Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Memiliki wajah berminyak yang berlebihan membuat wajah seseorang akan terlihat sedikit kusam, karena debu dan kotoran akan menempel dengan mudah di bagian wajah. Hal tersebut membuat kebanyakan wanita menjadi kurang percaya diri saat memiliki masalah berminyak pada wajah.

Namun Anda tidak perlu khawatir, terutama bagi yang sedang mengalami hal serupa, karena ada beberapa cara untuk mengatasi wajah berminyak. 

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Berikut beberapa cara mengatasi wajah berminyak, seperti dikutip dari berita kecantikan wanita dan perawatan kulit.

1. Cuci muka secara rutin

Lakukan cuci muka secara rutin dua kali dalam satu hari, karena cara ini dinilai mampu menjadi solusi bagi kulit yang berminyak di wajah. Cucilah wajah saat pagi dan malam hari sebelum akan tidur. Pastikan Anda mencuci wajah terlebih dulu.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa memakai sabun berbahan khusus dan lakukan secara perlahan sambil dibarengi dengan pijatan lembut agar wajah kulit tidak iritasi.

2. Lakukan eksfoliasi secara rutin

Eksfoliasi tidak hanya untuk mengangkat sel-sel kulit mati saja, tetapi proses eksfoliasi juga bisa membantu mengurangi produksi sebum yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. Dengan cara eksfoliasi ini akan membuat kulit Anda juga tampak lebih cerah dan tidak kusam.

Namun yang perlu Anda ketahui, biasanya kulit berminyak cenderung bejerawat. Jika wajah Anda sedang berjerawat, sebaiknya hindari melakukan eksfoliasi secara berlebihan agar tidak berubah menjadi breakout.

3. Menggunakan toner

Dengan menggunakan toner, merupakan salah satu cara mengatasi wajah berminyak juga. Namun Anda tidak boleh asal-asalan menggunakan toner. Hindari toner yang mengandung alkohol, karena bisa membuat wajah malah menjadi kering.

Anda bisa menggunakan toner yang terbuat dari bahan alami, karena toner yang menggunakan bahan alami bisa menenangkan kulit dan mengatur produk sebum lebih baik dan lebih terkontrol.

Itu saja yang bisa Blogmashendra.com bagikan kepada Anda yang sedang ingin mengatasi permasalahan wajah yang berminyak. Semoga artikel mengenai cara mengatasi wajah berminyak bisa memberikan solusi sekaligus membantu Anda semua.

Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Wajah Berminyak"