QLAPA, Gudangnya Produk Handmade Lokal Unik dan Kreatif

Qlapa, Rumahnya Produk Handmade Indonesia - Blog Mas Hendra
Pertengahan bulan Mei 2018 ini, adalah hari spesial bagi ibu saya tercinta. Di usianya yang sudah gak muda lagi, yakni 59 tahun, sudah tampak sebagian rambutnya yang memutih. Di hari spesialnya nanti, pengen banget ngasih kado yang spesial dan pastinya dapat bermanfaat. Tapi masih agak bingung, kira-kira kado apaan yang cocok untuk ibu saya.


Sebenarnya sih saya pengen banget beliin baju batik model lengan panjang. Tapi kebanyakan model baju batik buat emak-emak biasanya kurang bervariasi. Model dan potongannya gitu-gitu doang. Maunya sih baju batik yang modelnya rada unik dan berbeda, biar gak sama sewaktu pergi kondangan, hahaha... 

Biar gak bingung, seorang teman justru menyarankan untuk memilih baju batik produksi handmade, alias buatan tangan langsung dari pengrajinnya. Karena produk handmade itu punya kelebihan yang gak dipunyai sama produk biasa, alias produk buatan pabrik. Kira-kira apa aja ya keunggulannya guys?

Keunggulan Produk Handmade - Blog Mas Hendra

💚 1. Produk handmade kualitasnya jauh lebih baik
Jadi gini guys, produk handmade pada umumnya dirancang dengan sangat hati-hati dan penuh pertimbangan, sehingga desain yang dihasilkan dari sebuah produk handmade biasanya berbeda dan terlihat lebih spesial. Selain itu dibuat dari bahan pilihan terbaik, sehingga kualitas dan daya tahannya terjamin dengan baik. Dan biasanya produk handmade dibuat satu per satu langsung oleh tangan sang pengrajin yang ahli dan berpengalaman, karena itu produk handmade diproduksi dalam jumlah terbatas, untuk menjaga kualitas produk.

Coba bandingin sama produk biasa yang diproduksi secara masif. Karena siklus produksinya cepat, produsen produk biasanya gak punya banyak waktu untuk bereksperimen dengan desain-desain produknya, sehingga menghasilkan model yang pasaran. Selain itu, karena harus diproduksi secara masif dalam waktu cepat, produk biasa dibuat dengan menggunakan mesin di pabrik dan dengan tenaga kerja yang bukan ahlinya, alhasil produk yang dihasilkan mungkin saja ada yang cacat dan gak terlihat solid.

💚2. Lebih unik dan memiliki ciri khas tersendiri
Produk handmade  dibuat dalam jumlah terbatas dan langsung dari pengrajin lokal, dan desain yang khas, sehingga menghasilkan produk yang unik dan memiliki ciri khas tersendiri, alias modelnya gak pasaran. Beda sama produk biasa yang sering banget dijumpai di pasaran, biasanya terlihat mirip satu sama lainnya.

💚3. Lebih murah
Harga produk handmade biasanya lebih mahal, hal ini disebabkan karena produk dibuat langsung oleh pengrajin secara teliti menggunakan bahan terbaik dan desain yang sudah dipertimbangkan dengan hati-hati, sehingga menghasilkan produk-produk handmade yang lebih awet dan tahan lama hingga bertahun-tahun. Jadi kalian gak perlu membeli produk yang baru dalam waktu dekat. Kalau dilihat dari sisi ekonomis, jelas ini lebih murah, karena lebih awet.

Setelah melihat kelebihan produk handmade, saya semakin yakin mau beliin baju batik produk handmade buat ibu. 

Nah masalahnya adalah, saya gak tahu harus beli dimana, karena memang belum pernah beli produk handmade online. Sementara toko online yang ada biasanya hanya menjual produk-produk umum saja, belum pernah menemukan toko online yang menjual produk-produk handmade. Masa iya harus repot-repot pergi ke daerah tertentu cuma buat beli batik handmade.

Daripada galau, langsung searching aja di Google. Tinggal ketik kata kunci "baju batik handmade", dan taraaaa.... Ternyata ada satu toko online yang menjual baju batik handmade, namanya juga unik banget, QLAPA.

Google Memprioritaskan Website Qlapa Untuk Produk Handmade - Blog Mas Hendra
Tanpa ragu lagi, saya langsung klik website Qlapa. Saya lihat satu per satu baju batik di kategori wanita. Pilihan warna dan modelnya juga beragam, sempat bingung juga sih. Tapi ada satu model yang saya rasa cocok untuk ibu saya. Baju batiknya berwarna biru dongker dan modelnya juga klasik dengan balutan corak yang sederhana.


Baju Batik Handmade di Qlapa - Blog Mas Hendra

Baju batik ini dibuat dari bahan katun dobby batik cap, sehingga nyaman digunakan sehari-hari ataupun untuk acara tertentu. Gimana guys, bagus kan baju batiknya??



Setelah memilih produknya, tambahkan baju batik ke keranjang. Cara pemesanannya juga mudah banget, bisa langsung dari aplikasinya atau lewat website. 








Beruntung banget saya menemukan website Qlapa, dan jujur saja, ini pertama kalinya saya mengunjungi website Qlapa, ternyata bukan hanya baju batik saja yang tersedia, tapi banyak banget produk handmade lainnya, mulai dari sandal, kain tenun, aksesoris, perhiasan, dekorasi rumah, tas, dompet, hiasan dinding dan produk handmade lainnya.


💚💚💚💚💚


💚💚💚💚💚


💚💚💚💚💚


💚💚💚💚💚



💚💚💚💚💚


Perpaduan antara nilai kultur lokal dengan model yang fashionable, trendy dan stylish menghasilkan produk handmade yang unik dan eksklusif. Sehingga cocok sebagai koleksi, hadiah (cinderamata) maupun lifestyle.

Karena semakin penasaran sama website Qlapa, saya terus menjelajahi setiap produk disana. Saya geser satu per satu halamannya, terutama di bagian produk pria. Kebetulan banget dompet lama saya sudah sobek disana sini, karena kepenuhan struk belanja, bukan duit, hahaha... Mumpung lagi di website Qlapa, sekalian saya pilih-pilih dompetnya.

Lagi-lagi saya dibuat bingung sama Qlapa, karena model dompetnya bagus-bagus. Tapi akhirnya nemu satu dompet yang cocok banget. Dompet ini terbuat dari kulit asli dengan resleting, sehingga lebih aman. Yang saya suka dari dompet ini adalah jumlah tempat menyimpan kartunya banyak.

Dompet Kulit Asli di Qlapa - Blog Mas Hendra

Bolehlah dompet ini saya masukkan ke whislist, kalau gak cepat-cepat, nanti keburu habis terjual, maklum saja produk handmade diproduksi dalam jumlah terbatas.

Kalian tau gak sih, kalau kalian belanja produk handmade di Qlapa, kalian akan memperoleh empat keuntungan loh, apa sajakah itu? Simak infografisnya :

4 Keuntungan yang Kamu Peroleh Ketika Membeli Produk Handmade di Qlapa - Blog Mas Hendra


Terinspirasi Dari Buah Kelapa - Blog Mas Hendra

Apa sih Qlapa itu?

Terinspirasi dari pohon kelapa yang memberikan begitu banyak manfaat untuk kelangsungan kehidupan manusia, mulai dari akar hingga setiap helai daunnya. Begitu juga Qlapa yang senantiasa berusaha untuk selalu memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat Indonesia, melalui produk handmade yang dibuat langsung oleh tangan pengrajin Indonesia.

Qlapa hadir sebagai satu-satunya situs jual beli online yang memadukan antara kreativitas dengan teknologi sehingga menghasilkan produk handmade unik dan kreatif yang berkualitas.

Di Qlapa, kalian bisa menemukan berbagai produk handmade unik yang gak dijual di tempat lain, mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern.

Sekarang, kalian sudah tau kan, dimana tempat membeli produk handmade lokal berkualitas dengan harga relatif terjangkau? Semuanya tersedia lengkap di Qlapa, karena Qlapa rumahnya produk handmade Indonesia. Sehingga kalian gak perlu repot-repot lagi pergi mengunjungi kota tertentu cuma untuk berburu produk handmade buatan lokal.

Mari kita dukung gerakan #CintaProdukLokal dengan cara membeli produk-produk handmade Indonesia di Qlapa.com. Selain produk-produknya fashionable, stylish dan kekinian, secara gak langsung kalian juga membantu kesejahteraan para pengrajin lokal loh. Bukan cuma itu saja, kalian juga turut serta berpartisipasi dalam mengangkat nilai-nilai kultur serta kearifan lokal.

You May Like This :


EmoticonEmoticon