Rahasia Sehat Orang Yunani Ada di Heavenly Blush Greek Yogurt

Rahasia Sehat Orang Yunani Ada di Heavenly Blush Greek Yogurt - Blog Mas Hendra

Saya ini pencinta gorengan atau kalian boleh menyebutnya gorenganholic, hehehe. Entah mengapa makanan yang satu ini seolah memiliki chemistry yang begitu kuat, sehingga membuat siapapun jatuh cinta, kalian juga gitu kan?  Hayoo ngaku saja guys! Apalagi kalau setiap gigitan gorengan dipadupadankan dengan cabe rawit yang pedas. 


Abang-abang gorengan bertopi yang biasa mangkal di depan lapangan bola sudah menjadi langganan saya. Hal ini bukan tanpa alasan, karena gorengannya selalu hangat dan crispy alias renyah. Inilah mengapa saya ketagihan untuk jajan gorengan sebagai camilan pengisi waktu luang.

Bahkan saking sukanya dengan gorengan, saya terbiasa menyetok pisang tanduk atau ubi untuk diolah dengan cara digoreng. Lalu gorengan tadi disajikan bersama secangkir kopi hangat untuk menemani aktivitas blogging yang biasa saya lakukan. Sepintas tidak ada yang salah dengan mengonsumsi gorengan, hanya saja jika dikonsumsi secara berlebihan, maka akan berdampak kepada kesehatan.

Gorengan Penggoda Perut - Blog Mas Hendra
Lambat laun, kebiasaan menyantap gorengan ini berakibat masalah serius dengan pencernaan saya. Tidak jarang saya merasakan kesulitan untuk buang air besar (BAB) atau biasa disebut sembelit, bahkan frekuensinya juga jarang. Berbeda jika pencernaan kita sehat, maka proses buang air besar akan terasa lancar. Tentu ini sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tidak lancarnya BAB atau sembelit, disebabkan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dan tubuh kurang serat. Tingginya lemak dan rendahnya serat dalam gorengan berpotensi memperkuat kemungkinan terjadinya sembelit.

Kandungan garam yang tinggi juga berpotensi memicu tubuh untuk mengisap terlalu banyak cairan saat mencerna makanan. Proses ini dilakukan oleh tubuh sebagai upaya menyeimbangkan kadar garam yang berlebihan dalam tubuh. Akibatnya, kadar cairan dalam tinja akan berkurang serta cenderung kering dan sulit keluar.

Selain gangguan fungsi pencernaan, terlalu banyak mengonsumsi gorengan juga dapat memicu penyakit lainnya, yakni kardiovaskuler (jantung), diabetes dan kolesterol. 

Tidak mau kesehatan saya terganggu lebih parah, saya pun mengurangi mengonsumsi makanan berminyak, terutama gorengan. Langkah selanjutnya saya harus mulai membiasakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi, seperti buah dan sayuran serta menjalani gaya hidup yang lebih sehat dari sebelumnya.


Infografis : Rahasia Sehat Orang Yunani Ada di Heavenly Blush Greek Yogurt - Blog Mas Hendra



Mau menjalani hidup sehat itu memang banyak godaannya. Mulai dari harus rela meninggalkan makanan cepat saji, berolah raga rutin dan pastinya menghindar dari stress. Ini artinya, saya harus keluar dari zona nyaman, dari yang biasanya bermalas-malasan, mulai sekarang harus rajin bergerak. Kalau tidak dibiasakan memang akan terasa berat, apalagi tidak dibarengi sama niat, sudah bisa ditebak, olahraga hanya sebatas rencana yang tidak kunjung terealisasikan.

Seiring bertambahnya usia, risiko terkena berbagai penyakit cukup tinggi, apalagi kalau kebiasaan mengonsumsi makanan berminyak tidak saya stop sedari awal, maka akan berakibat fatal terhadap kesehatan saya di masa mendatang.

Maka dari itu, satu-satunya jalan adalah saya harus mengubah pola hidup menjadi lebih sehat, karena yang menciptakan sehat adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Langkah konkrit awal tentu saja saya harus mengurangi mengonsumsi makanan berminyak dan berlemak. Selain itu juga mulai rutin berolahraga, seperti jalan pagi atau bermain bulu tangkis di depan rumah.

Setidaknya saya punya resolusi di tahun 2018 ini untuk menjalani pola hidup yang jauh lebih sehat, agar tubuh tetap prima dan tidak mudah sakit.  Resolusinya sangat sederhana, dan bisa dilakukan oleh siapapun, asal ada kemauan yang kuat. Sepuluh resolusi gaya hidup sehat yang ingin saya jalanai adalah :

1. Olahraga teratur
2. Mengonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang
3. Menjauhi kebiasaan buruk, seperti tidur larut malam atau begadang
4. Hindari stress atau kelola stress dengan lebih baik
5. Istirahat yang cukup
6. Perbanyak minum air putih
7. Menjaga kebersihan diri, tempat tinggal dan juga lingkungan
8. Perbanyak mengonsumsi sayur dan buah
9. Mengurangi makanan berminyak, seperti gorengan
10. Berusaha untuk selalu positif thinking




Selain 10 gaya hidup sehat diatas, bahkan tidak sedikit yang menyarankan saya untuk menerapkan diet ala Mediterania. Bagi kalian yang masih asing dengan diet Mediterania, saya akan sedikit memberikan gambaran. Diet Mediterania saat ini tengah populer dan sudah banyak dipilih sebagai metode diet yang tepat, karena dinilai metode diet paling sehat.

Hal ini berdasarkan oleh temuan yang menunjukkan bahwa kawasan di sekitar laut Mediterania atau sekitar Italia dan Yunani, memiliki risiko penyakit kardiovaskuler yang cenderung lebih sedikit. Maka tidak heran, kedua negara ini dinobatkan sebagai negara tersehat di dunia. Bahkan Yunani berada di urutan ketiga negara tersehat di dunia setelah Jepang dan Singapura. 

Hal ini berdasar pada kebiasaan masyakarat Yunani yang akrab dengan minyak zaitun, ikan dan sayuran segar. Diet ini pula yang menjadi inspirasi dari diet Mediterania yang sangat terkenal dan bermanfaat bagi kesehatan jantung di seluruh dunia. Negara Yunani menyimpan banyak rahasia yang menyebabkan masyarakat Yunani cenderung tumbuh menjadi orang yang lebih sehat dah mampu menikmati hidup sampai tua. Angka harapan hidup di Yunani sendiri sekitar 82,98 tahun. 

Berbagai penelitian berhasil membuktikan diet Mediterania bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit degeneratif, hingga menurunkan risiko komplikasi dan kematian akibat kanker, penyakit kardiovaskuler serta sindrom metabolik.

Pola makan Mediterania mengutamakan bahan makanan yang bersumber dari tumbuhan yang kaya akan karbohidrat kompleks, mineral, vitamin serta antioksidan.

Selain itu, berbagai sumber makanan yang kaya protein dan lemak, seperti daging merah, daging putih (poultry), ikan dan telur juga termasuk dalam pola konsumsi Mediterania, hanya saja dikonsumsi dengan porsi lebih sedikit.


Kandungan Gizi Greek Yogurt - Blog Mas Hendra

Kesibukan yang tinggi memaksa sebagian orang tidak punya banyak waktu untuk mengolah sumber makanan sebagai menu sehat diet Mediterania. Lantas bagaimana solusinya? Kalau kalian termasuk salah satu orang yang super sibuk, kalian bisa memilih alternatif lain dengan cara yang lebih praktis, namun memiliki benefit yang tidak jauh berbeda.

Mulai saat ini, kalian bisa mengonsumsi Heavenly Blush Greek Yogurt untuk memperoleh gizi yang seimbang guna meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga stamina dan berat badan yang ideal. Hal ini karena Greek Yogurt memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah serta mengandung kadar protein dua kali lebih tinggi dibanding yogurt biasa, sehingga Greek Yogurt dapat dikonsumsi kapanpun, baik sebagai menu sarapan pagi maupun camilan di saat lapar.

Itulah sebabnya Greek Yogurt sangat cocok dikonsumsi bagi kalian yang ingin melakukan diet sehat ala Mediterania, karena Greek Yogurt mampu mengenyangkan lebih lama. Hal ini disebabkan protein yang dikandungnya mengalami proses lebih panjang untuk dicerna, sehingga cocok dikonsumsi sebagai pengganjal rasa lapar.





Greek Yogurt From Heavenly Blush - Blog Mas Hendra

Untuk memanjakan konsumen, Greek Yogurt hadir dalam dua varian rasa, yakni Heavenly Blush Greek Yogurt Classic 200 ml dalam kemasan prisma tetrapack pertama di Asia Tenggara, sehingga lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Lalu varian lainnya Heavenly Blush Greek Yogurt 100 gram yang berbentuk cup dengan buah terpisah dan berbagai macam topping, mulai dari stroberi, apel, pir, granola, peach dan madu.

Oleh karena pilihan rasanya beragam, kalian bisa memilih rasa topping sesuai dengan selera, sehingga kalian masih bisa menikmati rasa buah favorit melalui Heavenly Blush Greek Yogurt. Tentu saja dengan manfaat yang baik bagi tubuh.


Bagaimana dengan rasanya?

Ciri khas yogurt dengan krimnya yang kental begitu terasa lembut di lidah dan ketika melewati kerongkongan terasa segar. Rasa manisnya pas di mulut dan juga tidak terlalu asam. Saya suka banget yogurt creamy ini dibanding yogurt lainnya yang cenderung lebih cair.

Yang paling penting dari itu semua adalah manfaat yang saya rasakan setelah mengonsumsi Greek Yogurt dari Heavenly Blush ini adalah :

1.  MENJAGA SISTEM PENCERNAAN
Kandungan serat yang tinggi pada yogurt, membantu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan. Berkat rutin mengonsumsi yogurt, kini urusan buang air besar menjadi lebih lancar dari sebelumnya. Yogurt juga mengandung prebiotik (bakteri menguntungkan) yang membantu menyeimbangkan mikroflora dalam usus.

2. KENYANG LEBIH LAMA
Greek Yogurt besutan Heavenly Blush dinilai memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibanding yogurt tradisional, sehingga mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

3. MENJAGA KESEHATAN GIGI
Kandungan asam laktat di dalam yogurt mampu membantu menyehatkan dan menjaga fungsi gusi. Bagi kalian yang rutin mengonsumsi dua ons yogurt per hari, mampu meminimalisir penyakit periodontal yang parah, dibanding mereka yang jarang mengonsumsi yogurt. Saya juga merasakan manfaat yogurt untuk menjaga gusi saya agar tidak sering timbul sariawan dan radang atau bengkak.

4. MENCEGAH DARAH TINGGI
Mengonsumsi garam dalam jumlah lebih banyak dari yang dianjurkan setiap hari, dapat meningkatkan resiko hipertensi dan gangguan ginjal. Maka yogurt sangat cocok dikonsumsi bagi saya ataupun kalian yang hobi makan gorengan yang notabene mengandung garam yang cukup tinggi. 

Selain ketiga manfaat diatas, ada banyak manfaat lainnya yang akan kalian peroleh jika rutin mengonsumsi yogurt :

1. MENGANDUNG BANYAK VITAMIN
Yogurt sumber vitamin yang sangat baik bagi kesehatan tubuh, karena mengandung kalium, fosfor, seng, yodium, riboflavin dan vitamin B5 (asam pantotenat). Selain itu juga mengandung vitamin B12 yang bermanfaat untuk menjaga sel-sel darah merah dari kerusakan serta menjaga sistem saraf agar tetap dapat berfungsi dengan baik. 

2. MENGANDUNG PROTEIN TINGGI
Setiap yogurt memiliki kandungan protein yang cukup tinggi, terutama yogurt asal Yunani yang dibuat lebih tebal dan mengandung 20 gram protein per porsi. Lebih tinggi dari yogurt tradisional yang hanya memiliki kandungan protein sebesar 5 gram.

3.MEMBANTU MENCEGAH OSTEOPOROSIS
Kandungan kalsium pada susu mampu menjaga kepadatan massa tulang. Kandungan asam laktat mampu menyerap kalsium dan fosfor sangat baik untuk kekuatan tulang serta vitamin K membantu menjaga metabolisme tulang agar berfungsi dengan baik.




Hidup Sehat Bersama Heavenly Blush - Blog Mas Hendra

Mulai kini, saya tidak ragu lagi untuk menyediakan yogurt dari Heavenly Blush sebagai camilan sehat yang siap dikonsumsi kapan saja dan dimana saja. Bahkan di tengah-tengah kesibukan pun, saya masih bisa mengonsumsi Heavenly Blush Snack Bar yang sehat dan bergizi, sehingga saya tidak lagi kelaparan.

Urusan ngemil pun harus tetap diperhatikan nilai gizinya guys, supaya tubuh tetap sehat dan pastinya tidak melar badannya. Maka dari itu, pilihan pun jatuh ke produk Heavenly Blush yang memiliki kandungan gizi yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Dengan mengonsumsi yogurt Heavenly Blush, maka saya tidak khawatir lagi dengan gangguan pencernaan yang kerap muncul, karena selama ini saya salah memilih menu camilan yang tidak sehat, malah cenderung menimbulkan penyakit.

Nah bagi kalian yang masih gemar ngemil makanan cepat saji ataupun berminyak, yang jelas-jelas tidak baik untuk kesehatan tubuh, yuk mulai sekarang jalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan sehat untuk tubuh, seperti yogurt dari Heavenly Blush ini.


Rahasia sehat orang-orang Yunani melalui diet Mediterania-nya dikenalkan oleh Heavenly Blush, produsen makanan dan minuman berbasis yogurt dengan kaya manfaat untuk kesehatan tubuh, melalui produknya yang diberi nama Greek Yogurt. Itulah mengapa dinamakan "Greek", yang berarti "Orang Yunani".

Melalui Marketing Director, Ivonne Aryanti, PT. Heavenly Nutrition Indonesia, perusahaan yang menaungi brand Heavenly Blush merupakan perusahaan pertama di Indonesia yang mengenalkan manfaat Greek yogurt ke Indonesia sejak tahun 2015 silam.


Semoga bermanfaat.

26 comments

Dulu saya juga pernah ikut lomba ini. Ga menang dapat kiriman gelas

Sayangnya produk yogurt jarang ditemukan di warung tradisional jadi harus ke mini market dulu itupun stoknya terbatas mungkin karena harganya tidak murah atau masyarakat belum aware sama yogurt ini

Kalo menang ke Yunani nih, Masnya berani ?

Cuma ikut meramaikan aja sih mas Agus...

Soalnya jarang yang beli mas kalo di warung tradisional. Jarang yang doyan kali ya,

Nyoba aja mas, hehehe, ikut meramaikan.

wah mantap mas tips sehatnya nich, boleh dicoba juga untuk kesehatan tubuh ane

ntar saya beli deh mas..
pengen nyoba juga rasanya gimana..
hehehe..
siapa tahu perut mau lebih kecil..

Silahkan mas dicoba untuk kesehatan badannya

Beli yang banyak mas Eka, sambil dibarengi olahraga rutin

Yogurt kaya manfaat bagi kesehatan rasa asam nya bisa di campur buah

Iya mba, yogurt pilihan tepat untuk ngemil mengganjal perut ketika perut terasa lapar.

Kalau minum yogurt ga pake olahraga, ga bikin kurus ya? PR banget nih olahraga. Tapi ini yogurt rasanya enakkk

Bisa buat diet gak kak? Kan salah satu manfaatnya bisa kenyang lebih lama hehe

Rahasia orang bisa ke Yunani itu ya nulis tentang yogurt ya Mas, Hehe...Belum pernah coba juga ni yang merek Heavenly Blush.

Wah yogurt...saya suka banget minum yogurt. Pencernaan lancar sehat untuk dikonsusmsi, pokoknya enak banget deh... Jadi pengen ikutan nih biar bisa ke yunani..

Yogurt ini rasanya beda, lebih creamy dan manisnya pas, saya suka banget. Gak encer seperti yogurt lainnya.

Olahraga akan membantu proses pembakaran kalori di dalam tubuh, agar tidak menumpuk di tubuh, sebaiknya dibarengi dengan aktivitas olahraga. :)

Bisa untuk menahan lapar lebih lama, jadi mengurangi rasa lapar untuk cenderung ngemil sembarangan

Cobain dulu cikgu, nanti ketagihan deh

Coba ikutan, siapa tau kepilih jalan ke Yunani bareng pemenang lainnya...

Wawwww,,,,, Yunani mas..... Ikuttt...

Setelah minum yogurt tetap jadi gorenganholic ga ya? ahahahahah
Itu berpikir positif penting banget ya buat gaya hidup sehat. Aku kadang susah tuh. Apalagi kalau lagi mood swing.

Aku udah pernah nyobain 2 macam rasa Heavenly Blush Greek Yogurt tapi udah lama banget jadi sampe lupa mendeskripsikan. Hehe. Tapi enak kok waktu itu.

Diusahakan untuk meminimalisir mba Dian, kalo yogurt tetap, biar sehat

Wah harus nyoba lagi yang rasa baru ini mas


EmoticonEmoticon