di hotel tersebut, cari tahu dulu apa menunya, apakah sesuai dengan selera Anda atau tidak. Dan pastikan harga yang tertera sudah termasuk sarapan pagi. Selain itu, jika membawa anak kecil, pilih hotel yang menyediakan fasilitas untuk anak-anak, seperti kolam renang atau play ground.

5. Booking Online
Booking hotel secara online dinilai lebih efektif dan efisien, apalagi bagi Anda yang tidak punya banyak waktu, tentu ini merupakan solusi yang tepat. Selain itu, booking hotel online juga untuk menghindari hunian hotel penuh, terutama saat musim liburan tiba. Apalagi saat ini sudah tersedia banyak website agen travel yang menyediakan banyak pilihan hotel untuk menginap. Sssst, jangan salah loh, memesan hotel secara online juga biasanya harganya lebih murah.


Demikian 5 trik mudah yang bisa Anda terapkan ketika ingin memesan hotel untuk keperluan liburan Anda. Jangan sampai liburan Anda jadi tidak menyenangkan hanya gara-gara salah memilih tempat menginap yang tidak sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari fasilitas yang tidak memadai hingga lokasi yang kurang strategis.

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

15 comments

betul nih mas, pertama liat benefit dan budget dulu

Jangan Abaikan Review, bener banget. Apalagi review dari para blogger. :p

Setuju mas, saya juga baca2 review pengunjung untuk meyakinkan hotel yang saya pesan. Biar gak kecewa

Poin satu dan dua yang perlu diperhatikan betul..

Sesuaikan anggaran itu memang hal utama.

Triknya berguna banget nih mas, terutama untuk saya yang selama ini belum pernah nginap di hotel. Jadi nambah pengetahuan, hehe. Terima kasih.

Malam mas.. Btl bgt sekarang kl mo pesen hotel gampang bgt dn bnyk pilihan dr agen travel.. Cmn kita hrs pinter" milihnya... Lbh gapng dan ga buang wktu.. Yg ptg liburan menyenangkan.

@Vivat Indonesia : Yup makanya saya tulis di artikel ini, makasih sudah berkunjung

@Adi Pradana : Nah ini dia bloggernya nongol

@Bang Day : Biasanya review pengunjung lebih fair, karena sesuai dengan pengalaman yang diterima

@Kal El : MAkasih atas kunjungannya

@Djangkaru Bumi : Kalo anggaran udah ada, kan enak bisa liburan ke mana aje ye bang

@Handayat : Semoga bermanfaat artikelnya Mas Handayat, dan semoga bisa merasakan menginap di hotel

@HENI Ajaa : Siang Mba Heni, yup betul banget harus selektif juga memilih agen travel, biar gak tertipu dan kecewa nantinya

Belum pernah menginap hotel sendiri sih. Dulu pas nginep karena gratisan hihihi. Tips yang bermanfaat pokonya :)


EmoticonEmoticon