Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekan Angka Cicilan Kartu Kredit dengan Cara Ini

Memiliki kartu kredit bisa memberikan kemudahan dalam melakukan berbagai transaksi, mulai dari belanja kebutuhan sehari-hari, membeli barang elektronik hingga membeli motor atau mobil. Namun, sayangnya sikap yang kurang bijak bisa membuat tagihan cicilan kartu kredit membengkak.

Mengurangi Tagihan Kartu Kredit
Image : https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-kreatif-laptop-menjelajah-6347707/ 

Kebiasaan konsumtif seperti ini, sebaiknya tidak boleh dibiarkan begitu saja. Anda harus segera mengambil langkah pasti untuk mengatasinya. Jika tidak, Anda bisa pusing, karena tagihan cicilan yang terus melambung melebihi penghasilan bulanan.

Cara Meredam Angka Cicilan Kartu Kredit yang Membengkak

Keberadaan kartu kredit di tengah masyarakat bagaikan dua bilah mata pisau. Tidak sedikit orang yang merasa mudahnya belanja menggunakan kartu kredit tanpa menghitung berapa banyak limit yang telah terpakai.

Pada akhirnya, cicilan akan membengkak dan bingung bagaimana melunasinya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencoba melakukan beberapa cara di bawah ini.

1. Hindari memiliki kartu kredit terlalu banyak

Jika Anda masih memiliki kemampuan manajemen keuangan yang baik, sebaiknya hindari memiliki kartu kredit yang terlalu banyak. Paling banyak punya dua kartu kredit saja sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Mengapa harus punya dua kartu kredit? Hal ini bertujuan agar jika kartu kredit yang satu limitnya telah habis, maka setidaknya Anda masih punya kartu kredit yang lainnya. Selain itu, dengan memiliki dua kartu kredit, Anda akan lebih mudah untuk mengecek keuangan. Namun, tetap kendalikan penggunaannya dan sebisa mungkin untuk menghindari cicilan kartu kredit yang tinggi.

2. Lakukan transaksi seperlunya saja

Jika Anda masih belum terbiasa menggunakan kartu kredit, sebaiknya gunakan kartu kredit seperlunya saja, agar kondisi keuangan tetap stabil. Jangan sampai lebih besar pasak daripada tiang saat menggunakannya, karena akan menjadi beban tersendiri bagi Anda.

Umumnya, sebuah kartu kredit akan memiliki limit sebesar Rp 4 juta. Jika penghasilan Anda saat ini sebesar Rp 3 juta, sebaiknya gunakan limit dengan batas cicilan kartu kredit yang tidak akan lebih besar dari penghasilan Anda. Hal ini bertujuan agar Anda tidak kesulitan saat membayar tagihan setiap bulannya.

3. Belanja sesuai prioritas

Banyak orang yang belum bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Padahal keduanya merupakan dua hal yang berbeda. Bisa saja Anda hanya menginginkan barang tersebut, tetapi tidak terlalu menjadi prioritas.

Kebiasaan membeli barang sesuai keinginan inilah yang akan meningkatkan perilaku konsumtif dan berakhir dengan cicilan kartu kredit yang menggunung. Maka dari itu, Anda harus mulai belajar untuk membuat prioritas kebutuhan belanja setiap bulannya agar bisa terhindar dari perilaku konsumtif.

4. Manfaatkan promo dengan tepat

Tidak sedikit orang yang memutuskan untuk menggunakan kartu kredit, karena di dalamnya terdapat banyak promo yang menarik. Sebaiknya, Anda menggunakan beberapa promo yang ditawarkan dengan bijak.

Tetap gunakan promo untuk hal-hal penting saja. Hal ini bertujuan untuk mengurangi tagihan cicilan kartu kredit agar tidak membengkak. Jadi, ketika muncul promo kartu kredit, jangan terburu-buru belanja dan kalap menghabiskan limit kartu kredit.

Apply Kartu Kredit Bersama digibank Live Fresh

Kartu Kredit digibank Live Fresh
Image : https://www.pexels.com/id-id/foto/laptop-internet-macbook-teknologi-6994265/ 

Mari tekan cicilan dengan apply kartu kredit dari digibank by DBS! digibank Live Fresh akan menawarkan kredit yang bisa membantu Anda menekan tagihan kartu kredit. Mengapa? Karena kartu kredit ini menawarkan beberapa kelebihan yang bisa Anda manfaatkan, di antaranya sebagai berikut :

Cashback hingga Rp 1,5 juta

Nikmati cashback hingga Rp 1,5 juta setelah kartu kredit digibank Anda disetujui untuk melakukan transaksi online. Hal ini tentu saja akan sangat menguntungkan dan bisa membuat Anda sebagai pengguna kartu kredit merasa semakin nyaman.

Point rewards

Bukan hanya cashback saja, digibank Live Fresh juga akan memanjakan Anda dengan bonus poin yang bisa Anda kumpulkan setelah melakukan transaksi online menggunakan kartu kredit ini. Setiap transaksi sebesar Rp 10 ribu, Anda akan mendapatkan 1 poin rewards yang nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah yang menarik.

Pay Your Way

Pay Your Way merupakan salah satu fitur unggulan dari kartu kredit ini. Pasalnya, Anda bisa mengubah transaksi apapun menjadi cicilan dengan langkah yang mudah. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan cicilan kartu kredit dengan tenor hingga 60 bulan, kapan saja dan di mana saja.

Akses 24/7

Apakah Anda tahu jika digibank Live Fresh bisa diakses selama 24/7 melalui aplikasi digibank by DBS. Artinya, Anda bebas mengaksesnya kapanpun dan di manapun. Melalui aplikasi tersebut, Anda bisa melihat informasi transaksi, aktivasi kartu, pembuatan PIN hingga penukaran poin rewards.

Gratis iuran tahun pertama

Jika biasanya pada saat pembuatan kartu kredit Anda akan diminta untuk membayar nominal iuran pertama, maka digibank Live Fresh tidak demikian. Ketika Anda apply kartu kredit digibank Live Fresh, Anda akan dibebaskan dari biaya iuran untuk tahun pertama. Caranya dengan melakukan pembelanjaan minimal Rp 1 juta dalam waktu 60 hari saat pengajuan kartu kredit diterima.

Sudah saatnya kini kita gunakan kartu kredit dengan bijak agar cicilan kartu kredit bisa dikendalikan dengan baik. Jangan lupa pilih kartu kredit yang menawarkan banyak kemudahan, seperti digibank Live Fresh. 

Apply sekarang juga di website go.dbs.com/cc dan nikmati approval hanya dalam 60 detik saja!

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Tekan Angka Cicilan Kartu Kredit dengan Cara Ini"