Ini Dia Review Kelebihan Mobil Isuzu Elf NMR 71

Isuzu Elf NMR 71 - Blog Mas Hendra

Pada tahun 1959, untuk kali pertama Isuzu Elf diproduksi dengan mengusung varian "N-Series" di negara Jepang dan Asia. Mobil Isuzu Elf sendiri di Asia menjadi sebuah mobil multifungsi, baik digunakan untuk bus sekolah ataupun bus perusahaan. Mobil Isuzu Elf ini hingga tahun 2006 telah memasuki generasi ke-6 yang berada di dalam segmen High Cab dan Wide Cab. Mobil Isuzu Elf ini hadir dalam 5 tipe varian yang bisa dipilih, yaitu : Isuzu Elf NLR, Isuzu Elf NRH, Isuzu Elf NKR, Isuzu Elf NPS dan juga Isuzu Elf NMR.


Mesin yang digunakan pada mobil Isuzu Elf ini juga hadir dalam 3 tipe yang bisa dipilih, yaitu : 4JB1-TC dengan kapasitas 2.771 cc, 4HG1-T dengan kapasitas 4.570 cc dan 4HK1-TCN dengan kapasitas silinder sebesar 5.193 cc.

Salah satu produk terbaru dari Mobil Isuzu Elf yang dapat diandalkan adalah varian NMR 71, pasalnya varian ini menawarkan banyak kelebihan, seperti berikut ini :

1. Memiliki Desain Ruang Kabin yang Baru
Desain ruang kabin mobil ini menggunakan konsep hexapad yang dapat memberikan kesan jarak pandang luas dan terasa luas dan leganya ruang kabin, terlebih pada saat sang supir menggunakannya untuk ruang tidur. Tidak hanya ruang kabinnya saja yang baru, tetapi juga aksesoris di dalamnya dibuat sangat berbeda yang telah menyatu ke dalam sistem radio tape, sehingga memberikan kesan yang modern.

2. Menggunakan Transmisi 6 Percepatan
Dengan bertambahnya 1 percepatan, yang awalnya 5 menjadi 6, menyebabkan gear ratio pada setiap giginya menjadi lebih besar lagi, sehingga mesin yang digunakan di dalam mobil ini dapat menjaga RPM supaya tetap rendah, tetapi dapat menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar lagi dengan tingkat penggunaan bahan bakar yang sama iritnya.

3. Menggunakan Axle (Garden) dan Housing Baru yang Lebih Tebal
Karena varian ini menggunakan konstruksi axle atau garden yang lebih tebal dan juga lebih besar, sehingga membuat mobil ini dapat memberikan kekuatan yang lebih kokoh dan juga dapat mengangkut beban yang jauh lebih berat, sehingga akan terkesan ekonomis sekaligus kokoh.

4. Memiliki 4 varian yang Disesuikan dengan Kebutuhan
Telah dikeluarkannya 4 varian truk dari Isuzu Elf NMR71 atau biasa, Elf  NMR 71 L (Long), Elf NMR 71 HD 5.8 dan Elf NMR 71 HD 6.1.

5. Truk Isuzu Elf NMR 71 L Menggunakan Sumbu Paling Panjang di Kelasnya
Isuzu Elf NMR 71 L ini merupakan truk yang menggunakan jarak sumbu paling panjang di kelasnya, sehingga dapat mengangkut isi yang jauh lebih besar lagi. Selain itu juga mobil ini diklaim dapat mengangkut muatan seberat 8 ton dan juga sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan untuk mengangkut barang dengan jarak menengah.

Isuzu Elf NMR 71 - Blog Mas Hendra

Selain itu masih ada kelebihan lain yang dimiliki Isuzu Elf NMR 71, yaitu mobil ini menggunakan alternator type 60A. Adanya fitur ini dapat menghasilkan arus listrik yang jauh lebih besar, sehingga menyebabkan lebih cepatnya proses pengisian aki. Untuk masalah harga Isuzu Elf NMR 71 ini, berikut daftar harga terbarunya :

Isuzu Elf NMR 71 TSD       Rp. 300 juta
Isuzu Elf NMR 71 TSDL     Rp. 310 juta
Isuzu Elf NMR 71 THD 5.8 Rp. 320 juta
Isuzu Elf NMR 71 THD 6.1 Rp. 330 juta

You May Like This :

2 comments

Wah banyak banget nih ya Kak, kelebihan dari Isuzu Elf NMR 71 ini. Harganya juga lumayan mahal tuh hihi

@Anisa : Harga sepadan dengan kualitas ya Mba


EmoticonEmoticon