Emas Antam, Investasi Logam Mulia yang Berpotensi Bagus

Investasi Emas Batangan - Blog Mas Hendra

Emas adalah salah satu logam mulia yang dapat dijadikan sebagai nilai investasi bagi masa depan, harga emas yang selalu mengalami peningkatan, menjadikan logam mulia ini menjadi makin banyak dicari oleh berbagai kalangan. Untuk menjadikan emas sebagai nilai investasi banyak kalangan yang menyarankan bagi para pemula yang ingin berinvestasi untuk memilih jenis emas batangan sebagai nilai investasi mereka. 


Selain memiliki harga yang semakin meningkat, emas batangan juga memiliki tingkat kadar kemurnian yang tinggi, sehingga sangat cocok digunakan sebagai nilai investasi bagi masa depan. Emas Antam merupakan salah satu emas batangan yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai nilai investasi, emas yang diproduksi oleh perusahaan Aneka Tambang ini juga merupakan komoditi ekspor dari negara Indonesia.

Perusahaan Aneka Tambang merupakan perusahaan pertambangan milik negara yang juga mengelola dan memproduksi secara langsung hasil tambang yang mereka miliki. Selain emas, perusahaan Aneka Tambang juga memproduksi jenis logam mulia lainnya yang berupa perak dan nikel. Semua hasil pertambangan dari PT. Aneka Tambang ini telah memiliki sertifikasi dan telah diakui oleh lembaga pertambangan di dunia, oleh karena itu sangatlah wajar jika emas dari perusahaan ini banyak dijadikan sebagai nilai investasi yang sangat menguntungkan dimasa depan

Bagi Anda yang memang tergolong sebagai pemula dalam berinvestasi emas, berikut ini beberapa cara investasi emas Antam, yang mungkin dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam melakukan investasi bagi masa depan Anda, yang antara lain adalah:

1. Membeli Emas Dengan Cara Klasik

Dimana cara ini merupakan cara yang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak jaman dahulu. Sistem investasi klasik ini banyak dilakukan oleh kalangan masyarakat dengan cara membeli emas ketika harganya sedang berada pada bottom terendah, kemudian menyimpannya dan menjualnya kembali ketika harga emas sedang mengalami pelonjakan yang cukup tinggi. Dari selisih harga jual dan harga beli inilah, para pemilik emas akan memperoleh keuntungan yang tinggi.

2. Melakukan Sistem Investasi Tabungan Emas

Dimana emas akan dibeli dengan jumlah kadar tertentu sesuai dengan budget yang dimiliki pada saat itu, kemudian emas yang telah dibeli secara bertahap tersebut akan dikumpulkan dalam jumlah tertentu. Apabila emas telah mencapai jumlah tertentu dan harga emas sedang melonjak tinggi, maka pemilik emas akan menjualnya kembali, dimana dana dari hasil penjualan tersebut dapat digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan yang memang menjadi impian mereka seperti mobil, rumah dan kebutuhan lainnya. Hal inilah yang olah masyarakat umum disebut dengan tabungan emas.

3. Melakukan Pembelian dan Investasi Emas Melalui Sistem Kredit

Dimana sistem ini pada umumnya diberikan oleh berbagai lembaga perbankan ataupun non perbankan yang memang memiliki fokus kerja pada investasi emas. Anda dapat memilih jenis investasi ini, apabila memang dana yang Anda miliki untuk berinvestasi berjumlah terbatas, namun Anda memiliki keinginan yang tinggi untuk menjadikan emas sebagai nilai investasi.

Anda pun dapat menjadikan emas Antam yang Anda miliki sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman modal untuk menjalankan usaha yang sedang Anda rintis. Emas dengan jumlah tertentu memang pada umumnya dapat dijadikan sebagai jaminan atas sebuah pinjaman. Emas yang diproduksi oleh PT. Aneka Tambang ini, kini pun dapat dengan mudah Anda temukan dan miliki dengan membelinya melalui situs online shop terpercaya di Indonesia, dengan kadar dan harga yang bervarian, bergantung jenis dan berat emas yang ingin Anda miliki sebagai nilai dalam berinvestasi.

Semoga bermanfaat.

18 comments

Wah saya minat nih. Saya nabung emas di pegadaian, rutin tiap bulan :)

Wah pemikiran yang sangat bagus mas, mumpung masih muda, sempatkan untuk investasi demi masa depan yang lebih baik...

saya sempat kepikiran untuk ikut investasi seperti ini mas, belum kesampaian.

mudah-mudahan nanti bisa.. heheehe...

dulu dipegadaian saya sempat di tawari emas, melalui penjelasannya kayaknya investasi emas resiko kerugian kecil, karena selain harga juga stabil, emas juga termasik valuta perdagangan internasional

Aamiin, semoga saja terwujud ya mas Eka...

Iya mbah Dinan, investasi emas resikonya lebih kecil

Saya kurang begitu paham mengenai investasi emas tsb. Hanya istri saya yang mencoba menjelaskan itu kepada saya, tapi saya nggak paham juga. hehehe.

Jadilah saya kasih kalung dan gelang emas untuk istri. Dia yang mengatur bagaimana selanjutnya. :D

terima kasih

Wah perhiasan apapun bentuknya tetap investasi yang cukup menjanjikan loh mas. Keren lah

Haisssss
Mesti punya sekian jt dulu deh baru bisa invest ke sini

Sayangnya belum sampe nominal jt duitku udah abis duluan hahahaha #Konsumtif #SaveAnakKosan

Klo investasi emas gini yg cocok memang emas batangan ya mas. Soalnya kalau emas yg dijadikan perhiasan lama2 bakal berkurang beratnya. Jadi malah rugi kalau dijual lg 😀

Ya gak perlu yang besar-besar, investasi bisa dimulai dari yang kecil dulu kok mas

Iya mba Anggun, rugi sih nggak, hanya saja ada pengurangan sedikit, ini tergantung dari kebijakan toko masnya juga sih

Dari dulu pengin invest emas batangan tapi duitnya gak ngumpul ngumpul

Diniatin dimulai dari yang kecil dulu mas Dwi, semoga saja kedepannya bisa ya

Ekeh udah punya om, mas riza....

Wkwkwkwkwk

Dulu tahunya nabung itu cuma nabung uang, ehehe kudet, ternyata nabung emas pun perlu. Sepertinya harus dicoba nih

Nabung emas alternatif selain nabung dalam bentuk uang mba..


EmoticonEmoticon