Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pake Kartu XL Bertahun-tahun

Sudah cukup lama saya pakai kartu operator si biru atau XL. Alasannya masih setia pakai XL, karena sebagian besar keluarga saya juga banyak yang pakai provider XL. Tentu saja, hal ini memudahkan saya untuk saling berkomuikasi satu sama lainnya.

Jauh sebelum JKT 48 terbentuk, saya sempat mencoba beberapa operator selular yang berbeda, mulai dari kartu Simpati, Mentari dan juga IM3. Awalnya sih mencoba-coba saja lama-lama ketagihan, saya mau pilih mana operator yang terbaik. Boleh dong kalau saya selektif dalam memilih sesuatu, termasuk operator selular.

Alasan Memilih Kartu Operator XL

Setiap orang pasti punya alasan tersendiri dalam menentukan pilihannya. Pun begitu juga saya punya alasan tersendiri mengapa saya memilih kartu XL. 

1. Sinyal

Kekuatan sinyal menjadi salah satu pertimbangan yang paling penting ketika akan memilih membeli kartu operator. Dengan sinyal yang oke, kita akan mendapatkan akses internet yang stabil dan cepat. Urusan berkomunikasi dan main internet jadi lebih nyaman.

Mungkin saja ada beberapa wilayah di Indonesia yang masih sulit mendapatkan sinyal. Seperti di kampung Bapak saya di Kec. Cibingbin, Kab. Kuningan. Di desa Bapak tersebut, sinyal operator apapun sangat susah. Kalau mau telepon atau SMS, harus keluar rumah dan mencari tempat yang agak tinggi. Jangankan untuk internet, sinyal untuk telepon saja tidak ada. 

Terlepas dari itu semua, sinyal XL masih cukup prima untuk di beberapa wilayah yang cukup terpelosok, salah satunya di desa tempat tinggal istri saya di Tegal. Saya mengandalkan jaringan internet pakai kartu XL.

2. Harga paket data internet

Harga paket data internet yang ditawarkan masing-masing operator sangat bervariasi. Masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. Untuk harga paket internet XL, cukup bervariatif. Bisa dibilang harganya memang agak mahal dibanding operator si orange/kuning.

Saya pernah mencoba paket internet extra combo VIP. Harganya memang cukup mahal. Urusan sinyal, dikembalikan ke kondisi wilayah masing-masing saja. Namun ketika saya pakai internetan di kampung istri, sinyalnya sih cukup oke. Asalkan lagi kondisi tidak hujan, hehehe...

3. Customer service 

Pernah sekali complain ke CS XL. Permasalahannya karena paket internet sudah saya aktifkan. Pulsa pun sudah terpotong Rp 49.000, tetapi paket internet tidak kunjung aktif dong. Akhirnya saya langsung saja menelepon CS XL. Di seberang sana terdengar suara operator wanita yang suara merdunya mampu merobek iman sampeyan.

Setelah berkonsultasi dengan sang CS, tidak berapa lama kemudian masalah saya terselesaikan dengan baik. Pelayanannya cukup baik dan cepat tanggap atas keluhan pelanggan. 

Memang sudah seharusnya seperti itu tugas seorang customer service wajib membantu menyelesaikan atau memberikan solusi kepada para pelanggannya. Dengan demikian produknya tetap diminati terus dalam jangka waktu yang cukup lama. 

4. Banyak promo

Sama seperti operator lainnya, di XL juga banyak tersedia paket internet dengan harga promo. Promo ini tidak hanya dikirimkan lewat SMS saja, tapi juga bisa dilihat lewat Aplikasi myXL. Oh iya, lebih enak sekarang pakai aplikasi untuk mengecek jumlah pulsa, jumlah kuota internet dan lain sebagainya, termasuk promo.

Pengalaman Pakai Kartu XL

Kebetulan belum lama ini, saya beli paket internet Xtra Combo VIP 65GB hanya seharga 37 ribu saja. Padahal harga aslinya 189 ribu. Promo ini tentu bermanfaat banget bagi mereka para tunarupiah, terutama saat tanggung bulan atau fee dari klien tak kunjung cair-cair. *eh malah curhat...

5. Internetan lancar

Urusan internetan saya bilang cukup lancar dan stabil (kalo lagi nggak hujan!!). Saya menggunakan hape OPPO untuk dijadikan sebagai hotspot. Perangkat yang biasanya tersambung di rumah adalah tiga ponsel, satu laptop dan satu smart TV untuk nonton YouTube.

Koneksi internet yang lancar, akan memudahkan saya menyelesaikan pekerjaan sebagai konten kreator. Apalagi saat upload video ke YouTube atau saat download video dari YouTube, pasti membutuhkan koneksi internet yang stabil dan cepat.

6. Tersedia paket telepon semua operator

Saya termasuk yang sering memanfaatkan paket telepon ke semua operator, karena menurut saya jauh lebih irit dibanding menelepon pakai pulsa reguler. Jadi kalau Anda termasuk orang yang sering telepon ke operator lain, saya sarankan untuk membeli paket telepon ini.

Driver ojol adalah salah satu profesi yang sebaiknya memanfaatkan paket telepon seperti ini, karena lebih mudah untuk menghubungi pelanggan yang beda operator.

Nah itulah pengalaman saya pakai kartu XL dan beberapa alasan mengapa saya masih setia pakai XL sampai sekarang. Semoga saja layanannya semakin ditingkatkan lagi, sehingga layanannya (terutama koneksi internet) tetap prima, meski berada di wilayah pelosok sekalipun atau saat hujan deras turun.

Apakah di sini ada yang pakai XL juga? Gimana nih pengalaman teman-teman semua? Bolehlah berbagi cerita di kolom komentar dong.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pake Kartu XL Bertahun-tahun"