Jangan Simpan Barang Bekas. Jadiin Duit di Prelo!

Menjual Barang Bekas Berkualitas di Prelo - Blog Mas Hendra

Saat ini menjual barang bekas secara online menjadi semakin mudah, karena pilihan marketplace untuk urusan jual beli barang second pun sudah mulai banyak bermunculan, salah satunya adalah Prelo. Bermula dari ikutan lomba Prelo, saya malah sudah sukses dua kali menjual barang bekas di Prelo.


Bagi kalian yang belum tau apa itu Prelo, saya akan jelasin dulu ya guys. Jadi Prelo itu sebuah aplikasi jual beli barang bekas berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif didalamnya. Kali ini saya tidak ingin membahas fitur-fitur tersebut, mungkin di lain kesempatan. Tapi saya ingin berbagi pengalaman ketika saya sukses menjual barang bekas di Prelo.


Seperti diketahui, menyimpan barang bekas di rumah membuat rumah kelihatan penuh dan sesak. Mau dibuang sayang, karena masih ada value-nya, disimpan gitu aja malah menuhin rumah, gimana kalau kalian jual di Prelo, bisa jadi duit deh.

Sebelum menjual barang, sebaiknya kalian install dulu aplikasinya di Play Store bagi pengguna Android. Setelah itu seperti biasa membuat akun baru secara gratis. Kalau sudah terdaftar, kalian bisa dengan mudah mencari barang-barang bekas berkualitas yang kalian inginkan. Untuk saat ini mungkin jumlah barangnya tidak sebanyak seperti e-commerce yang sudah terkenal, seperti Lazada atau Zalora.

Yang menjadi nilai tambah adalah, barang yang dijual merupakan barang-barang yang masih memiliki nilai jual, masih berfungsi dengan baik dan asli alias bukan abal-abal. Makanya kalau kalian mau menjual barang bekas di Prelo, pastiin kalau barang atau produk kalian itu memang original.

MENJUAL KAMERA ACTION 4K

Jual Barang Bekas Secara Online Dengan Mudah - Blog Mas Hendra

Siang itu saya mendapat pesan masuk dari pengguna yang tertarik untuk membeli kamera action yang saya jual. Sudah ada sekitar 5 orang yang cuma nanya-nanya doang, ujung-ujungnya tidak jadi beli. Eh ini orang tiba-tiba tanya dan langsung deal dan transfer uangnya hari itu juga. 

Dari harga yang saya jual 600.000, dia nawar jadi 500.000, tanpa pikir panjang, saya jual saja, daripada kelamaan di Prelo, kan bisa jadi duit. Kamera action ini merupakan hadiah dari lomba blog, tapi berhubung tidak suka pakai, jadi saya jual saja. Lagian sudah ada kamera action Xiaomi lainnya yang sama-sama dapat dari lomba blog.

Mungkin kalian pikir kok harganya murah banget ya. Yah namanya juga barang elektronik, nilai jualnya cepat anjlog, apalagi kondisinya second dan sudah cukup lama. Tapi gak apa-apalah, daripada lemari saya penuh sama barang bekas.

Siang itu juga, dia langsung bayar lewat transfer bank. Duit yang sudah dibayar sama pembeli, akan disimpan dulu oleh Prelo. Duit ini tidak akan langsung dikasih ke penjual, sebelum barang benar-benar diterima oleh si pembeli. Jadi transaksinya benar-benar aman guys. 

Saya pun langsung menuju JNE di Parung untuk mengirim paket tersebut. Setelah itu, resi bukti pengiriman saya kirimkan ke Prelo. Resi ini sebagai bukti kalau saya benar-benar sudah mengirimkan barang pesanan ke pembeli. 

Keesokan harinya, setelah barang diterima sama pembeli, dia langsung mengkonfirmasi ke Prelo kalau barang sudah diterima dengan baik. Langsung saat itu juga, team Prelo mengabarkan kalau uangnya sudah masuk ke akun Prelo saya. Wow cepat dan mudah bukan?

Komisi yang didapatkan Prelo sebesar 10%. Jadi kalau harga kameranya 500.000, berarti akan dipotong sebesar 50.000 untuk Prelo, sisanya 450.000 untuk saya.

PROSES PENARIKAN UANG DI PRELO

Jual Barang Bekas Secara Online Dengan Mudah - Blog Mas Hendra

Tanpa pikir panjang, setelah uang bertambah ke akun saya, saya pun langsung melakukan penarikan uang dan ditransfer ke rekening saya. Prosesnya maksimal 3 hari, tapi dalam waktu 1 hari, uang sudah masuk ke rekening saya.

Mudahnya jualan barang bekas di Prelo guys.

Nah kalau kalian punya barang bekas, smartphone, buku, sepatu, baju atau mantan, jual aja di Prelo! Daripada numpuk bikin penuh sesak, mendingan jadiin duit di Prelo.

Jual Barang Bekas Secara Online Dengan Mudah - Blog Mas Hendra

Kalau kalian mau beli barang di Prelo, jangan lupa pakai kode referral punya saya ya, biar kalian bisa dapetin diskon!

Hendras_1981d7Gy1o


Semoga bermanfaat.

22 comments

Itu namanya CLBK mas, chat lama beli kagak haha. Saya juga jual beberapa barang saya di di prelo tp belum laku masih sering clbk aja. Wah tp ternyata kalau laku ada komisi 10% untuk prelonya ya, baru tahu.

Menarik juga aplikasi online Prelo ini, memudahkan sarana jual barang second yang sungkan mencoba menawarkan langsung ke toko2.

Hahaha bisa bae, iya mba komisinya 10%

Betul mas, urusan jual beli barang second jadi lebih mudah

Gua mah biasanya sayang sama barang2 gua, celana dalam aja gua sayang-sayangin ckck

Takutnya kualitas barangnya tdk sesuai dg yg diharapkan kita mas!

Coba dijual di Prelo kalo udah bolong

Risiko belanja online ya seperti ini pak. Tapi di Prelo sendiri mengklaim kalo mereka punya team di bagian pengecekan kualitas barang.

Mau aku coba jual di Prelo sekali-kali, Mas..

Jual aja mas Andi, daripada menuhin bikin sumpek..

Wah aku tertarik buat jual produk di prelo, ada beberapa barang yg gak terpakai di kamar, nanti coba download aplikasinya dlu deh.

Jual mantan bisa juga ga mas hendra? Eh tp bukan barang ding 😂

Wah mantap om, saya jadi tau jual barang bekas hrus dmn selain olx.
Thanks infonya...

Yup silahkan dicoba dan makasih sudah berkunjung ke blog ini

Sama-sama dan makasih sudah berkunjung kesini ya

Kalau baju bekas, boleh ngk yach dijual di Prelo, hehehe...

sepertinya situs prelo, memberikan keamanan dalam transaksi jual beli. Kira2 apa yach barang second saya yang akan saya jual, mmmm.... tuyul second bisa ngk yach, hehehe.....

Udah lama nih mau kepo2 prelo. Tp blm sempet coba melakukan transaksi.. Hhh

Boleh kang Nata, asal masih layak pakai dan memiliki value dong.. Tuyul second mah gak laku, hehehe

Silahkan dicoba mba, siapa tau bisa jadi lahan bisnis

Wah, barang bekas bisa dijual juga. baru tau.

Bisa dong, sekarang semuanya menjadi semakin lebih mudah mba


EmoticonEmoticon