Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asal Mula Produksi Massal Es Krim

Membuat es krim secara manual cukup berat dilakukan, karena membutuhkan waktu yang cukup lama. Hal itu akan menyulitkan untuk memproduksi es krim dalam jumlah besar. Namun Jacob Fussell dari Baltimore dengan ketajaman bisnisnya membayangkan cara bagaimana agar es krim bisa diproduki dalam skala besar.

Dia juga memprediksi jika sesuatu yang diproduksi secara sistematis, maka akan menghasilkan produk dalam jumlah besar dan memangkas biaya produksi.

Es Krim Victory Garden
Image : @victorygardenny(Twitter)

Jacob adalah seorang pengusaha yang membeli susu dan produk susu dari peternak di York County, Pennsylvania, lalu menjualnya di Baltimore. Pada suatu musim panas, karena permintaan pasar yang tidak stabil, mengakibatkan ia memiliki kelebihan krim yang banyak. Ia pun mengubahnya menjadi es krim.

Pabrik pertamanya dibuka di Pennsylvania sekitar tahun 1851, di aman ia membuat es krimnya dengan menggunakan pengaduk yang diperasikan secara manual. Lalu ia memindahkan operasinya ke Baltimore dan mulai menyebar ke wilayah-wilayah lainnya.

Pada tahun 1974, dua tahun setelah kematian Jabob pada usia 93 tahun, New York Times melaporkan bahwa Jacob telah menghasilkan banyak uang dari es krim. Di antara asetnya adalah uang tunai senilai $1993, saham di perusahaan batu bara dan baja serta $1000 dalam bentuk asuransi jiwa.

Pebisnis lainnya di Amerika Serikat mengendus peluang menghasilkan uang, juga berinvestasi dalam bisnis es krim. Sementara itu di Inggris, beberapa pabrik es krim skala kecil mulai bermunculan.

James Madison Horton mendirikan perusahaan es krim JM Horton pada tahun 19974. William Breyer, yang membuka toko es krim pertamanya di Philadelphia pada tahun 1882, pada tahun 1918 memproduksi lebih dari satu juga galon (3,8 juta liter) es krim per tahun dan mengirimkan produknya ke pelanggan di kota-kota, seperti New York dan Washington, DC.

Hingga saat ini berbagai produsen es krim masih bermunculan, baik skala kecil maupun skala besar. Salah satunya adalah Victory Garden NYC, sebuah restoran es krim skala menengah yang memproduksi sendiri es krimnya.

Mereka memiliki spesialisasi es krim rendah lemak dengan bahan susu kambing yang diambil dari peternak kambing perah lokal. Sekarang ini telah memiliki cabang di Connecticut, Massachusetts, New York City dan beberapa wilayah lainnya.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Asal Mula Produksi Massal Es Krim"