Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Peralatan Masak yang wajib Ada di Dapur Minimalis

Dapur Minimalis

Dapur merupakan area yang paling penting di dalam rumah, terutama bagi Anda yang hobi memasak. Apalagi, memasak sendiri bisa menghemat pengeluaran setiap harinya. Namun tentu saja, Anda juga membutuhkan berbagai
peralatan masak yang lengkap di rumah.

Lantas, kira-kira perlengkapan dapur apa saja yang wajib ada? Yuk, simak selengkapnya berikut ini :

1. Set Peralatan Pisau dan Talenan

Pisau merupakan alat dapur utama yang paling dibutuhkan saat memasak. Tenang, Anda tidak perlu menyediakan banyak pisau di dapur. Cukup siapkan dua jenis pisau yang berukuran besar dan kecil. Hal yang paling penting adalah kualitas ketajaman pisau, tidak mudah berkarat dan aman digunakan untuk memotong berbagai jenis makanan.

Selain pisau, sediakan juga talenan agar permukaan meja dapur tidak rusak tergores, karena terkena pisau. Pilihlah talenan dengan material yang kuat dan anti licin agar Anda bisa memotong daging dan sayuran lebih aman.

2. Kompor

Salah satu peralatan masak yang wajib ada di rumah adalah kompor. Anda bisa memilih model kompor yang sesuai dengan kebutuhan, entah itu kompor gas maupun kompor listrik. Hal yang paling penting adalah pilih kompor yang memiliki fitur memasak lengkap dan pengaturan suhu terbaik.

3. Penanak Nasi

Salah satu menu yang tidak pernah terlewatkan di hidangan meja makan adalah nasi putih. Jika zaman dahulu masih memasak nasi dengan dandang, kini telah beralih ke mesin penanak nasi (rice cooker), yang bisa mempercepat proses memasak di dapur.

Dengan menggunakan rice cooker, Anda bisa lebih hemat waktu untuk memasak nasi di rumah. Bahkan, Anda bisa memakai rice cooker untuk memasak menu lainnya, seperti bubur, sup, mengukus sayur bahkan membuat kue.

4. Panci dan Wajan Anti Lengket

Perlengkapan dapur wajib ada berikutnya adalah panci dan wajan. Biasanya, wajan digunakan untuk memanggang dan menumis bahan makanan. Sedangkan panci, bisa Anda manfaatkan untuk membuat sup dan merebus air.

Nah, agar panci dan wajan ini tidak berantakan di dapur, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari. Gunakan wadah penyimpanan agar seluruh peralatan masak Anda bisa tersimpan lebih rapi.

5. Sodet, Centong dan Saringan Minyak

Peralatan masak berikutnya yang wajib ada di dapur adalah sodet, centong dan saringan minyak. Pilihlah material yang tahan panas dengan gagang terbuat dari plastik. Hindari material kayu, karena akan cenderung menyisakan noda yang sulit dibersihkan.

Nah, Anda bisa menyimpan ketiga peralatan masak ini di dalam rak dapur supaya lebih mudah menemukannya.

Jadi, apakah Anda sudah memilii semua peralatan dapur tersebut? Jika belum, tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menemukan berbagai perlengkapan dapur dan keperluan rumah tangga berkualitas premium hanya di Ruparupa.com.

Situs belanja online ini juga menjual furniture terbaik, seperti sofa beda, lemari, ranjang dan lain sebagainya. Dapatkan juga promo menarik hanya dengan berbelanja di Ruparupa. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "5 Peralatan Masak yang wajib Ada di Dapur Minimalis"