Berbagai Kelebihan dan Kekurangan Oppo F11 Pro

Oppo F11 Pro - Blog Mas Hendra

Oppo baru saja mengeluarkan smartphone terbaru. Perusahaan smartphone asal China ini menggunakan tagline "Brilliant Portrait" pada smartphone buatannya itu. Smartphone Oppo F11 Pro ini sangat cocok bagi Anda para penggemar selfie. Oppo F11 Pro sudah dilengkapi dual camera dengan resolusi yang tinggi pada kamera bagian belakang maupun bagian depan. Ada kelebihan pasti ada kekurangannya. Kira-kira apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro?


Pada artikel kali ini akan dibahas tentang kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro. Penasaran? Langsung saja simak ulasannnya di bawah ini :

Kelebihan Oppo F11 Pro
1. Memiliki desain yang kekinian
Kelebihan yang pertama terletak pada warna dan desainnya. Oppo F11 Pro tampil dengan dua varian warna, yakni thunder black yang bergradasi ungu biru dan aurora green yang bergradasi biru hijau. Smartphone ini memiliki berat yang sangat tipis dengan panel IPS sebesar 6,53 inch Full HD+ berasio 19.5 : 9. Desain panoramic screen yang juga turut menyempurnakan tampilan Oppo F11 Pro.

2. Resolusi kamera yang tinggi
Kamera 48 MP dan 5 MP telah terpasang pada bagian belakang smartphone. Kamera ini sudah dibekali dengan phase-detection autofocus serta single-LED flash. Sensor gambar utamanya menggunakan Sony IMX 586 ½ inch dengan resolusi 48 MP 0.8 piksel serta aperture f/1.8.

3. Menghasilkan low light fotografi yang keren
Kombinasi dari polafilter warna Quad Bayer membuat Oppo F11 Pro mampu menghasilkan low light fotografi yang keren. Selain itu, resolusinya yang tinggi hingga 12 MP dengan 1.6 piksel membuat performa ini semakin baik.

4. Terdapat fitur rising camera dan face unlock
Oppo F11 Pro memiliki dua fitur canggih, yaitu rising camera dan face unlock. Kamera depan 16 MP (f/0.2) bekerja secara pop up ketika kamera depan dan face unlock digunakan. Layarnya memiliki rasio 19.5 : 9 dengan rasio screen-to-body yang mencapai 90.9%.

5. Performa yang istimewa
Prosesor yang digunakan adalah Helio P70 buatan MediaTek. Chipset yang berfabrikasi 12 nm dengan 8 inti pemrosesan serta kombinasi dari arsitektur Cortex-A73 dan Cortex-A53 yang powerful menghasilkan performa yang bertenaga pada Oppo F11 Pro. Clockspeed yang digunakan oleh Oppo F11 Pro cukup besar, yakni 2.1 GHz.

6. Menggunakan sistem operasi Android terbaru
Oppo F11 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu 9.0 Pie dan dipercantik dengan adanya ColorOs.6. Latar belakang yang berwarna putih dipadukan dengan warna terang membuatnya simple dan semakin eye catching.

7. Kapasitas baterai yang besar dan memiliki teknologi fast charging
Kapasitas baterai yang mencapai 4000 mAh dan teknologi fast charging merupakan salah satu ikon yang juga ditonjolkan dari Oppo F11 Pro. Baterainya diklaim mampu bertahan seharian tanpa charge. Teknologi fast charging-nya menggunakan VOOC 3.0 20 Watt.

Kekurangan Oppo F11 Pro
1. Fingerprint yang belum masuk ke dalam layar
Tidak kalah dengan smartphone lainnya, smartphone Oppo F11 Pro ini pun sudah dibekali dengan fitur fingerprint. Namun sayangnya, fitur fingerprint ini belum dimasukkan ke dalam layar. Fitur fingerprint masih diletakkan pada bagian belakang smartphone.

2. Belum ada teknologi anti air dan anti debu
Oppo tidak membekali Oppo F11 Pro ini dengan teknologi anti air dan anti debu, mengingat fungsinya sebagai smartphone indoor. Jadi teknologi canggih anti air dan anti debu ini tidak terlalu penting keberadaannya di Oppo F11 Pro.

3. Belum menyematkan LED Flash pada kamera bagian depan
Walaupun resolusi kamera depannya terbilang cukup tinggi, namun Oppo F11 Pro belum memiliki fitur pencahayaan LED Flash pada kamera depannya. Sehingga kamera depannya kurang cocok untuk digunakan berselfie dalam kondisi yang gelap.

Itulah tadi beberapa informasi tentang kelebihan dan kekurangan Oppo F11 Pro. Semoga informasi tadi bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli Oppo F11 Pro. Anda bisa membeli Oppo F11 Pro di Bhinneka.


Bhinneka.com adalah toko online terpercaya yang menjual berbagai macam barang elektronik, seperti laptop, komputer, gadget dan aksesoris.

Selain harganya yang bersaing, Bhinneka.com juga memberikan berbagai promo diskon dengan e-coupon dan cicilan 0% menggunakan kartu kredit atau cicilan konvensional (tanpa kartu kredit), free ongkir sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Semoga bermanfaat.



You May Like This :

18 comments

Fitur Kameranya Mantap 48 MP...lensanya sony...Dijamin deh hasil fotonya bagus

Wah banyak banget nih ya kelebihan dari smarphone Oppo F11 Pro ini. Terutama kameranya sih hihi

Wahhh waktu itu ada diskon hape ini murah bangett huuw, tapi pas ga megang duwit, pahal pengen ganti hapee huwaa

Waaah uda sampe F11 ajaa ya mas, kameranyaa makin ciamiik. Punyaku oppo F7 aja uda mantep kameranyaa ini ada yg lebih mantep lg, wuaaah teknologi berkembang dengan sangat pesat. mantap !!

@Dwi Sugiarto : Saya pernah nyobain yang Oppo F7, kameranya beningnya kelewatan, gimana yang Oppo F11 Pro...

@Anisa AE : Betul banget, sektor kamera jadi salah satu kelebihannya

@Andrie Kristianto : Wah sayang banget ya, mungkin belum rezekinya, siapa tau aja nanti bisa ganti hape yang lebih canggih lagi dari ini

@Lucky Caesar : Kalo kita gak ngikutin perkembangan teknologi sebentar aja, pasti langsung pangling ya, hehehe

ulasanya simple tapi berbobot, btw aku jadi tau plus minusnya. soalnya beberapa waktu ini sempat dilema pilih hape dan si oppo baru ini sering terlintar krn rekomen juga di sodara2 ku yg gamer haha... bukan buat game sih buat gaya aku mah wkkwk

Saya sudah pernah pake Mas hp nya. Kameranya emang keren banget. Sudah pake fitur AI dan hasilnya sangat terang

wah cocok banget nih nggak usah beli kamera beli ini aja untuk jadi youtuber

Adik saya punya hape oppo F11. Untuk kualias kameranya sangat lumayan lah. Super kalau menurut pendapat saya. Kamera 48 MP dan 5 MP, cocok buat saya yang suka photographer.

Fitur kameranya dari Sony, keren kayaknya karena di Sony sendiri memiliki keunggulan di kamera.
Harganya lumayan nih semoga bisa beli

@Bella Agmia : Terima kasihs udah berkunjung. Semoga bermanfaat

@Amir : Wah sudah pengalaman mencoba. Berarti sekarang udah gak pakai lagi toh? Kan sudah pernah

@Abd Kadir : Betul banget, ngandelin kualitas kamera hape ini aja udah oke banget

@Djangkaru Bumi : Cocok banget buat vlogger Bang

@Sahroni : Yakin sih hasil gambarnya bakalan bening dan detail


EmoticonEmoticon