Review OPPO Reno : Tidak Hanya Jual Kamera


OPPO Reno akhirnya rilis di Indonesia, dan smartphone satu ini digadang-gadang sebagai smartphone seri flagship yang memiliki fitur kamera yang paling canggih. Dengan kualitas hasil foto setara dengan kamera profesional, OPPO Reno dijual dengan harga Rp. 7.999.000 saja. Lalu apakah hanya kameranya saja yang menjadi sisi kekuatan dari OPPO Reno?


Desain Tampilan OPPO Reno

OPPO Reno punya dua pilihan warna, yaitu Jet Black dan Ocean Green. Kedua warna ini tampil elegan dengan lapisan Corning Gorilla Glass 6. Desain belakangnya dibuat melengkung seperti kurva, ini yang bikin OPPO Reno nyaman banget digenggam.

Seperti desain layar smartphone OPPO pada umumnya, OPPO Reno tampil dengan layar panoramic fullscreen, benar-benar fullscreen, loh. OPPO Reno menggunakan pop up untuk kamera depan, namun didesain sangat unik. Desain pop up kamera depan pada OPPO Reno diberi nama Pivot Rising Camera, yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu. OPPO Reno mengklaim bahwa desain ini lebih hemat baterai.

Mengenai daya tahannya, OPPO menjelaskan bahwa Pivot Rising Camera dirancang untuk bisa bertahan hingga penggunaan sebanyak 200.00 kali. Dan proses buka tutup kamera tersebut juga sangat cepat, hanya 0.8 detik saja.

Layar OPPO Reno sudah berteknologi Super AMOLED dengan ukuran 6.4 inchi dan resolusi full HD+. Oh ya, layar OPPO Reno juga sudah dilengkapi dengan blue filter lebih dari 56% sehingga mampu mengurangi rasa panas atau pedih di mata, karena terlalu lama menatap layar.

Performa OPPO Reno
Untuk prosesornya, OPPO Reno menggunakan chipset Snapdragon 710 buatan Qualcomm dan didampingi oleh RAM berkapasitas 6 GB. Cukup mumpuni untuk kinerja komputasi yang pirma.

Chipset Snapdragon 710 merupakan prosesor yang efisien dalam penggunaan daya baterai. Sebagai tambahan info, Snapdragon 710 juga digunakan pada OPPO R17 Pro.

Untuk penggunaan sehari-hari, seperti sosial media, menonton video ataupun bermain games, OPPO Reno yang menjalankan sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android versi 9.0 Pie ini mampu berjalan dengan baik dan stabil. Dalam membuka aplikasi, perpindahan, maupun menjalankan multitasking.

Smartphone terbaru OPPO ini didukung dengan baterai berkapasitas 3.765 mAh yang bisa bertahan sehari penuh dengan penggunaan normal. OPPO Reno juga dilengkapi dengan fitur VOOC 3.0 yang mampu mengisi daya baterai hingga 100% hanya dalam waktu 80 menit saja.


Kualitas Kamera OPPO Reno
OPPO Reno disebut-sebut memiliki kamera dengan kualitas istimewa untuk fotografi malam hari. OPPO Reno memiliki kamera ganda dengan lensa utama beresolusi sebesar 48 MP dengan aperture f/1.79 dan sensor Sony IMX586. Serta kamera sekundernya yaitu kamera dept sensor (bokeh) yang beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.4.


Pada kondisi pencahayaan luar ruangan, foto hasil kamera OPPO Reno terlihat cerah, tajan dan memiliki detil tinggi, warna alami dan tingkat exposure serta white balance yang stabil.

Untuk pemrotetan malam hari, OPPO Reno didukung oleh fitur Ultra Night Mode 2.0. Foto yang dihasilkan pun terlihat mendekati warna aslinya, jernih dan cerah. Fitur Ultra Night Mode menjaga stabilitas kamera selama proses pemotretan ditambah koreksi untuk mereduksi noise.



Nah, untuk kamera selfienya, OPPO Reno membekali lensa beresolusi 16 MP dengan apperture f/2.0. Foto selfie yang dihasilkan oleh kamera depan OPPO Reno menampilkan warna kulit wajah yang mendekati akurat. Dengan desain pop up yang unik dan berbeda. Kamera selfie tersebut akan naik ke atas membentuk sudut, seperti sirip hiu. OPPO menamakan desain ini sebagai Rising Pivot Camera.


Kesimpulan
Dilihat dari segi desain yang inovatif, performanya yang prima serta kamera kualitas kamera yang sangat memuaskan yang setara kamera profesional, juga fitur VOOC 3.0 OPPO Reno sangat layak untuk dibeli. OPPO Reno merupakan smartphone dengan paket lengkap, kinerja prima serta kamera yang istimewa!

Cek di sini : https://www.oppo.com/id/smartphone-reno/ untuk info lebih lanjut!

Semoga bermanfaat.

You May Like This :

15 comments

Harganya mas...
Masih bikin hati deg degan..
hehehe...

tapi dari video review yang saya lihat, hasil jepretannya mantap lho..
terus kualitas videonya juga bagus..

@Eka : Mantap dong... Harganya sesuai dengan speknya Mas

Wah bagus banget nih ya smartphone Oppo Reno ini. Selain kameranya yang keren, spesifikasinya juga oke

@Anisa : Iya Mba, makanya dia termasuk flagship dari OPPO...

harganya udah kayak DP cicilan KPR ya.. hehehe

@Dewi : Harga setara sama kualitas teh

memang benar yg dijual bukan cuma kamera aja, chipset snapdragon 710, batrai 3765 mAH, ini mah udah hp spek tinggi

Woow Harganya deh...tapi seimbang sama fiturnya

Kamarin sempat main ke gerai oppo. Lihat model uang reno ini, aduh ingin beli rasanya.
Kameranya itu lo, keren abis.

Saat ini Oppo memang sudah menjadi produsen smartphone yang mampu bersaing dengan Samsung, mungkin dari penjualannya ya, tapi dengan harga hampir 8 juta, saya lebih memilih Samsung hehehe

@BlogSabda.com : So that's why called a flagship smartphone from OPPO Bang, hhehehe

@Dwi : Yup Anda betul sekali Mas Dwi, harga tidak bisa berbohong

@Djangakru Bumi : Kameranya cocok banget buat ngevlog dan fotografi ya

@Sahroni : Ya masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya ya... Dan selera setiap orang pasti beda

desainnya aduhai banget gan


EmoticonEmoticon