Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Paling Mudah Memblokir Video Konten Dewasa di YouTube

Cara Paling Mudah Memblokir Video Berisi Konten Dewasa di YouTube - Blog Mas Hendra

YouTube merupakan situs berbagi video paling ngetop sejagat raya yang sudah memiliki koleksi video sangat banyak. Bahkan menurut Kompas, setiap menitnya ada lebih dari 72 jam video yang diunggah ke situs YouTube, dan jumlah itu akan terus bertambah. Dengan jumla video sebanyak itu, tentu video yang ada sangat beragam, mulai dari video hiburan, otomotif, tutorial, musik, film hingga video-video yang dianggap berisi konten dewasa atau tidak sesuai untuk dikonsumsi oleh anak-anak di bawah umur.

Maka dari itu, untuk menghindari agar anak-anak tidak dapat dengan mudah melihat video berisi konten dewasa di YouTube, ada baiknya kita sebagai orang tua yang peduli dengan masa depan serta perkembangan anak-anaknya, sudah seharusnya melakukan tindakan untuk mencegahnya.

Pihak YouTube sendiri sudah menyediakan fitur untuk memfilter video yang ingin ditonton, termasuk video yang berisi konten dewasa. Melalui artikel ini, saya ingin sharing bagaimana cara memblokir video berisi konten dewasa di YouTube :

1. MELALUI PC ATAU LAPTOP

Cara Paling Mudah Memblokir Video Konten Dewasa di YouTube - Blog Mas Hendra

- Masuk ke situs YouTube dan Sign In. Jika Anda sudah punya akun di YouTube dan sedang aktif bermain YouTube, maka ketika masuk ke situs YouTube, maka foto profil Anda akan terlihat di pojok kanan atas. Nah di foto profil inilah nanti pengaturannya kita ubah.
- Klik foto profil Anda, lalu pilih menu Pengaturan atau Settings.

Cara Paling Mudah Memblokir Video Konten Dewasa di YouTube - Blog Mas Hendra

- Setelah itu, scroll ke bawah. Lalu pilih menu Restricted Mode.
- Aktifkan dengan mengklik ON.
- Terakhir klik Save untuk menyimpan pengaturan.

2. MELALUI SMARTPHONE ANDROID

Cara Paling Mudah Memblokir Video Konten Dewasa di YouTube - Blog Mas Hendra

- Masuk ke aplikasi YouTube dan Sign In melalui smartphone.
- Lalu klik foto profil Anda.
- Pilih menu Settings atau Pengaturan.
- Pilih menu General.
- Pilih Restricted Mode dan aktifkan

Caranya sangat mudah bukan? Meskipun tidak melindungi sepenuhnya 100%, tapi setidaknya dapat membatasi aktivitas pencarian video yang berisi konten-konten yang tidak sesuai, semisal konten dewasa, konten kekerasan dan lain sebagainya. Jaminan ini datangnya dari YouTube sendiri loh, jadi selebihnya peran serta orang tua juga sangat perlu, agar anak-anak tidak menonton tayangan yang tidak semestinya.


Semoga artikel tentang cara memblokir video berisi konten dewasa di YouTube dapat membantu Anda untuk membatasi aktivitas anak-anak ketika membuka YouTube, agar tidak salah tontonan.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Paling Mudah Memblokir Video Konten Dewasa di YouTube"