Merajut Asa dan Mimpi Sebelum Usia 40 Tahun

"Being happy doesn't mean that everything is perfect. It means that you've decided to look beyond the imperfections"

Membangun keluarga bahagia adalah impian bagi sebagian besar orang di dunia ini, termasuk saya. Setelah melewati fase dalam menemukan pendamping hidup, kemudian menikah, maka langkah selanjutnya adalah membuat rencana keuangan keluarga, baik untuk masa sekarang dan nanti. Karena perencanaan keuangan yang matang, akan menentukan masa depan kita.


Kehidupan setelah menikah, membuat saya lebih efektif dan efisien dalam membuat rencana keuangan, mengingat usia saya sudah memasuki 36 tahun dan saat ini telah dikaruniai dua orang anak.

Sebelum memasuki usia 40 tahun nanti, ada beberapa impian yang ingin saya wujudkan :


- Membuat rencana keuangan yang matang.

- Berinvestasi untuk masa depan lebih baik.
- Menjalani hidup dengan lebih sehat, agar terwujud keluarga yang bahagia.
- Melindungi keluarga tercinta dengan asuransi.

Mungkin Anda menilai jika impian saya ini terlalu berlebihan. Tapi menurut saya, dengan impian ini, justru mampu memacu semangat saya untuk terus menjalani kehidupan ini dengan lebih baik lagi.




Kalau boleh saya katakan, impian diibaratkan sebuah kompas yang mampu menunjukkan dan mengarahkan kita, hingga kita mampu mengenali arah yang benar, karena kita tidak akan pernah tahu, apakah langkah kita benar-benar menuju arah yang tepat, atau malah sebaliknya. Jika kita bergerak ke sembarang arah, tanpa tujuan menuju impian kita, maka kita akan kehilangan kesempatan untuk mencapai kesuksesan.


Sudah lama saya ingin berinvestasi di sektor properti, seperti membeli rumah tinggal, sawah dan juga tanah. Syukur Alhamdulillah, impian memiliki rumah tinggal dan sawah sudah tercapai sebelum usia 34 tahun. Impian selanjutnya adalah membeli sebidang tanah sebagai investasi masa depan dan investasi dana pendidikan untuk kedua anak saya.


Impian Sebelum Usia 40 Tahun - Blog Mas Hendra


Investasi properti banyak dilirik karena memiliki peluang untuk mengalokasikan dana jangka panjang jika dibandingkan dengan investasi dalam bentuk deposito atau emas. Ini karena investasi properti mampu bertahan lebih lama, tapi tidak mengurangi harga properti itu sendiri. Selain itu juga nilai properti akan terus meningkat.


Impian selanjutnya sebelum saya memasuki usia 40 tahun adalah menjalani hidup lebih sehat bersama keluarga. Karena menurut para pakar kesehatan, usia 40 tahun adalah usia dimana seseorang sebaiknya sudah mulai mengevaluasi kesehatannya, karena pada fase inilah berbagai masalah kesehatan mulai muncul.
Manfaat Asuransi di Usia Muda - Blog Mas Hendra

Untuk itulah saya menyadari betapa pentingnya memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan juga keluarga dengan berinvestasi dalam bentuk asuransi jiwa unit link. Unit link adalah produk asuransi dan merupakan investasi terbaik untuk keluarga tercinta, yang tidak hanya berfungsi sebagai proteksi, tapi juga sekaligus sebagai investasi untuk masa depan.


Seperti kita ketahui, manfaat asuransi salah satunya dapat digunakan untuk melindungi diri kita dan juga keluarga akan sesuatu ketidakpastian di masa depan. Siapa yang bisa menjamin bahwa kita akan tetap sehat tanpa terkena penyakit apapun? Atau mengalami peristiwa tidak mengenakkan suatu hari nanti? Tentu kita tidak menginginkan hal ini terjadi bukan?!


Inilah cara saya mewujudkan impian sebelum usia 40 tahun, dengan demikian saya dan keluarga tercinta bisa menjalani kehidupan lebih bahagia, penuh rasa syukur dan mampu menatap masa depan lebih cemerlang.


Semoga artikel ini bisa memotivasi para pembaca, khususnya bagi Anda yang berusia muda.

#HappyLifeBefore40s

You May Like This :


EmoticonEmoticon