Tingkatkan Kualitas Konten Blog Dengan Asus Vivobook A407


Sebagai seorang blogger, aktivitas yang biasa saya lakukan untuk mengisi konten blog, tidak hanya menulis saja. Agar tulisan di blog menjadi lebih "hidup" dan tidak membuat bosan pembaca ketika membaca tulisan saya, maka saya mempertimbangkan untuk memanjakan pengunjung blog dengan menyajikan foto yang menarik, infografis, video hingga gambar berformat GIF di blog. Coba Anda bayangkan, jika seorang blogger menyajikan konten yang hanya berisi tulisan saja, tentu akan membuat pembaca mudah bosan bukan? 

Maka dari itu, agar konten blog menjadi lebih berkualitas dan tentunya kreatif, saya pun berinisiatif mulai mempelajari bagaimana cara meningkatkan kualitas konten blog. Hal paling sederhana yang pertama kali saya lakukan adalah mengunjungi banyak blog untuk melihat konten blog yang mereka sajikan. Pengalaman dari blogwalking tersebut, tentu akan memperkaya inspirasi menulis saya.

Dari aktivitas blogwalking yang saya lakukan, saya banyak mempelajari tulisan berkualitas yang mereka sajikan. Tidak hanya itu saja, sajian foto, infografis yang menarik serta tambahan video maupun gambar berformat GIF, kerap menghiasi artikel yang mereka buat. Tentu ini menjadi satu hal yang menarik bagi siapapun yang berkunjung ke blog tersebut. 

Lantas apakah saya merasa bosan ketika membaca konten yang mereka sajikan? Jawabannya tentu tidak, justru saya menikmati setiap kata yang mereka rangkai, karena konten yang mereka sajikan sangat menarik perhatian saya, mulai dari infografis yang memukau hingga foto editing yang tidak biasa.

Berangkat dari pengalaman blogwalking tersebut, saya ingin memberikan hal yang sama kepada pengunjung blog, sehingga mereka akan merasakan pengalaman yang berbeda ketika membaca konten di blog saya. Lalu apa saja yang sebaiknya dilakukan untuk memperkaya konten di blog? Berikut empat cara yang biasa saya lakukan untuk memperkaya konten di blog :

1. FOTO EDITING
Untuk menghasilkan foto dengan hasil editing yang cukup baik, saya terbiasa menggunakan beberapa program pengolah foto sederhana, seperti Paint, PowerPoint dan PhotoScape. Meskipun hasil foto diambil hanya mengandalkan kamera smartphone, tapi jika diolah dengan baik menggunakan program editing foto, maka hasilnya cukup memuaskan.

Untuk bereksperimen mengedit foto, saya banyak bermain menggunakan PowerPoint, karena program ini terbilang memiliki fitur yang cukup lengkap, dibanding kedua program lainnya yang saya gunakan, yakni Paint dan PhotoScape.

2. MEMBUAT INFOGRAFIS MENARIK
Saya mulai ketagihan untuk mengolah infografis menggunakan program PowerPoint. Awalnya saya mulai membuat infografis ketika mengikuti lomba blog CHERIA TRAVEL pada tahun 2017 lalu, dimana salah satu penilaiannya adalah pembuatan konten yang kreatif. Dan beruntungnya, saya terpilih sebagai juara utama (bersama dua pemenang lainnya) yang beruntung berangkat ke Aceh secara cuma-cuma. Oh iya, bagi yang penasaran sama artikelnya, silahkan baca artikel : Wujudkan Wisata Halal ke Jepang Bersama Cheria Travel

Infografis Lomba Blog Cheria Travel - Blog Mas Hendra
Contoh infografis sederhana yang saya buat di lomba blog Cheria Travel

Mulai dari situ, saya terbiasa membuat infografis di setiap artikel yang saya ikutsertakan dalam perlombaan blog. Tidak hanya lomba saja, saya juga berusaha untuk menyajikan infografis di setiap artikel, agar pembaca tidak mudah bosan ketika membaca tulisan saya.


Adapun, beberapa hal yang sebaiknya Anda perhatikan ketika ingin membuat infografis di blog adalah :
👉 Perhatikan ukuran gambar atau foto atau infografis yang Anda buat, jangan mengupload gambar dengan ukuran yang besar didalam artikel, karena hanya akan membuat loading blog menjadi berat. Gunakan gambar berformat JPEG, karena ukurannya lebih kecil, dibanding gambar berformat PNG.

👉 Ketika membuat infografis, gunakan warna yang relevan dengan warna template blog, agar warna tidak "bertabrakan", sehingga tetap nyaman untuk dipandang.

3. TAMBAHKAN VIDEO
Tampilan Program Ulead Video Studio - Blog Mas Hendra
Untuk urusan video editing, saya mengandalkan program pengolah video yang memiliki fitur cukup lengkap, yakni VideoStudio 10 dari Ulead. Sebelum ke proses editing, hasil download video dari YouTube, saya convert ke format MPEG menggunakan program Any Video Converter. Selanjutnya baru saya edit dengan VideoStudio, mulai dari memotong, menambahkan teks, menambahkan efek hingga menambahkan backsound di video, sehingga menghasilkan video yang mirip cuplikan film berdurasi singkat.

4. TAMBAHKAN IMAGE BERFORMAT GIF
Gambar berformat GIF merupakan gambar yang bergerak. Proses pembuatannya sama seperti video editing (langkah nomor 3), hanya saja setelah video selesai diedit, saya mengkonversi format video menjadi format GIF dengan menggunakan website online-convertdotcom. Disini, saya bisa mengkonversi file ke berbagai format yang diinginkan, salah satunya GIF image.


Selain meningkatkan kualitas konten blog dengan keempat cara diatas, seorang blogger juga sebaiknya didukung dengan perangkat laptop yang mumpuni untuk mengeksekusinya, agar aktivitas blogging menjadi semakin lancar. Karena dalam proses pengerjaannya, tidak jarang akan membuka banyak program dalam waktu yang bersamaan (multitasking), sehingga dibutuhkan laptop dengan kemampuan yang baik untuk multitasking maupun berbagai kebutuhan komputasi lainnya.

Untuk itu saya membutuhkan laptop generasi terbaru dengan fitur kekinian yang mampu menopang segala aktivitas blogging saya dengan sangat baik, sehingga hasilnya juga lebih maksimal.

8 Keunggulan Laptop Asus Vivobook A407 - Blog Mas Hendra

Salah satu laptop yang bisa saya andalkan untuk membantu membuat konten kreatif di blog adalah Asus Vivobook A407. Laptop berkemampuan maksimal ini merupakan jajaran laptop seri Vivobook terbaru dari Asus yang mengunggulkan mobilitas tinggi dengan berat yang cukup ringan serta ketebalan yang tipis. 

Seri Vivobook A407 juga merupakan seri Vivobook pertama yang menggunakan sensor Fingerprint yang didukung dengan Windows Hello untuk akses keamanan yang jauh lebih baik bagi penggunanya. Lalu fitur-fitur canggih apa lagi yang disematkan laptop seharga IDR 6.499.000 ini? Simak ulasannya berikut ini :

1. PERFORMA TANGGUH DAN RUANG PENYIMPANAN YANG BESAR
Tidak hanya mengandalkan sisi desain yang indah saja, Asus Vivobook A407 juga didukung dengan kinerja yang sangat baik untuk kebutuhan komputasi Anda, karena telah disematkan prosesor Intel® Core™ i3-6006U 2.0GHz dengan RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4 yang dapat diupgrade hingga 8GB. 

Selain itu juga telah menggunakan kartu grafis yang sangat baik, yakni NVIDIA® GeForce® MX110 graphics. Vivobook A07 juga telah dilengkapi dengan ruang penyimpanan besar hingga 1TB HDD, sehingga Anda memiliki kapasitas yang banyak untuk menyimpan koleksi foto, video, musik maupun file lainnya.

Dengan mengandalkan performa mumpuni yang dimiliki oleh Vivobook A407, mampu mendukung proses pembuatan konten kreatif dengan sangat baik, terutama untuk mengolah video beresolusi tinggi.

2. DESAIN RAMPING DAN ELEGAN
Meskipun memiliki bentang layar seluas 14 inci, Vivobook A407 ini memiliki ketebalan 21,9 mm dengan bobot hanya 1,5 kg, tergolong sangat ringan sehingga memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Dengan demikian mobilitas Anda akan tetap terjaga dengan baik, kapanpun dan dimanapun.

Vivobook A407 didukung dengan layar luas 14 inci dengan rasio 16:9 dan memiliki resolusi Full HD 1366 x 768 pixel yang menggunakan LED backlit HD Glare dan Ultra Slim. Desain NanoEdge Display yang dimiliki Vivobook ini membuat bezel body layar hanya setebal 7,1 mm, sehingga laptop ini menjadi lebih compact jika dibandingkan dengan laptop layar 14 inci pada umumnya.

3. DILENGKAPI SENSOR FINGERPRINT (SIDIK JARI)
Fitur keren paling baru yang sangat menarik untuk dibahas adalah tersematnya sensor sidik jari pada Vivobook A407. Sensor yang terletak di bagian touchpad ini berfungsi untuk mengakses laptop dengan login yang cepat dan mudah dengan Windows Hello. Bahkan dalam kondisi Sleep, dengan menggunakan sensor Fingerprint, laptop ini bisa menyala kembali dalam waktu beberapa detik saja, sehingga bisa langsung digunakan kembali secara normal.

Sensor Fingerprint ini memiliki tingkat akurasi yang sangat baik, bahkan ketika tangan Anda dalam keadaan basah sekalipun, proses pemindaian tetap dapat berjalan dengan akuran dan cepat.


💚 EMPAT KEUNGGULAN FITUR FINGERPRINT PADA LAPTOP 💚


4. HADIR DENGAN VISUAL YANG LEBIH BAIK
Untuk meyajikan visual yang lebih optimal dan memberikan pengalaman visual yang terbaik untuk semua jenis konten, Vivobook A407 telah didukung dengan teknologi visual Asus Splendid dan teknologi Asus Tru2Live Video

Pada fitur Tru2Life Video mampu mengoptimalkan secara cerdas setiap piksel dalam bingkai video untuk meningkatkan ketajaman dan kontras hingga 150 persen, sehingga Anda akan menikmati kualitas gambar sebaik mungkin.


💚 EMPAT MODE VISUAL PADA FITUR ASUS SPLENDID 💚





5. DIDUKUNG FITUR ASUS SONICMASTER DAN AUDIO WIZARD
Untuk mengusir rasa jenuh dan bosan ketika blogging, saya biasanya mendengarkan musik melalui laptop. Tapi suara yang dihasilkan terdengar biasa-biasa saja. Berbeda jika Anda mendengarkan musik melalui Vivobook A407 ketika beraktivitas, maka suara yang dihasilkan benar-benar optimal dan imersif. Karena sudah didukung dengan teknologi dari ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard, yang memadukan antara perangkat keras, perangkat lunak dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberi Anda pengalaman audio yang jauh lebih baik.


💚 KELEBIHAN TEKNOLOGI ASUS SONICMASTER 💚

Teknologi ASUS Audio Wizard merupakan perangkat lunak yang mampu menyajikan keseimbangan audio yang ideal untuk semua jenis konten, sehingga menghasilkan audio yang sangat baik. Dengan perpaduan kedua teknologi Audio dari ASUS tersebut, maka Anda bisa menikmati suara yang lebih bersih, jernih, halus dan detail ketika mendengarkan musik, film, suara, rekaman dan bahkan ketika bermain game.

6. DIDUKUNG TEKNOLOGI ASUS ICECOOL
Teknologi yang dikenalkan Asus IceCool ini memungkinkan temperatur pada perangkat tidak mudah cepat panas, sehingga tidak akan mempengaruhi aktivitas komputasi Anda.Teknologi IceCool didesain menggunakan kontrol kipas terbaru yang canggih, pipa panas yang tipis serta tata letak internal yang smart, sehingga menciptakan sistem pendinginan yang efisien yang dapat menjaga suhu palm rest rata-rata di bawah 36°C lebih rendah dari suhu tubuh untuk memastikan Anda memperoleh kinerja komputasi yang jauh lebih nyaman.


💚 TIGA KEUNGGULAN TEKNOLOGI ICECOOL PADA LAPTOP 💚

Aktivitas blogging yang saya lakukan biasanya memakan waktu yang cukup lama. Maka dari itu fitur IceCool ini sangat cocok untuk membantu menjaga suhu mesin laptop, sehingga saya bisa blogging dengan tenang, tanpa rasa panas yang menyerang.

7. BATERAI MAMPU BERTAHAN LEBIH LAMA
Vivobook A407 memiliki performa baterai yang mampu bertahan lebih lama dibanding laptop sejenis, sehingga cocok dibawa kemana-mana untuk mendukung aktivitas komputasi Anda. 

Vivobook A407 merupakan pilihan yang tepat, karena dilengkapi dengan fitur 3x masa pakai baterai lithium-ion standar. Dengan teknologi pengisian cepat milik Asus, kondisi baterai yang rendah, dapat diisi hingga 60 persen hanya dalam waktu 9 menit saja.

8. HADIR DENGAN SISTEM OPERASI WINDOWS 10
Dengan hadirnya sistem operasi Windows 10 pada Vivobook A407 membuat laptop satu ini menjadi tampil begitu sempurna untuk memenuhi kebutuhan komputasi Anda. Pengoperasian Windows 10 ini dinilai jauh lebih baik dibanding dengan pendahulunya dan merupakan versi terbaik yang pernah dikeluarkan oleh pihak Microsoft. OS Windows 10 juga telah banyak digunakan pada perangkat tablet dan juga smartphone.


💚 ENAM KELEBIHAN SISTEM OPERASI WINDOWS 10 💚


Main Spec.ASUS Vivobook A407
CPUIntel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating SystemWindows 10 Home
Memory4GB DDR4
Storage1TB  HDD 5400RPM
Display14″ (16:9) LED backlit HD (1366×768) Glare, Ultra Slim 200nits
GraphicsNVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
CameraVGA Web Camera
ConnectivityDual band 802.11ac Bluetooth V4.1
AudioASUS SonicMaster Technology
Battery3 cell Li-ion, 33WHrs
Dimension328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight1,55Kg with Battery
ColorsStary Grey dan Icicle Gold
Warranty2 tahun garansi global
HargaIDR 6,499.000
Melihat dari keunggulan yang saya tulis diatas, membuat laptop ini merupakan pilihan yang paling tepat untuk membantu saya membuat konten kreatif di blog, sehingga kualitas konten saya akan meningkat menjadi lebih baik lagi.

Dukungan prosesor yang handal dan RAM-nya yang cukup besar, akan memudahkan saya untuk melakukan multitasking ketika membuat konten kreatif, karena saya banyak membuka program dalam waktu yang bersamaan. Tidak hanya itu saja, proses editing video beresolusi tinggi pun dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu juga sudah didukung dengan baterai yang mampu bertahan lebih lama, sehingga sangat cocok untuk dibawa kemana-mana, kapanpun dan dimanapun Sehingga produktivitas tetap terjaga dengan baik. 

Dengan mengandalkan Asus Vivobook A407 sebagai alat tempur untuk ngeblog, bukan tidak mungkin kedepannya bakal membuat konten saya menjadi semakin lebih baik lagi dan blog pun bisa naik level, sehingga kelihatan lebih profesional. 

video : 

gayafonedotcom
bangripiudotcom

Artikel :

asusdotcom

36 comments

wew, jika alat tempurnya menggunakan vivibook tentu semua masalah bisa di atasi kang, sayang alat tempur saya hanya sebuah ponsel jadul keluaran 2013 silam hi..hi..

Semoga kedepannya mendapatkan alat tempur laptop yang mumpuni ya mas, biar ngeblog menjadi lebih baik lagi. Tapi meski begitu, apapun alat tempurnya, aktivitas ngeblog tetap semangat

Weuw .. ngisi batre cuma 60 % dalam waktu 6 menit.
Cepet juga ya nyargernya untuk perangkat laptop

dan blogmupun sudah profesional

Terhitung cukup cepat loh mas.... Kuylah beli satu

prosesor Intel® Core™ i3-6006U, yang menjadi pusat perhatian saya. Sungguh mantap. Pastinya bikin ngeblog lebih bersemangat.

Waduh,laptopnya bikin ngiler mas hendra..

Saya juga ingin masukin infografis mass, tp gitu ukurannha guede banget. Jd sementara pakai yg biasa saja dulu.

Oh ya mas, bisa coba di canva.com lho.
Disana buatnya gratis dan ada banyak pilihan gambar

Kalo ngeblog pake ini jadi tambah lancar bang. Selain ngeblog, bisa juga untuk hiburan, seperti main game, nonton film atau dengerin musik

Mulai saja dulu infografis sederhana mas Eka, kan ukuran filenya juga gak terlalu besar. Wah makasih infonya ya, mau coba liat-liat dulu websitenya

ASUS VIVO BOOK A407 emang juaraaaaak, seperti adminya hehehehe

Waduh, bisa bae dah ah... Adminnya mah kelelep

memang kalau alat tempurnya hebat seperti ini , kita juga jadi semangat ngeblognya dan bisa bikin macam-macam

mantebb banget itu mas, pengen punya jadinya hehhe

aduh aku pengen banget bisa corel ajarin dong mas hehe
aku juga pakai asus mas dan emang handal
pas banget buat negblog

Bukan corel mas, PowerPoint... Saya malah belum belajar Corel. Pakai PowerPoint juga udah lumayan kok, apalagi ditunjang sama laptop Asus Vivobook A407

lo kok kotak komentarnya begini?

ada post di dalam komentar..

atau browser saya yang bemasalah?

Seprtinya browser Anda yang bermasalah, dimari baik-baik aja mas. Makasih sudah berkunjung kesini...

Membaca ulasan ci akang, saya jadi tertarik pengen beli laptop Asus Vivobook A407 untuk menunjang aktivitas ngeblog saya biar makin joss seperti blognya kang hendra.

Mulai sekarang mau nabung dulu ah, biar Asus Vivobook A407-nya segera bisa kebeli..😆😆😆

Wah, kalau mas Hendra menggunakan Vivo Book ini saya yakin konten blognya semakin yahud dan bisa-bisa makin sering menang lomba hehehehe

Semoga saya bisa memiliki laptop seperti Asus Vivobook a407 yang dilengkapi dengan daya tahan baterai yang super awet. Cocok banget untuk para blogger yang biasa mencari wifi, haha.

Kalau didukung dengan laptop dengan spesifikasi yang oke, jelas bikin konten kreatif jadi lebih produktif ya, Mas... Aku naksir juga sama Laptop ASUS tipe VivoBook A407 ini karena ada teknologi IceCoolnya.

Kalau saya pakai Laptop ini produktifitas membuat kontent jadi lebih meningkat dan tambah berkualitas...tapi kapan ya bisa punya?

Aamiin, semoga suatu saat bisa kebeli ya kang laptopnya... Kreativitas yang maksimal juga didukung sama perangkat ya, salah satunya ya laptop canggih ini nih. Noh itu tuh, nah nu eta tea kang

Aamiin, kalo ngeblognya pake laptop ini, ngeblognya makin semangat, buat infografisnya juga pake software yang khusus, makasih sudah berkunjung

Aamiin, semoga saja suatu saat nanti mas Handayat bisa membeli laptop Asus A407 ini yah... Biar tambah semangat ngeblognya

Iya mba Monica, jadi lebih produktivitas karena didukung sama laptop canggih ini

Wah mantap mas, kayaknya laptop ini emang diperuntukan buat mereka yang produktif dan aktif didunia online. Mungkin sangat mendukung dunia blogging. Menurut aku sih, dengan harga segitu dan dengan performa yang lumayan, bisa dibilang laptop ini rekomended banget

Wahh.... pengen banget rasanya upgrade netbook ane ke vivobook ini biar makin lancar ngeblognya. :( Keren mas Hendra..

Laptop ini sebenarnya bisa untuk siapa aja loh mas, tapi kalo jatuh ke tangan seorang blogger, tentu akan lebih mendukung dalam pembuatan kreatif konten, agar blognya semakin kece badai. Gituh....

Semoga saja suatu saat bisa terwujud keinginan untuk meminang laptop Asus Vivobook A407 ini ya, aamiin

Iya mas, saya suka ketipisannya. Jadi enak dibawa kemana-mana dan terkesan elegan hehe

Kirain saya aja yang naksir sama desainnya, ternyata banyak juga ya


EmoticonEmoticon